22. Hari Pertama Kerja

303 19 0
                                    

Jangan melihat seseorang dari penampilannya...
karena sekarang yang terlihat buruk mungkin saja ke depannya akan terlihat luar biasa begitu pula sebaliknya...

Dark Comfort

*********************







Seminggu kemudian aku sudah mulai bekerja di perusahaan Lucien. Tentu saja Elsa sangat terkejut saat aku menyerahkan surat pengunduran diri ke pimpinan kami. Bahkan Elsa merengek meminta ikut denganku bekerja di perusahaan Lucien, sungguh gila bukan sahabatku satu itu???

Elsa juga marah-marah mengatakan bahwa Lucien sangat tega memisahkan aku dan dia sehingga dia meminta pertanggungjawaban Lucien karena sudah memisahkan kami. Selain itu Elsa juga memarahi Lucien terkait masalah dia yang pergi tiba-tiba tanpa pamit padaku sehingga membuatku bersedih sangat lama.

Lebih gilanya lagi yaitu Lucien menyuruh Elsa untuk mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaannya dengan posisi sekretaris pribadi. Aku paham mungkin Lucien merasa bersalah padaku dan Elsa tetapi apakah ini keputusan yang tepat???

~Flashback On~
*Rumah Lucien setelah kejadian Elsa marah-marah*

"Bukankah kamu hanya menginginkan 1 sekpri, kenapa kamu malah menyuruh Elsa melamar sebagai sekpri lagi???" tanyaku sedikit emosi.

"Karena aku merasa bersalah padanya sudah memisahkan dia denganmu...aku tahu kalian sangat sulit dipisahkan, makanya aku ingin dia jadi sekpriku..." jawab Lucien datar.

"Bagaimana dengan Elena???bukankah kamu sudah menerimanya???" tanyaku lagi.

"Aku akan menggunakan 2 sekpri dan 1 asisten pribadi, untuk urusan dengan tim HRD perusahaanku nanti aku yang akan mengurusnya karena bagaimanapun disini akulah yang bersalah" jelasnya tegas.

"Baiklah aku mengerti....kalau begitu bisakah sekarang kita membuat kontrak kerjaku sebagai asisten pribadimu???" tanyaku dan dibalas anggukkan oleh Lucien.

Aku akhirnya menandatangani kontrak kerja sebagai asisten pribadi Lucien dengan gaji yang sangat tinggi tentunya, dan aku juga meminta pada Lucien agar tidak mengatakan apapun kepada karyawannya tentang hubungan kami. Alasanku adalah agar mereka bisa berimajinasi sesuai dengan kehendak mereka tentang kami. Untungnya dia setuju dengan permintaanku.
~Flashback Off~

Hari ini adalah hari pertamaku bekerja di perusahaan Lucien dan tentu saja aku berangkat bersama Lucien. Ketika memasuki perusahaan Lucien, semua menyapa dan memberi hormat padanya dan hanya dibalas anggukkan. Dibalik penghormatan dan sapaan tersebut bisa kudengar bisik-bisik mereka mengenai diriku.

"Siapakah wanita ini???"

"Bukankah wanita ini yang saat wawancara sekpri pak presdir ikut sebagai pewawancara juga?

"Kenapa wanita ini bisa datang bersama dengan pak presdir?

Dan seterusnya banyak pertanyaan-pertanyaan yang bisa ku dengar, tetapi seperti biasa aku tak memperdulikan pertanyaan mereka. Saat akan naik ke ruangan Lucien, tanpa sengaja kami bertemu dengan Pak Willy di lift. Dia menatapku dengan sinis, sangat wajar menurutku dia bersikap seperti itu karena kata-kataku saat selesai wawancara sekpri waktu itu.

"Apakah sekretaris pribadiku sudah datang???" tanya Lucien datar.

"Sudah pak...mereka sudah datang dari tadi" jawab Pak Willy hormat.

"Baiklah terimakasih" ucap Lucien singkat.

"Ah ya....Nona Jane apakah anda tahu jika pak presdir merekrut sekpri baru dan penampilannya sangat luar biasa???" tanya Pak Willy jelas menyindirku.

UNPERFECT COUPLE [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang