Pernahkah kalian merasakan bahwa hidup yang kalian jalani terasa hambar? Bagaikan sayur yang tak berbumbu. Pernahkah kalian menyadari bahwa dalam hidup diperlukan sebuah 'bumbu' agar hidup kalian menjadi penuh warna dan rasa?
Mungkin bumbu yang tepat untuk menghasilkan hidup yang (mendekati) sempurna adalah cinta. Sederhana kedengarannya, namun tak sesederhana itu menjalaninya. Hidup seseorang bisa 300% berubah hanya karena setitik bumbu yang bernama 'cinta'.
Cinta bisa memabukkan, jika melebihi dosis. Apabila kita anggap hidup adalah seperti masakan, jika kita menambahkan terlalu banyak 'cinta' di dalamnya, maka hidup tidak akan menjadi sesuai harapan atau mungkin bisa menjadi gagal total.
Cinta terkandung dari berbagai campuran yang rumit, seperti kasih sayang, rindu, dan sakit hati. Semua komponen harus terpenuhi, karena jika kurang salah satunya, maka tidak akan bernama cinta.
Jika kalian semua berpikir bahwa cinta dapat membuat hidup lebih baik, maka kalian ada benarnya. Cinta dapat membuat hidup lebih berwarna. Namun jika dalam kadar yang pas. Tetapi di dalam hidup pasti ada keseimbangan. Ada senang, ada sedih. Dan kalian pasti mengerti apa yang kumaksud.
Cinta itu adalah nafas kehidupan. Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa itu benar adanya. Cinta tak selalu datang beraturan. Kadang sesak, bahkan berhenti sekalipun. Itulah cinta, tidak pernah statis.
Bagi segelintir orang, cinta adalah bullshit. Mereka memang belum sepenuhnya tahu apa makna dari cinta. Cinta itu dalam artinya. Tak bisa dideskripsikan, bahkan dengan satu buku sekalipun.
Cinta itu layaknya piano. Ada hitam, ada putih. Agar bunyi yang dihasilkan terdengar harmonis, maka tidak selalu putih yang ditekan. Melainkan hitam pun juga. Jadi, dalam cinta,
Cinta dapat menjadi bumerang. Cinta itu rumit. Cinta itu sederhana, tapi penuh makna. Cinta dapat datang dan pergi kapan saja. Cinta adalah bumbu kehidupan. Cinta adalah kesenangan. Cinta adalah kesedihan. Dan cinta punya cerita...
*****
Haaaai ini adalah pertama kalinya gue buat ceritaa. Sooo, ini baru prolognya. Maaf kalo pendek karena ini baru 'pemanasan' yaa hehe. Okey, hope you'll like it! :)