and i wanna come home to you - troye sivan [talk me down]
***
sore ini aku pulang sama Renjun, Jaemin ga bisa anterin aku karna masih sibuk sama urusannya sendiri. it's okay
aku lagi bantuin Mama diklinik, gabisa dibilang bantuin juga sih. karna nyatanya aku malah duduk sambil ngotak atik sfigmomanometer punya Mama. kebetulan banget hari ini mbak perawat yang biasa disini lagi ga kerja, katanya masih kuliah sore, jadi klinik sepi dan aku yang main kesini temenin Mama.
tiba tiba di depan gerbang aku denger suara motor, trus Mama liat ke depan sedangkan aku masih duduk dikursi kerja Mama.
pintu klinik kebuka, 3 cowok masuk kedalem klinik ini. 2 orang keliatan masih seumuran aku, yang lagi satunya kaya bapak bapak gitu.
"Dara tolong itu kasih Mama air, cepetan" suruh Mama begitu cowok cowok itu masuk ke klinik
aku ngangguk dan siapin air yang Mama minta tadi. 1 cowok yang luka, duduk dibrankar Mama sedangkan yang lagi 2 nunggu diluar.
aku masuk keruangan Mama sambil bawa baskom air.
"ini Ma air--"
aku diem, begitu liat siapa yang lagi duduk dibrankar Mama. dia luka dibagian kaki dan sikunya, tapi tetep bisa senyum ke arah aku. aku seketika mati ditempat.
"sini bawa dek airnya, kok bengong" kata Mama masih siapin alat alat bersihin lukanya
aku mau keluar tapi gajadi karna Mama ngomong,
"dek bantu beresin lukanya bisa? Mama mau ambil kapas dirumah buat tutupin lukanya dulu" Mama pergi keluar klinik
aku ngangguk dan berdiri disebelah brankar tempat cowok itu duduk.
"hai.." sapa dia pelan
aku masih fokus beresin lukanya dia, aku gemeteran, dia juga sama gemeteran. aku gatau dia gemeteran karna nahan sakit atau karna apa.
"Dara, lama ga ketemu" katanya lagi
aku liat kearah dia trus ngangguk sambil senyum kecil,"iya. " jawab aku seadanya
dia meringis begitu aku bersihin luka dilututnya.
"maaf ya kalo ke kencengan. mendingan lo tunggu Mama gue dulu" suruh aku
dia nahan tangan aku,"disini dulu bisa? gue gaada temen"
"trus yang tadi nganterin lo siapa?"
dia ngedikin bahu,"gatau. gue ga kenal, tadi ketemu dijalan pas jatuh dari motor," jawabnya santai
aku ngehela nafas pasrah, berharap Mama buruan dateng dan ngebebasin aku dari suasana awkward ini.
"lahh. Jeno?"
aku noleh, Mama baru dateng sambil bawa bahan buat nempelin lukanya Jeno. yang di klinik abis, jadi Mama ngambil stok yang dirumah.
Jeno senyum kearah Mama,"iya tante."
Mama ngedeketin Jeno trus mulai bersihin lukanya lagi.
"tante baru tau kalo ini kamu loh. tadi tante ga sempet liat muka kamu, soalnya kamu nunduk, pake masker lagi"
Jeno ketawa kecil sambil nahan rasa sakitnya,"iya tante. Jeno juga gasadar kalo ada Dara disini"
aku milih buat keluar klinik aja, di depan klinik aku liat cowok tadi yang seumuran aku masih duduk diteras.
"eh Dara?"
aku noleh kearah dia yang barusan manggil aku,"loh? Felix?"
Felix berdiri,"lo ngapain disini?" tanya Felix
"ini klinik mama gue Lix, lo yang nganterin Jeno kesini?"
Felix ngangguk,"lo kenal dia? cowok tadi namanya Jeno?" tanya Felix dan aku ngangguk
"oh lo kenal toh. dia tadi jatuh dijalan, keserempet mobil. yang nabrak dia tuh bapak yang tadi kesini, tapi dia sekarang udah pergi karna mau jenguk anaknya dirumah sakit" jelas Felix
aku ngangguk aja sambil lanjut ngobrol sama Felix diteras. Felix itu temen SMA aku, dia kelas IPS. aku kenal dia karna sama sama eskul vokal.
setelah beberapa menit, mama keluar dari klinik.
"dek itu Jeno udah selesai tuh. ajak ngobrol kek, kasian dia sendirian didalem" kata Mama
aku ngangguk aja dan ngajak Felix masuk ke klinik. aku liat Jeno lagi niup niupin lukanya, trus dia nanggah begitu tau ada yang masuk.
"eh Dara" sapa Jeno sambil senyum
Jeno ngelirik Felix,"eh bro thanks ya udah bantu gue. thanks udah bawa gue kesini, makasih banyak" Jeno sama Felix tos tosan
Felix ngangguk,"yoi bro. klinik ini ternyata punya temen gue. kebetulan juga lo kenal dia, jadi gue pamit pulang ya? atau lo mau gue anter pulang dulu?"
Jeno ngegeleng,"gausah deh. ntar bokap gue jemput kesini" jawab Jeno
"yaudah bro. gue pulang ya, Dar gue pulang ya" pamit Felix
sekarang sisa aku sama Jeno diruangan ini. dia senyum begitu aku liat kearah dia.
"gimana? udah enakan?" tanya aku sekedar basa basi
Jeno senyum,"sakitnya sih masih. tapi ga sebanding sama sakit yang disini" kata Jeno sambil nunjuk bagian dadanya
aku langsung gelagapan,"m..mau minum dulu gak?" tawarku, biar ga awkward banget
Jeno ngegeleng, dan setelah itu kita diem dieman. aku yang berdiri disebelah dia, dan dia yang nunduk sambil mainin jarinya.
"oh iya. lo pulangnya gimana?" tanya aku
Jeno ngedikin bahu,"mungkin dijemput papa" jawab Jeno
aku ngangguk,"udah dikabarin papanya?"
Jeno ngegeleng,"belum. hp gue mati tadi pas jatuh kayanya kebentur aspal"
"trus gimana dong?"
Jeno nyengir,"pinjem hp lo boleh? buat telfon mama atau papa gue"
aku ngangguk trus nyerahin hp aku ke Jeno tapi malah dia ngegeleng.
"lo aja yang telfon, nomornya masih yang dulu kok. itupun kalo lo masih nyimpen nomor mama"
aku ngehela nafas, trus nyari nyari kontak mamanya Jeno dihpku. ternyata nomornya masih ada di hpku, aku ragu ragu buat telfon Mamanya.
telfonnya dijawab, aku panik dan langsung ngasih telfonnya ke Jeno. dia telfonan sama mamanya pake hp aku, dia nyodorin hpku setelah selesai ngobrol sama mamanya.
aku taruh hp disaku celanaku, trus kita diem dieman lagi beberapa menit.
"Dar.." panggil Jeno
aku ngedongak sambil naikin sebelah alis.
"gue.. gue kangen" katanya sambil nyengir
dia nyengir, aku mati kutu disini. aku gabisa jawab apa apa selain nunduk malu.
tbc.
gaada angin gaada hujan tiba - tiba ni tangan gatel pengen update ini :)
hey, kalian ga capek apa kaya gini terus? baca ceritaku tapi ga divote, kit hati aku tuhhhh :(
yodah deh, next ga nih? next aja dah!
KAMU SEDANG MEMBACA
[8] COMEBACK ft. NoMin✔
Krótkie Opowiadania"pilih balik sama dia atau tetep sama aku?" ©2020. "kalo kamu tanya, siapa orang yang bukan siapa - siapa kamu tapi tetep sayang dan cinta sama kamu selain orangtua kamu. jawabannya adalah aku, jangan tanya alasannya apa. kenapa? karna aku gaakan bi...