aula sekolah

24 7 0
                                    

seperti biasa, aku sekolah pagi. tapi hari ini aku dijemput Jeno. iya, Jaemin sejak 2 hari lalu ngobrol bertiga di coffe shop, dia jarang ngabarin aku. ya karna alasan osis.

dan pagi ini aku berangkat sama Jeno tanpa Jaemin tau. awalnya aku mau kabarin Jaemin kalo aku berangkat sama Jeno, tapi hp dia gaaktif.

"Dara. perwakilan kelas disuruh kumpul tuh di aula. gaada yang mau, lo aja ya?" kata Renjun

aku naikin sebelah alis,"loh kok gue? lo sendiri kan ketua kelasnya"

"gue lagi pusing banget sih Dar. kalo ga begini ngapain juga gue nyerahin tugas gue ke lo kan?" Renjun mijit pelipisnya

bener juga kata Renjun, dia sosok ketua kelas yang bertanggung jawab sama tugasnya. aku perhatiin juga Renjun dari pagi banyak diem dan mukanya agak pucet, kalo ga sakit pasti dia sendiri yang kumpul.

aku ngangguk,"yaudah biar gue aja. jam berapa emang?"

"setelah jam istirahat pertama sih. jadi, lo makan aja dulu. gue temenin"

aku sama Renjun emang lagi makan di kantin, dan waktu istirahat tinggal 10 menit lagi.

trettt..trettt

bel masuk udah bunyi lagi, itu artinya aku harus siap - siap ke aula buat ikut kumpul perwakilan kelas.

aku udah siap pergi ke aula, bawa sticky note kecil dan pulpen yang aku taruh di saku. siapa tau nanti ada hal yang perlu dicatat kan.

"hey!!"

aku langsung nanggah begitu ada seseorang berhenti di depanku.

"eh Jeno? kenapa?"

Jeno senyum,"gapapa. lo mau kemana nih? kok keluar kelas?"

"gue mau kumpul perwakilan kelas, lo sendiri ngapain keluar kelas?" tanyaku balik

Jeno kaya yang kaget gitu,"wahh kebetulan banget nih kita. gue juga mau kumpul perwakilan kelas, di aula kan?" tanya Jeno dan aku ngangguk

Jeno narik tangan aku,"yok barengan." katanya, dan aku senyumin sambil jalan di sebelahnya

dari luar, aula udah keliatan ramenya. aku sendiri sebenernya ga suka ditempat kaya gini, aula itu tempat duduknya dempet - dempetan dan di siang begini kalian pasti tau lah gimana panasnya dan gimana keringet orang - orang.

"mau duduk dimana?" tanya Jeno

aku liatin sekeliling, kebanyakan kursi yang kosong tuh di tengah - tengah. tapi ada beberapa kursi juga yang kosong dipinggiran.

dengan posisi tangan aku yang masih dipegang Jeno, aku nunjuk kursi yang ada di barisan luar nomor 5 dari depan.

Jeno ngangguk dan narik tangan aku ke kursi itu. Jeno juga nyariin aku jalan, maksudnya---- aula ini rame dan jalan menuju kursi tujuanku tuh dipenuhin sisw lain, jadi Jeno berusaha membelah jalanan biar aku bisa lewat gitu. ngerti kan?

"udah nih, silahkan duduk" kata Jeno mempersilahkan aku duduk duluan setelah kursinya dibersihin dulu

aku senyum dan duduk dikursi lebih tengah, sedangkan Jeno duduk dikursi sebelahku yang agak diluaran.

para osis belum pada dateng, jadi aku ngobrol dulu sama Jeno sampe ketawa - tawa. bahkan Jeno ngerobek bukunya biar bisa aku pake kipas, soalnya lagi gerah banget.

"cek cek"

aku langsung noleh ke depan, di depan aula sana udah ada beberapa anak osis yang berdiri di depan. dan mata aku langsung tertuju sama seorang cowok yang berdiri dideket Heejin sama Changbin, dia sendiri bawa kertas ditangannya.

[8] COMEBACK ft. NoMin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang