hari ini hari sabtu-- itu artinya aku lagi libur. hari liburku mah gitu gitu aja, goleran, makan, nonton, yaudah gitu gitu aja.
tapi, ada satu hal yang bikin hari liburku hari ini agak berbeda dari biasanya. aku mikirin Jaemin, yang sejak kemarin sore menghilang. nomornya gaaktif, aku susah banget mau ngehubungin dia.
aku putusin buat siang ini kerumahnya Jaemin, semoga sih dia ada dirumah. awalnya aku mau telfon bundanya aja, tapi kayanya bunda ganti nomor-- karna nomor yang lama ga bisa dihubungin lagi.
aku turun di depan kompleks rumah mewah Jaemin, jalan nyusurin trotoar buat sampe kerumah nomor 18 di blok Kenanga.
aku menarik nafas setelah liat rumah bertuliskan 'kenanga 18' di depan mataku. Jaemin, aku mau ketemu kamu. semoga kamu dirumah ya.
tingnong... tingnong
bel ke-3, aku rasa ada yang lari dari dalem rumah dan ya bener-- itu bibi Ina. pembantu rumah Jaemin bukain aku gerbang rumah sambil senyum ramah.
"halo bibi" sapaku ramah
bibi Ina bungkuk hormat buat nyapa aku,"tumben non Dara main kesini lagi. ada apa non?" tanya bi Ina
aku senyum kikuk, takut diledekin kalo alasan aku kesini tuh cuma pengen ketemu Jaemin yang seharian ini menghilang.
"yaudah, masuk dulu deh non. ngobrolnya di dalem aja" kata bi Ina sambil nuntun aku masuk kerumah Jaemin
rumah Jaemin sepi, kaya biasanya. aku duduk disoffa sambil nunggu bi Ina yang lagi buatin minum, padahal udah aku tolak tadi.
"non Dara nyari den Jaemin ya?" tanya bi Ina yang barusan naruh minum didepanku
aku ngangguk kecil,"iya bi. Jaemin ada gak bi?"
raut muka bi Ina langsung berubah, kaya yang lagi mikir gitu-- trus dia liat aku lagi.
"tadi sih den Jaemin pergi non dari pagi, sempet pulang sebentar cuma ngambil PS trus pergi lagi" kata bi Ina
aku ngerutin dahi bingung, Jaemin kemana sampe bawa PS segala?
"Jaemin kemana ya bi?"
bi Ina ngegeleng,"bibi gatau non. den Jaemin ga bilang mau kemananya"
aku ngangguk aja dan mainin hp, aku spam chat dia tapi tetep centang satu. aku telfon tapi tetep ga nyambung juga. Jaemin, kamu dimana?
"tante yoona dimana ya bi?"
"nyonya lagi pergi non, barusan aja. kayanya 10 menit sebelum non Dara sampe disini" jelas bi Ina
aku ngangguk lagi, kayanya aku harus pergi sekarang. percuma juga aku disini, Jaemin gaada, bundanya juga gaada.
aku beresin tasku,"bi, saya pamit pulang ya kalo gitu? nanti kalo Jaemin pulang, bilang suruh baca wa ya bi" pamitku sambil berdiri
bi Ina ikutan berdiri, trus ngangguk dan nganterin aku ke depan pintu rumah. langkahku terhenti ketika liat Jaemin baru masuk dari gerbang, sambil bawa PS'nya.
aku diem diteras rumah sambil nunggu dia sampe ditempat aku. bi Ina nyenggol aku pelan.
"itu den Jaemin. bibi masuk ya non?" pamitnya, lalu masuk kedalam rumah lagi
Jaemin masih berdiri di depan gerbang sambil liatin aku dengan raut muka yang gangerti apa maksudnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[8] COMEBACK ft. NoMin✔
Historia Corta"pilih balik sama dia atau tetep sama aku?" ©2020. "kalo kamu tanya, siapa orang yang bukan siapa - siapa kamu tapi tetep sayang dan cinta sama kamu selain orangtua kamu. jawabannya adalah aku, jangan tanya alasannya apa. kenapa? karna aku gaakan bi...