Renjun anterin aku pulang, sampe di depan rumah doang karna dia mau ngambil sesuatu di tempat fotocopyan katanya.
aku jalan tertatih - tatih masuk kerumah, di depan klinik Mama aku liat ada sebuah mobil dan aku denger suara teriakan anak kecil. kayanya Mama lagi ada pasien, nanti aja aku minta obatnya.
di depan pintu rumahku ada seseorang yang duduk sambil mainin hpnya.
"loh, Jeno?"
dia langsung noleh kearah aku trus nyamperin aku.
"lo baru pul--- eh kaki lo kenapa?" tanya Jeno yang sadar sama cara jalanku
aku ngegeleng,"gapapa. cuma nyeri aja" jawabku asal
Jeno bantu aku jalan ke depan pintu, aku duduk dikursi teras sedangkan Jeno jongkok di depanku sambil merhatiin tulang keringku yang makin membiru.
"ini kenapa Dar? kok sampe biru gini sih?" tanya Jeno sambil niupin kakiku
aku ngegeleng trus narik dagunya dia biar bisa aku liatin mukanya.
"lo sendiri ini kenapa kok bonyok gitu?" tanyaku
Jeno nunduk, aku tarik tangannya biar duduk disebelahku, tapi dia tetep nunduk.
"itu muka kenapa? lo abis berantem ya?" tanyaku, padahal udah tau jawabannya
Jeno ngegeleng,"engga kok. ini gue kejedot pintu rumah doang sih"
aku ketawa,"bagus ya actingnya. pintu rumah lo kaya gimana sih bentukannya sampe bisa bikin sudut bibir sekaligus muka lo bonyok gitu?"
"Dar. anu... gu---"
"---tau. gue tau semuanya Jen." selaku
Jeno noleh ke aku,"hah? tau apa?"
"lo berantem sama Jaemin kan? gue udah tau kali, gausah bohong lagi. gue ga bego"
Jeno jongkok lagi di depanku sambil ngeliatin aku.
"Dar. maaf, gue ga maksud bohongin lo. maaf juga karna gue bikin cowok lo bonyok juga" kata Jeno pelan
aku senyum, aku elus rambutnya pelan,"jangan minta maaf. lo ga salah, Jaemin juga ga salah. yang salah tuh gue karna udah jadi pemicu kalian berantem. lo diserang Jaemin kan?"
Jeno ngangguk pelan,"maafin gue ya Jen? gue selalu bikin lo kena masalah sama Jaemin apalagi. sorry, tapi kayanya kita harus ngejauh mulai sekarang" kataku pelan
Jeno langsung nanggah dan megang tanganku,"ngejauh? ngejauh buat apa Dar? lo risih ya sama gue?"
"bukan gitu Jen. lo tau sendiri kan sejak kita sering ketemu, lo sama Jaemin berantem terus? jadi, gue pikir kayanya kita harus saling menjauh"
Jeno ngegeleng,"engga Dar. apa salahnya sih kalo kita deket? kita cuma temen, gue sayang sama lo sebagai temen gue Dar. gue mau selalu jagain lo kaya dulu, gue masih butuh lo Dara" lirih Jeno
aku jadi ngerasa bersalah udah bikin Jeno kaya gini.
"tapi Jen---"
"---Dar, lo tau alasan gue balik kesini sampe ninggalin Papa sendirian? lo tau alasan Mama sampe rela ikut gue kesini? itu demi lo, gue gabisa jauh sama lo. gue gabisa lupain lo. gue harus berjuang setahun buat minta ijin sama papa mama biar gue dibolehin kesini lagi walaupun dengan alasan mau sekolah disini. itu semua gue lakuin demi lo Dara. karna gue sayang sama lo"
aku diem, Jeno juga diem setelah ngomong panjang kaya gitu. aku ga nyangka semuanya bakal serumit ini, disatu sisi aku sayang sama Jaemin, disisi lain aku juga----- nyaman sama Jeno walaupun aku gatau nyamanku disini sebagai apa.
"Dara. jangan tinggalin gue. gue tau disini gue juga salah karna udah ganggu lo yang udah sama Jaemin. tapi, lo tau sendiri kan kita dulu kaya gimana? kita putus karna terpaksa keadaan, apa gue salah berusaha merjuangin lo lagi? Dara, percaya sama gue, pelan - pelan kita bakal kaya dulu lagi. gapapa sekarang lo masih sama Jaemin, gue bakal nungguin lo. bilang sama gue kalo lo udah bosen sama Jaemin, disini ada gue yang mau nunggu lo. jadi, jangan pergi lagi Dara" Jeno berdiri dan meluk aku erat
mataku berkaca - kaca, hatiku bilang jangan peluk dia, tapi tanganku gatau siapa yang gerakin malah meluk balik Jeno dan aku nangis.
gatau apa yang aku tangisin hari ini, aku sedih karna aku udah hancurin semuanya. aku sadar aku egois, disaat aku benci Jaemin deket sama Heejin tapi malah aku sendiri deket sama Jeno walau sebatas teman.
aku ga selingkuh. aku gamau selingkuh dan ga mungkin bisa selingkuh dari Jaemin. tapi aku sendiri belum tau apa yang pantas buat diri aku sendiri. aku nyaman sama Jeni dan aku sayang sama Jaemin.
iya aku emang serakah, berkali - kali aku bilang kalo aku serakah dan itu emang bener. tapi gimana? aku harus apa kalo semuanya udah begini?
aku pikir sekarang bakal berakhir, aku dan Jeno yang ngejauh, aku dan Jaemin baikan, tapi nyatanya ga segampang itu. ibaratnya aku kaya nulis pake spidol permanen, mau aku hapus pake cara apapun dia gaakan pernah hilang. sama kaya aku dan Jeno sekarang.
aku kaya terikat sama Jeno, yang niatnya aku suruh dia pergi tapi ternyata aku sendiri belum rela kalo dia harus pergi lagi. aku ngerasa, setahun kita pacaran dulu itu waktu yang sangat singkat.
aku bingung dan aku gamau milih siapa diantara mereka berdua. aku butuh mereka berdua, sebagai pacar dan sebagai temen aku.
aku bimbang, antara hati dan pikiranku belum sinkron. mungkin nanti?
tbc.
instagram.
🖤16.200
lee.jeno just wanna u be mine again.komentar dinonaktifkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[8] COMEBACK ft. NoMin✔
Short Story"pilih balik sama dia atau tetep sama aku?" ©2020. "kalo kamu tanya, siapa orang yang bukan siapa - siapa kamu tapi tetep sayang dan cinta sama kamu selain orangtua kamu. jawabannya adalah aku, jangan tanya alasannya apa. kenapa? karna aku gaakan bi...