Part.4

34 8 1
                                    

"Halo, Kak Hyunwoo?"

Yujun baru saja selesai mandi dan mendengar ponselnya berbunyi, sebuah panggilan masuk dari Hyunwoo.

"Yujun, aku sedang keluar sebentar karena ada urusan mendadak. Bisa kah kau berangkat kerja nanti sedikit terlambat? Maafkan aku baru memberitahumu, karena ini mendadak."

"Kira-kira Kakak akan sampai rumah jam berapa?"

"Mungkin sekitar jam 6/7 malam."

"Jam 6 sore aku sudah harus berangkat. Tapi baiklah tidak apa-apa, Kak. Aku akan mengabari atasan ku terlebih dahulu kalau aku akan datang terlambat."

"Kalau mau kau ajak saja Yoobin ke rumahku, aku akan meminta Kak Hayeon menjaganya sebentar sebelum aku datang."

"Kak Hayeon?"

"Iya. Itu tuh...tetangga kita juga, yang dipanggil 'Kakak baju pink' oleh Yoobin. Kau ingat kan?"

"Oh iya, aku ingat. Yoobin sedikit akrab dengannya."

"Nah, namanya Jeong Hayeon. Yoobin sangat menyukainya, terlihat beberapa waktu lalu saat Yoobin dititipkan padaku. Mereka berdua tampak akrab."

"Aku sedikit ragu menitipkan Yoobin pada orang asing..."

"Tenang saja, Yujun. Aku sudah lama kenal dengan Kak Hayeon, dia sangat baik hati. Kau bisa buktikan sendiri kalau tidak percaya."

#




Jarum jam sudah menunjukkan pukul 6 sore, Hyunwoo belum juga sampai dirumahnya. Yujun tampak risau karena hal itu, ia masih menunggu kedatangannya sembari mengajak Yoobin bermain di dalam rumah Hyunwoo.

Ding! Dong!

Terdengar suara bel berbunyi dari arah pintu, Yujun pun dengan cepat berlari untuk membukakan pintu.

"Itu pasti Kak Hyunwoo!" Gumamnya.

Namun, ia sudah salah mengira. Yang datang bukanlah Hyunwoo, melainkan Hayeon. Yujun tampak terkejut dengan kehadirannya itu, begitu juga dengan Hayeon yang tampak sangat canggung.

"Sa-Saya...diminta datang kemari oleh Hyunwoo."

"Rupanya anda benar-benar datang kemari. Kak Hyunwoo sudah cerita semuanya?"

"Iya. Saya akan menjaga Yoobin sebelum Hyunwoo datang, jika anda tidak keberatan sih?" Ujar Hayeon.

"...maaf. Saya sampai harus merepotkan anda juga." Ucap Yujun sambil menunduk, kini ia tak ada pilihan lain lagi selain menerima bantuan Hayeon.

"Ti-Tidak masalah kok, Pak. Santai saja." Sahut Hayeon.

"Terimakasih banyak, ini yang kedua kalinya anda menolong saya dan Yoobin." Ucap Yujun.

"Bukan hal yang besar kok, Pak." Sahut Hayeon.

Tak lama kemudian setelah itu Yujun pun bergegas berangkat. Kini sudah pukul setengah tujuh malam, dan Yujun sudah dipastikan akan sampai ditempat kerja lebih lambat. Baginya hal itu tidak penting, yang terpenting Yoobin terjaga dengan baik adalah yang paling utama.

"Kakak baju pink!" Panggil Yoobin.

"Yoobin, aku sudah bilang kan kalau jangan panggil dengan sebutan itu lagi. Namaku Jeong Hayeon, panggil dengan namaku ya." Ujar Hayeon.

Young Dad! || Jung Yujun of xikersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang