peringatan

33 8 0
                                    

sore ini aku pulang sama Jaemin setelah dia bantu aku beresin ruang eskul vokal. sekolah udah sepi, itu yang membuat Jaemin berani meluk aku disepanjang koridor yang kita lewatin buat ke parkiran.

"mau kemana dulu nih?" tanya Jaemin

aku yang jalan disebelahnya, langsung nanggah,"pulang dong. emang mau kemana lagi?"

Jaemin berdecak, raut mukanya berubah,"kemana dulu kek. jangan langsung pulang ya? jalan - jalan dulu kita, aku lagi mau sama kamu"

aku senyum dan ngangguk. tepat di loby, aku dan Jaemin berhenti sambil ngeliat orang yang nyender di pohon palem depan loby. orangnya familiar banget.

"kamu janjian sama dia?" tanya Jaemin

aku diem karna aku keinget sesuatu. Jeno balik badan dan ngeliatin aku.

"loh? udah pulang Dar?" tanya Jeno ramah sambil jalan ke arah aku

Jeno, ngapain pake nyamperin segala sih?

Jaemin langsung narik aku ke belakang tubuhnya,"ngapain nanya - nanya cewek gue?!" bentak Jaemin

aku dari belakang tubuhnya, narik - narik hodie yang dipake Jaemin.

"emang kenapa? cuma nanya doang, Dara aja ga masalah tuh gue tanyain" jawab Jeno

"gue peringatin ya sama lo! jangan deketin cewek gue lagi! dia cuma punya gue, dan gaakan balik lagi sama lo! ngerti lo?!" kata Jaemin sambil dorong dada Jeno dan narik aku ke parkiran

tanganku ditarik Jaemin, aku noleh ke Jeno dibelakang yang malah senyum sambil ngelambai ke aku. dia selalu begitu, mau berapapun orang yang benci dia, dia selalu senyum dan ramah.

Jaemin makein aku helm dan bawa aku pergi dari sekolah cepet - cepet.

"kita kerumah aku dulu ya?" kata Jaemin dijalan

aku ngedeket ke kepala Jaemin,"kok tumben? kenapa?"

"bunda aku kan ulang tahunnya udah lewat, rencana awal kita kan mau rayain bareng sama kamu. jadi, karna kamu waktu itu masih marah, aku mau rayainnya sekarang sama kamu"

aku kaget banget, dan aku baru sadar tentang ulangtahun bunda. rencana awal kita berdua emang mau rayain ulangtahunnya bareng - bareng. yaampun, maaf bunda.

"yaudah. tapi mampir ke mall dulu ya? aku belum beliin bunda kado"

Jaemin ketawa,"ga usah pake kado. aku bawa kamu aja bunda udah seneng, bahkan pas mau aku rayain, bundanya malah nanyain kamu"

aku ketawa miris, ngerasa bersalah sama Jaemin karna udah ngerusak rencana kita berdua. aku peluk badan Jaemin dari belakang sambil nelungkupin muka di bahunya.

Jaemin senyum dan seperti biasa ngelus lututku,"kenapa nih nyonya? kok mellow?"

"maaf ya udah rusak rencana surprisenya bunda. kamu kenapa ga bilang sama aku aja sih?"

"kan waktu ikut kita masih 'istirahat' kan? aku takut kamu gamau ketemu aku dan malah tambah marah" jawab Jaemin

aku nunduk dan mataku berkaca - kaca. maaf Jaemin.

"mampir dulu di mall, aku mau beliin bunda sesuatu" kataku sambil nyeka airmata

Jaemin malah ketawa,"yaudah iya. gausah nangis dong, kan kitanya baru baikan?"

aku senyum dan peluk Jaemin lagi.

....

jam 7 malam aku baru sampe rumah, kenapa? karna aku tadi mampir ke mall buat beliin bunda kado. aku beliin bunda parfum karna kata Jaemin bundanya suka banget sama wangi - wangian. ga mahal sih, tapi ternyata bunda suka sama wangi pilihanku.

[8] COMEBACK ft. NoMin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang