24. barista

679 95 21
                                    

***

TOK TOK TOK

"Permisi." Pekik Deven mengetuk pintu rumah Anneth yang tak lama di buka oleh seorang yang tak asing bagi nya.

"Mih." Sapa Deven ramah menyalimi mami Anneth.

"Eh Deven? Mau ketemu Anneth ya?" Tebak mami tepat sasaran.

"Wah, mami peramal ya?" Ucap Deven membuat candaan nya.

Mami terkekeh. "Kamu nih ada-ada aja! Ayo masuk." Ajak mami menuntun Deven memasuki rumah nya.

"Belum makan kan pasti? Ayo makan dulu, tapi makan nya sendiri ya, mami udah makan tadi,papi belum pulang." Ucap mami.

"Eh gak usah mih, Deven udah makan kok tadi di sekolah." Ucap Deven tak enak.

"Oh yaudah gini aja, mami panggilin Anneth bentar ya,kamu makan bareng dia aja, kebetulan dia lagi tidur jadi belum sempet makan." Ucap mami.

"Eh gak usah mih, kasian Anneth nya lagi tidur jangan di ganggu. Klo gitu Deven pamit aja deh mih, gak enak juga klo gangguin Anneth tidur, kan dia lagi sakit." Ucap Deven ramah.

"Eh! Gak boleh pulang-pulang aja ah! Baru juga sampe udah mau pulang. Sana kamu temuin Anneth aja, gapapa mami izinin. Tapi jangan macem-macem sama anak mami." Ucap mami dengan tatapan mengancam tapi dengan candaan.

"Mmm,yaudah mih. Tenang aja, Deven gak akan macem-macem,janji!" Ucap Deven.

...

Deven sudah membuka pintu kamar Anneth dengan hati-hati karena khawatir membangunkan Anneth. Ia memandang wajah pucat Anneth dari kejauhan. Anneth menggunakan selimut sekitar 2 lapis seperti tadi malam, padahal cuaca di luar terbilang lumayan panas.

Deven berjalan ke arah Anneth dan berjalan untuk duduk di kursi samping tempat tidur Anneth.

"Hai. Maaf. Cepet sembuh." Hanya kalimat singkat,padat,dan pelan itu yang keluar dari mulut Deven. Suara nya nyaris seperti berbisik.

Deven meletakkan sebuah buku di nakas lalu berjalan ke arah pintu dengan perlahan.

"Dev?" Panggil Anneth membuat Deven terkejut dan sontak membalikan tubuh nya lalu berlarian ke arah Anneth.

"Gw ngebangunin lu ya? Sorry. Tidur lagi aja gapapa, gw mau pulang kok." Ucap Deven.

Anneth menggeleng lalu menjawab.

"Gak kok. Kebetulan kmu kesini, aku mau minta maaf soal kemaren, aku gak bermaksud ngomong gitu,aku-"

"Gw yang harus nya minta maaf Neth. Gw gak harus nya marah sama lu. Gw harus nya tau keadaan lu dan gak main nge-judge lu gitu aja." Ucap Deven membuat Anneth hanya terdiam karena tak tau harus menjawab apa.

"Di maafin gak?" Sambung Deven.

Anneth mengangguk singkat.

"Kmu ngapain kesini? Mau ketemu mami?" Ucap Anneth.

Ya ampun Neth. Lu bego apa pura-pura bego sih? Ya ngapain gw kesini nemuin mami lu, ya pasti mau nemuin lu lah! -batin Deven kesal. Tapi ia ingat pesan Charisa tadi sehingga ia memilih untuk menahan saja kalimat itu.

H U J A N [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang