[Zakira Andelin]
Zakira Andelin. Biasa dipanggil Delin. 17 tahun. Siswi SMA Tunas Bangsa yang baru duduk di kelas dua SMA.
Gue sama kayak anak cewek lain yang suka belanja dan bergaya, walaupun otak gue rata-rata. Gak pinter-pinter banget, gak begok-begok banget juga. Yang ngebedain gue sama anak cewek lain adalah, ketika anak-anak seumuran gue merasa terlalu malas hidup karena ngerasa beban hidupnya terlalu berat kayak kurang perhatian orang tua, putus cinta, atau gak punya teman dekat sepermainan, gue malah ngerasa hidup gue terlalu kosong dan gak ada apa-apanya. Padahal gue juga ngalamin apa yang mereka alamin, tapi tetep aja gitu hidup gue lurus-lurus aja gak ada masalahnya. Ternyata gak punya beban hidup itu juga membosankan, karena gak tahu apa yang harus dilakukan. Jadilah Delin, cewek gabut kekurangan beban hidup.
Di sekolah, gue cukup dikenal. Bukan sebagai siswi most wanted yang cantik aduhay dengan baju sempit mencekik tubuh dengan gaya bad girl tidak ketolongan suka clubbing namun tetap dipuja-puja manusia penghuni sekolah, atau cewek dingin super jenius yang mempesona kalau berbicara cuma beberapa kata namun menusuk sampai ke ujung jantung, tapi sebagai freelancer yang menawarkan jasa tidak biasa.
Bukan tanpa sebab sih gue disebut freelancer yang menawarkan jasa tak biasa. Karena memang pekerjaannya gue itu luar biasa, kayak jadi pacar bohongan buat yang butuh bantuan karena dipaksa nikah mulu sama orang tua atau buat cowok-cowok yang pengen terhindar dari uberan mantan. Gue juga pernah jadi maling rambutan. Maling rambutan maksudnya tuh si klien-nya gue ini penjual rambutan, abis itu rambutannya yang siap dijual dimaling orang. Nah, gue deh yang berperan sebagai maling dari si maling. Kebayang gak tuh? Kalau kalian mah pasti ogah ya masuk ke sarang maling. Tapi ya namanya gue kekurangan beban hidup, yaudah cari masalah aja sama sekelompok maling. Babak belur dikit gak apa-apa lah ya. Gue juga bersedia buat jasa lainnya selama itu bukan pembantu, baby sugar, atau selingkuhan. Kalau istri simpanan mah boleh juga. Eh?
"Deliiiin! Tunggu Del tunggu."
Itu Asmirasih, cewek bantet dengan kaca mata bulet dan suara melingking. Panggilannya Rasi. Tapi gue kadang manggilnya Bi Asih. Kalau udah gitu, Rasi bakal ngamuk-ngamuk, katanya kayak nama pembantu di film azab. Gak elit banget. Sahabat gue dari kecil merangkap manajer yang ngurusin klien. Sabar banget anaknya.
Sambil ngebenerin kacamatanya, Rasi ngegandeng tangan gue yang lagi diem nungguin dia. "Go-go. Yok ke kantin, gue dah laper," teriaknya cempreng nusuk banget ke telinga. Kayaknya kalau gak terhalang benua, Menara Eifel udah runtuh dari lama gara-gara teriakan Rasi.
Gue menutup telinga dengan wajah berkerut sebal. "Berisik banget sih tu mulut. Mau gue plasterin apa, hah?!"
Sambil mengusap-ngusap telinga, kita mulai berjalan sementara Rasi si toa cengengesan di sampin gue. Kadang gue gak habis fikir juga sama sahabat gue ini. Penampilan udah kayak anak kutu buku yang pinter berkuadrat-kuadrat pakai kaca mata. Bentukan oke kayak putri keraton yang kalem kemayu lemah lembut. Bisa-bisanya punya hobi teriak-teriak ngalahin Tarzan. Memang bener ya kata orang bijak, jangan menilai sesuatu dari luarnya. Kalau menilai sesuatu dari dalam, mesum namanya. Hahaha. Uhuk. Dah udah bahas nilai menilainya.
"Eh, Del, Pak Nato nyuruh lo patroli nanti. Satpam sekolah dah capek berurusan sama anak-anak berandal itu. Sampe ngundurin diri dia loh. Bangsat banget bocah-bocah tengik."
"Hm. Oke." Gue yang lagi menunduk untuk mengunyah bakso mengacungkan ibu jari ke arah Rasi. Job baru gue ini dari Pak Nato, guru BK SMA Tunas Bangsa. Gue gak tau deh dia dapet info darimana kalau gue bisa kerja kek gini. Gak dipermasalahin pula. Aneh gak sih?
"Lo yakin mau ambil job ini?" Rasi menatap gue yang lagi asik mengunyah serius. "Mereka bocah-bocah nakal, loh. Nanti lo kena masalah gimana?"
"Kan gue kerja emang buat cari masalah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Gabut [Completed]
Teen FictionZakira Andelin, cewek gabut kekurangan beban hidup. Merasa kosong dengan hidupnya, Delin memutuskan untuk menjadi freelancer yang menawarkan jasa tidak biasa. Mulai dari jasa jadi pacar bohongan, dukun gadungan, maling rambutan, pawang murid berand...