16 - Wisuda dan Perjodohan

183 10 0
                                    

- 4 bulan kemudian -

Hari ini tepat waktunya mereka wisuda untuk kelulusan mereka berkuliah. Mereka sudah menjalani proses skripsi dan sidang. Genap 4 tahun mereka menjadi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sungkyunkwan. Mereka sungguh terlihat bahagia sekali karena telah lulus dengan nilai terbaik.

Orang tua Joong Ki yaitu Tuan Dae Young dan Nyonya Ae-Ri datang ke acara wisuda anak tunggalnya itu. Sementara orang tua Hye Kyo yaitu Tuan Dong-Yul dan Nyonya Hye-Rin juga datang ke acara wisuda anak pertamanya, namun adik kesayangan Hye Kyo yaitu Hwan Hee juga ikut datang diacara tersebut.

Wali dari Ji Won adalah adik kesayangannya yaitu Min Seok. Sedangkan Jin Goo sudah diwakilkan Ahjussinya yang bekerja sebagai salah satu dekan di kampus tersebut. Berbeda dengan Kwang Soo dan Ah-in, orang tua mereka sangat disayangkan tidak hadir diacara wisuda anaknya. Namun mereka tidak berkecil hati, mereka sangat bahagia karena telah lulus kuliah.

"Beauty", ujar Joong Ki yang memanggil Hye Kyo.

"Eomma", ujar Hye Kyo. Bukannya membalas sapaan Joong Ki, ia malah menyapa Nyonya Ae-Ri. Saat itu juga Hye Kyo langsung memeluk Nyonya Ae-Ri.

"Waktunya memang aneh", gumam Joong Ki.

Tuan Dae Young, Tuan Dong-Yul, serta Nyonya Hye-Rin pun ikut tertawa melihat tingkah Joong Ki yang tidak dapat balasan dari Hye Kyo.

"Chagiya. Apa kau tak melihatku berada disini? Atau kau sengaja tak mendengarkan sapaanku barusan? mujeonghan", ujar Joong Ki.

"Omo! Mianhae chagi. Aku sungguh tak melihatmu. Dan aku sangat rindu kepada eomma", ujar Hye Kyo dengan nada yang sengaja seperti orang panik.

"Mwo? Kau tak melihatku?", ujar Joong Ki yang semakin kesal.

"Ne, sasil", ujar Hye Kyo yang masih tidak merasa bersalah.

"Jeongmal seong-gasin", ujar Joong Ki.

"Hentikan pertengkaran kalian yang seharusnya hari ini adalah hari bahagiamu dengannya", ujar Nyonya Hye-Rin.

"Ne, eomma tentu saja", ujar Hye Kyo.

"Kita harus pergi ke tempat duduk kita. Jigeum!", ujar Joong Ki.

"Kajja!", ujar Hye Kyo.

Akhirnya mereka menempati tempat duduk mereka yang sudah diarahkan oleh panitia. Dan mereka menjalani acara wisuda mereka dengan hikmat. Sungguh indah sekali pertemuan terakhir mereka dengan keluarga Universitas Sungkyunkwan.

Setelah mereka menjalani acara itu, mereka akan berfoto-foto. Kemudian, mereka memutuskan untuk pulang.

- 1 bulan lewat 2 minggu kemudian -

SONG HYE KYO POV

"Born a", ujar Nyonya Hye-Rin kepada Hye Kyo.

"Tumben sekali eomma memanggilku seperti itu", ujar Hye Kyo seraya menghampiri eommanya.

"Bersiap-siaplah", ujar Nyonya Hye-Rin.

"Mwo, kita mau pergi kemana?", ujar Hye Kyo.

"Kita akan bertemu dengan calon suamimu", ujar Nyonya Hye-Rin.

"Omo! Siapa? Apa eomma akan menjodohkanku dengan anak sahabat eomma?", ujar Hye Kyo yang khawatir akan hal itu.

"Ne, sasil", ujar Nyonya Hye-Rin seraya tertawa.

"Eomma", ujar Hye Kyo yang merasa kesal.

"Jangan membantah. Cepat ganti pakaianmu dan dandan yang cantik", ujar Nyonya Hye-Rin.

MY FIRST PERFECT LOVE [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang