nyaris aja

24 9 0
                                    

hari ini hari senin, setelah ikut apel pagi, semua siswa langsung masuk ke kelas masing - masing. ga semua sih, ada juga yang melipir ke kantin dulu buat beli minum atau mungkin makan.

kalo aku, mending ke kelas aja. rebahin kepala sebentar dimeja sambil nunggu guru mapel dateng.

"Dara, lo ga ikut ke kantin? gue sama Renjun mau beli minum, haus" kata Herin yang udah siap siap ke kantin

aku ngegeleng sambil ngasih liat botol airku,"engga deh. gue bawa minum kok"

Herin ngangguk dan setelah itu pergi sama Renjun. aku dikelas sama beberapa anak yang juga lagi ngerebahin dirinya di kursi atau meja masing masing.

aku madep ke kiri dengan posisi kepala diatas meja, sambil ngeliatin lapangan yang keliatan jelas dari jendela kelasku yang ada dilantai 2.

aku ngerasain ada sesuatu yang nyentuh tanganku, aku duduk tegak dan ngeliat Jeno berdiri disebelah mejaku dengan senyuman khasnya.

yatuhan, aku pikir aku bakal ketemu sama Jaemin.

"eh Jeno? duduk Jen" aku geser tubuhku, ngebiarin Jeno duduk disebelahku

dia duduk sambil ngeliatin seisi kelas,"kok sepi? pada kemana?" tanya Jeno

aku noleh,"lagi pada ke kantin beli minum"

"lo kok ga ikut? emang ga haus habis panas panasan?" tanya Jeno

"haus lah, tapi udah bawa minum"

Jeno ngangguk trus nyodorin sekotak susu coklat kearahku.

"nih buat lo, biar lebih bertenaga. diminum ya? gue balik ke kelas" Jeno berdiri, ngusap pucuk kepalaku lembut dan dia pergi dari kelasku

aku diem mematung, mencoba megangin dadaku yang mungkin masih ngosngosan, efek tadi naik tangga cepet cepetan.

3 jam berlalu setelah pelajaran kimia, aku pening sendiri dikasih soal banyak sama gurunya tadi.

Herin nyenderin kepalanya dibahuku sambil megangin perutnya, aku juga lagi nyender dikursiku.

"Dar, laper" rengek Herin pelan

aku minum air dulu,"ya makan lah. masa malah nyender?"

Herin duduk tegak sambil cemberut,"belum dijemput sam----"

"-----Herin, dipanggil Mark nih!" kata Renjun yang kebetulan berdiri didepan kelas, tadi abis buang sampah

Herin langsung semangat, aku ngeliat kearah pintu, siapa tau ada Jaemin juga, kan Mark sama Jaemin sekelas. tapi yang aku cari gaada, cuma ada Mark yang ngelambai ke Herin dan Renjun yang lagi sibuk kerotin pensilnya.

aku menghela nafas, kenapa Jaemin ga kaya Mark yang nyamperin pacarnya disaat jam istirahat? kenapa dia ngilang terlalu lama? kenapa dia ga ngabarin aku sejak 5 hari lalu? apa urusan osis dan turnamen sepenting itu dan membutuhkan waktu selama itu?

oh maaf, aku terlalu lebay karna iri sama Mark Herin. aku terlalu alay kalo mikir Jaemin harus jemput aku ke kelas buat makan bareng dijam istirahat. Dara tolong ngerti, Jaemin punya kesibukan sendiri. dia sibuk okey? kamu harus ngerti, kamu juga bisa sendiri kan? ada Renjun juga yang mau selalu nemenin kamu kemana mana.

tapi, aku gamau munafik kalo aku emang bener bener pengen diperlakukan kaya Herin. aku sekali - kali pengen berdua sama Jaemin. cuma berdua.

"Dara? ga kantin lo? bengong mulu"

aku senyum ke arah Renjun yang barusan negur aku, aku ngangguk kecil.

"duluan aja ya? gue ke toilet dulu" kataku dan langsung ngibrit ke toilet

selain buat pipis, aku di toilet juga nangis kecil. alay banget ga sih? iri sama hubungan orang lain, dan itu sahabat kalian sendiri? hey Dara, please stop think about it!

aku nyeka airmataku, aku benerin rambut dan keluar dari toilet.

gaada yang berubah, tetep aku sendiri----

"DARAAA!!!"

aku langsung noleh, suara yang aku kangenin selama 5 hari ini. sekarang ada dideket aku lagi.

Jaemin senyum trus lari nyamperin aku, aku pengen peluk dia erat erat. ga peduli kalo ini dikoridor kelas 10, aku cuma mau peluk Jaemin.

"Jaem-----"

"----JAEMIN!!"

aku diem, Jaemin juga berhenti ditempat. Heejin baru keluar dari ruang TU yang ada disebelah Jaemin berhenti. Heejin nyamperin Jaemin sambil bawa tumpukan kertas.

Jaemin natap aku yang juga lagi natap dia. kemudian tangan Jaemin udah penuh sama kertas yang dibawa Heejin tadi.

"ini surat yang belum ditandatanganin sama pak kepsek. ayo ke ruang kepsek buat minta tanda tangan. nanti sore langsung kita sebar" kata Heejin

aku disini masih diem, gatau harus kaya gimana lagi. sedangkan Jaemin, dia keliatan bingung sambil natap aku.

Heejin nyentuh lengan Jaemin,"ayo Jaem. keburu jam ini" kata Heejin.

aku senyum ke arah Jaemin dan perlahan ngelambai sambil jalan mundur. Jaemin juga udah balik badan dan jalan kearah ruang kepsek dilantai atas.

setelah Jaemin dan Heejin ilang dibelokan, aku balik badan. berusaha jalan normal dan aku nunduk, tanpa bisa aku bendung airmataku turun. beberapa menit lalu, aku nyaris aja ketemu sama Jaemin lagi. tapi itu semua cuma sebatas kata 'nyaris'. Jaemin masih sibuk sama urusannya.

drama banget ya aku sampe nangis begini cuma karna Jaemin yang lagi ngelakuin tugasnya. kamu gila Dara, kamu cengeng, kamu lemah, kamu sendiri yang bilang kalo orang pacaran ga harus selalu bareng kan? jadi, biarin Jaemin nyelesaiin tugasnya dulu.

bruk.

botol minumku jatuh, aku jongkok dan ngambil botol minumku. aku berdiri lagi sambil bersihin botol airku. aku ngerasa leherku hangat dan berat, aku noleh dan ada seseorang senyum disebelahku.

"haii? mau ke kantin bareng?" ajak Jeno sambil senyum

dia juga nyodorin aku permen yupi kesukaanku. aku lirik permennya dan Jeno gantian, dia naik turunin alisnya.

"2 bungkus yupi buat tuan putri" katanya, sambil nyupit pipiku pake tangannya yang masih melingkar dileherku

aku ketawa kecil, dan kemudian kita jalan ke kantin berdua.

tbc.

karna aku hiatus beberapa hari, jadi ini aku kasih double update :)

CHENJI update💚

[8] COMEBACK ft. NoMin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang