Note:

795 54 7
                                    

Hai sebelum itu pasti kalian bingung kenapa aku gak apdet-apdet. Well aku harap kalian baca note ini.

Aku harap ketika kalian membaca ini kalian paham, tidak. Aku tidak bermaksud untuk menyudutkan kalian yang merasa. Aku hanya menyampaikan rasa sedihku kepada orang2 disekitarku.

Jadi aku ini adalah seorang multifandom. Aku masuk ke dunia perkpopan bukan karena bts. Aku suka bts tp bts bukan grup pertamaku. Jadi jujur aku punya fandom lain yang kusuka, dan aku memegang teguh fandom itu diam2. Tp tetep aku suka semua grup, terutama bts

Tapi karena satu dan lain hal. Bukan.. aku akan menyampaikan keluhku.

Jadi beberapa hari kemarin? seminggu kemarin? dua minggu kemarin? aku tidak ingat.
Ada beberapa kelompok temanku yang memang mengatasnamakan army karena sekelompok itu emg army semua. Yah aku enjoy aja sama mereka, mereka emg fun.

Tp suatu ketika. Aku sakit hati karena mereka.

Ya. Aku tau prestasi grup kesukaanku tidak sehebat prestasi grup bts, adanya kecurangan dll agar bts kalah? tp bisakah mereka menghargai grup kesukaanku-- bukan grup yang kusuka juga, tapi grup lain juga. Ditambah lagi aku tau army itu besar, dan fandom ku kecil2an. Mungkin memang membutuhkan orang2 lain untuk membantu grup kesukaanku.

Aku kembali ingat cerita temanku yang cerita (dia ngikut kpop dari 2007, gila sunbaenim gak tuh?) dia juga dulu army tapi karena sekarang sebagian besar newbie army begitu dia jadi gak ngikutin lagi karena itu.. banyak yang gak ngehargain grup2 lain. Dari sosial media, bahkan di lingkungan sekitar.

kalo dulu bts memang nasibnya sama seperti grup ku. Awal2 memang begitu, dan mereka memang susah awalnya. Dari dorm mereka kecil.. makan di restoran kecil juga? ada kok variety show nya kalo gak salah cek aja.  kalian para army atau multifandom pasti tau. Sesama fandom dulu menormalkan untuk saling bantu membantu. Tidak seperti sekarang yang...  begitula. Disini aku harap kalian tau maksud dari yang kukatakan

Aku harap yg baca ini adalah fans2 yang pintar, menghargai, dan menghormati satu sama lain. Tidak. Aku bukan ingin menyudutkan army, aku tau tidak semua army begitu. Aku tau army pasti ada banyak army yang memiliki toleransi yang tinggi. Aku juga tidak membenci bts, aku suka mereka dari tarian, lagu2 mereka, dan bahkan ke membernya. Bahkan aku punya bias disana, kalian tau kan pasti siapa bias aku.

Untuk sekarang aku belum bisa update. Aku sedang berusaha untuk menyamankan diriku dan mengumpulkan niatku. Aku jujur masih sedikit sakit hati, tapi yaudahla aku bukan siapa2 mereka. Aku akan terus mendukung bts dan grup lain juga untuk semakin maju dan maju, dan juga kepada seluruh fans lain. Baik Army.. dan fans-fans lain.. Atau multifandom lain yang sama sepertiku sehat selalu ya kalian semua~

Makasih telah mendengarkan bacotanku 😊

Peace.

Dear Diary 「Yoonmin」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang