sore ini, sepulang sekolah aku bantuin Mama di klinik. aku ga bisa apa apa sih selain beresin dan bersihin alat medis Mama.
"adek tadi pulangnya sama siapa? kok naik mobil?" tanya Mama
aku masih bersihin tempat obat Mama pake kemoceng,"sama temen Ma." jawab aku
tadinya aku beneran mau naik grab, tapi aku cancel karna ada kak Taeyong nawarin aku tebengan.
kak Taeyong itu tetangga aku, rumahnya persis disebelah rumah aku. cuma dipisahin satu rumah punya orang doang.
"tumben ga sama Jaemin. kenapa nih?" tanya Mama kepo
aku duduk dikursi kerja Mama sambil benerin jarum jam dimeja Mama.
"gapapa. Jaeminnya sibuk jadi gabisa anter aku, lagian kalo orang pacaran emang harus selalu bareng? enggak kan ma?"
Mama senyum sambil ngangguk,"ya enggak sih. tumben aja gitu kam---"
tinn..tinn.
omongan Mama kepotong karna ada suara motor di depan rumah.
"siapa dek? coba liat sana" suruh Mama
aku turutin Mama, aku liat ke gerbang siapa orangnya. aku ngedengus begitu liat siapa yang dateng.
"siapa dek? orang mau berobat ya?" tanya Mama yang ikutan keluar dari klinik
aku diem aja dan ngebiarin Jaemin jalan kearah klinik ini sambil senyum.
"sore tante" sapa Jaemin sambil salim ke Mama
ini udah jam 6 lebih 15 menit sih, ga cocok aja menurut aku kalo dibilang sore karna langit udah gelap.
Mama nyapa Jaemin balik sambil ngobrol, aku disini dianggurin disebelah Mama.
"tumben main jam segini, mau kemana? mau ngajak Dara jalan?" tanya mama
Jaemin ngegeleng,"trus kenapa? mau berobat?" tanya Mama lagi
Jaemin ngangguk,"iya tante. mau berobat sekalian minta resep, kalo buat ngilangin rasa kesel ke pasangan tuh obatnya apa ya tante?" tanya Jaemin
Mama langsung noleh ke aku yang lagi berdiri sambil nyilangin tangan didada.
"waduhh. susah nih obatnya, apalagi kalo Dara yang kesel." jawab mama
"yahh. gimana dong tante? ga bisa sembuh gitu?"
Mama ketawa kecil,"udah sana ajak ngobrol dulu. obatnya ya diomongin dulu lah keselnya kenapa" kata Mama, setelah itu Mama masuk ke klinik lagi
Jaemin sekarang ngelirik aku, aku tetep diem sambil liat ke depan rumah.
"heyy.." panggil Jaemin sambil nyolek lengan aku
aku masih diem, belum jawab apa apa.
"kata mama kamu, obatnya tuh diobrolin baik baik. mau ga kamu bantuin aku berobat?" tanya Jaemin
aku noleh kearah dia, dianya malah senyum begitu aku liat dia.
"ayo sini ngobrol dulu. jangan diem gitu ih, serem tau kaya suzana" ledek Jaemin
aku berdecak trus duduk diteras klinik Mama setelah tadi idupin lampu teras yang kedua.
aku duduk sambil meluk kaki aku, tangan kanan aku lagi ngelukis dilantai pake lidi yang aku dapet dari sapu Mama tadi.
Jaemin diem, akunya juga diem. aku bisa rasain kalo Jaemin tuh ngeliatin aku.
"heyy.." panggil Jaemin
hay hey hay hey, emang dikira aku tayo?
"Dara.." panggil Jaemin lagi dan aku tetep diem
"Dar.."
"Dara?"
"Alexa!" panggil Jaemin
aku langsung noleh, gatau kenapa kalo aku udah dipanggil Alexa tuh bawaannya auto noleh. kaya ada makna tersendiri gitu dari nama belakang aku yang bikin aku auto noleh.
"cie noleh baru dipanggil" ledek Jaemin
mau kamu apa sih Jaem? udah noleh, malah diledekin.
aku ngadep ke depan lagi, Jaemin malah duduk ngedeketin aku.
"Dara..maaf ya?" kata Jaemin disebelah aku
aku langsung berhenti ngelukis dan nanggah buat liat Jaemin.
"untuk?"
Jaemin senyum kecil,"kamu pasti mikir yang aneh aneh ya soal aku? jangan salah paham dulu, aku sama Heejin cuma ngobrolin soal turnamen basket" jelas Jaemin
aku nunduk lagi sambil lanjut ngelukis. bukan itu point yang mau aku denger, aku mau denger alasan kenapa kamu ga ngabarin aku Jaem.
"ga percaya ya? sini liat mata aku, aku ga bohong kok. kalo aku bohong mana bisa aku tatap mata kamu pas ngomong"
aku ngedongak natap mata Jaemin, dia ga ngomong apa apa lagi tapi malah terus natap aku.
"ekhemm.."
kita berdua langsung noleh ke belakang, ada Mama yang berdiri dibelakang kita.
"ada apaan nih tatap tatapan? pindah dulu sana kerumah, klinik udah mau tutup nih. berobatnya disebelah aja dulu" kata mama
Jaemin senyum dan narik lengan aku buat berdiri, aku udah berdiri dan setelah itu Mama kerumah duluan.
"apa?" tanyaku ke Jaemin yang terciduk ngeliatin aku
Jaemin narik narik baju aku,"maafin ih. kan udah dijelasin, masa ga percaya?" katanya, sambil ngepout bibirnya
aku senyum kecil, kalo udah begini-- siapa yang bisa nahan biar ga senyum?
dia nyubit pipi aku,"gitu dong senyum. jangan kaya tadi, mirip suzana tau" ledeknya yang bikin aku melototin dia
malem itu, aku sama Jaemin ngabisin waktu buat ngobrol berdua. setelah Jaemin jelasin semuanya, malah aku yang banyak cerita ke dia.
dia dengerin aku baik baik, mukanya serius banget begitu aku cerita ke dia. sampe waktu menunjukkan pukul 8 malem lebih 15 menit, dia pamit pulang.
dan, malem itu juga aku udah ketemu Jaemin yang sebenernya. alesan dia ga ngabarin aku karna kuota dia abis, dipake mabar sampe jam 3 pagi.
yaudah sih, masuk akal dan jelas aku terima dengan baik.
tbc.
hey hey hey hello sijeuni, apa kabar jantung kalian hari ini?
udah nonton ini gak kalian?
sumpahhhh aku kaget banget baru buka yt udah nemu beginian. seneng ga sih kalian dapet konten se-khusus ini?
aaa ga bisa ngomong lagi, sayang NCT banyak - banyak💚💚
¤ mark bucin
¤ mark jayus¤ haechan be laik : saya bucin taeil.
unyu pokoknya unyuuuuuu💚
KAMU SEDANG MEMBACA
[8] COMEBACK ft. NoMin✔
Short Story"pilih balik sama dia atau tetep sama aku?" ©2020. "kalo kamu tanya, siapa orang yang bukan siapa - siapa kamu tapi tetep sayang dan cinta sama kamu selain orangtua kamu. jawabannya adalah aku, jangan tanya alasannya apa. kenapa? karna aku gaakan bi...