***
"Hai Neth, udah sarapan?" Sapa Romi saat Anneth baru duduk di samping nya.
Anneth tersenyum. "Udah, lo?"
"Aman." Jawab Romi mengangkat jempol tangan nya.
"Oh ya Neth, klo boleh tau, nanti lo ada acara ga?" Tanya Romi.
Anneth menoleh. "Emang kenapa?"
"Dinner yuk,sekalian main-main gitu. Tenang aja, nanti gw yang bayarin semua yang lo mau beli. Mau apa? Baju? Sepatu? Atau tas baru?" Ucap Romi heboh.
Anneth menggaruk tengkuk nya yang tak gatal.
"Uhm,gimana ya Rom? Sebenernya gw emang gaada acara,tapi klo dinner ,gw udh janji mau dinner sama keluarga dirumah." Ucap Anneth tak enak.
"Yahhh, klo sore bisa?"
Anneth menggeleng. "Sorry ya."
Romi mengangguk. "Next time deh ya." Ucap nya santai di balas senyuman oleh Anneth.
Sedangkan di bangku samping nya, Deven masih emosi dengan Charisa yang tak henti-henti mengganggu nya.
"Cha mending lu pindah deh, gw pusing!!" Ucap nya malas.
"Apaan sih Dev! Klo gw pindah,gw duduk sama siapa hah?" Jawab nya.
"Sama Romi." Ucap Deven cepat.
"Dih apa-apaan, Romi udah sama Anneth ya!" Ucap Charisa nyolot.
"Udah lah Cha, gw ga akan suka sama lu. Sekeras apa pun lu usaha, I'm sure it will all be in vain." Ucap Deven menohok.
Charisa diam tak berani menjawab lagi.
Saat istirahat, Charisa mengajak Romi untuk bertemu di gudang belakang sekolah agar tak ada yang mendengar pembicaraan mereka.
"Apa sih Cha, gw mau makan berdua sama Anneth di kantin." Ucap Romi malas.
"Anneth lagi makan sama Jo,lo jangan ganggu." Kata Charisa.
"Ck,ada apa? Cepet!"
"Ini gak adil. Di perjanjian kita waktu itu,kita bikin Anneth berhenti ngejar-ngejar Deven. Dengan begitu Anneth jadi milik lo, dan Deven jadi milik gue. Tapi knp skrng jadi berubah? Knp Anneth mulai deket sama lu tapi Deven malah tau rencana kita?!" Ucap Charisa emosi.
"Ya itu urusan lo, di perjanjian waktu itu gw ga pernah bilang klo gw bakal bikin Deven suka sama lo. Lagian Cha, asal lo tau aja, gw deketin Anneth bukan karena cinta, tapi karena harta,haha." Ucap Romi membuat Charisa melebarkan mata nya.
"LO GILA!!" Bentak Charisa tak terima.
"Yeah, that's me. Terserah lo mau bilang gue apa, gue ga peduli. Yang penting sebentar lagi Anneth dan harta nya akan jadi milik gue." Ucap Romi ingin melangkahkan kaki nya keluar dari gudang itu.
Prok prok prok..
Suara tepuk tangan terdengar nyaring dari orang yang baru memasuki gudang itu."Neth? Jo?" Ucap Charisa dan Romi terkejut.
"Bagus banget sandiwara kalian!! Gw ga nyangka banget!" Ucap Anneth menahan suara nya yang mulai bergetar.
"Neth beneran gw ga bermaksud. Gw ga bermaksud gitu Neth." Ucap Charisa berlarian ke arah Anneth.
"Cha, mending lo diem dlu, gw mesti urus nih 'ayam' dulu." Ucap Joa berjalan ke arah Romi.
Plak..
"Cowok gila! Ga waras! Berani-berani nya lo manfaatin sahabat-sahabat gue! Lo kira mereka mainan yang bisa lo mainin abis tuh lo buang?! Bukan!!" Bentak Joa emosi.
Romi sudah tak dapat menahan emosi nya. Ia mendorong Joa hingga tersungkur di lantai.
Joa terkekeh. "Haha,bener-bener ayam. Berani nya sama cewe." Ledek Joa.
Saat Romi hendak menyerang lagi Anneth sudah maju terlebih dahulu.
"Cukup!!" Kata Anneth lalu membangunkan Joa dan menggandeng tangan Joa serta Charisa mengajak nya keluar dari gudang.
"AWAS LO!!" Pekik Joa.
•°•
"Cha,jelasin." Ucap Joa sambil merangkul dan mengelus pundak Anneth,berusaha meredakan tangis nya.
"Neth,gw serius gaada maksud buat gimana-gimana. Gw emang suka sama Deven,dan itu dari awal banget masuk kelas 10. Otomatis gw suka lebih lama sama Deven. Tapi pas gw tau lu suka dia dan sampe ngejar-ngejar, dalam hati gw ada rasa ga terima," ucapan Charisa mampu membuat Anneth dan Joa terkejut. Bahkan mereka tak tau Charisa menyukai Deven.
"Gw awal nya mendem sendiri aja karena gw gamau nyakitin sahabat gw demi cowo. Tapi tiba-tiba Romi datang dan ngajak gw buat kerja sama dengan perjanjian gw bakal dapetin Deven dan Romi dapetin lo,"
"Tapi serius gw emang ragu, tapi dia terus yakinin gw sampe gw mau. Dan rencana dia yang pertama berhasil, dia yg nyuruh Ajuy buat kasih saran gila yang dia lakuin di mobil ke lo. Hal itu, gw bener-bener ga bilang 'setuju',"
"Dan ternyata dia busuk. Dia deketin lo sementara Deven makin jauh sama gw. Dan gw baru tau klo dia deketin lo buat harta,bukan cinta." Ucap Charisa.
"Jadi gw minta maaf banget sama lu Neth,gw ga ada maksud buat-"
Ucapan Charisa terpotong oleh Anneth yang tiba-tiba memeluk nya.
"Gw yang minta maaf. Gw ga pernah tau klo lu suka sama Deven. Maaf klo selama ini gw bikin lu sakit." Ucap Anneth.
Charisa menggeleng membalas pelukan Anneth. "Gw yang ga pernah cerita ke kalian,ini salah gw."
Joa mengelus pundak kedua nya.
"Nih minum dulu,nanti baru lanjut lagi." Ucap Friden menyodorkan air mineral pada mereka.
Anneth melepas pelukan nya lalu menatap Friden.
"Joa yang kasih tau." Jawab nya tanpa di tanya.
Mereka meneguk air mineral itu lalu saling menatap satu sama lain tanpa ada yang memulai pembicaraan.
"Cha,klo lo suka amaa Deven, gak apa kok, lo boleh deketin dia." Ucap Anneth sambil menghembuskan nafas nya panjang.
Dengan cepat Charisa menggeleng.
"Gak Neth, gw udah bikin kesalahan besar sama lu. Gw bakal bantuin lu deketin Deven, dan gak akan ngelarang-larang lu kaya dulu lagi." Ucap Charisa diiringi senyuman manis nya.
"Cha?" Ucap Anneth tak percaya. Charisa mengangguk.
"Nah udah kelar kan? Habis ini gw gamau ada drama-drama lagi antara kita. Please jangan childish, jangan berantem cuma gara-gara cowo,okey?" Ucap Joa merangkul kedua sahabat nya. Kedua nya mengangguk.
"Maaf ya Neth,kmrn gw ga bermaksud bentak-bentak." Ucap Charisa di balas senyuman oleh Anneth.
"Neth, lu udh tau kan yang sebenarnya? Jadi mulai sekarang lu ga usah bertingkah kaya 'strangers' sama Deven." Ucap Friden mengutip jari nya.
Anneth menggeleng. "Gabisa Den. Gatau kenapa hal yang dia lakuin waktu itu bener-bener ngebekas buat gw. Gw skrng takut untuk sekedar liat muka dia." Ucap Anneth jujur.
"Neth, you have to believe him. I'm sure, he won't act that badly." Ucap Joa meyakinkan Anneth dengan nada jaksel nya.
"Gak sekarang Jo."
***
di part ini aku cuma sok inggris. pengen aja praktekin yang selama ini aku pelajarin,tapi gatau mau dimana, jadi disini ya:) eh kasih tau ya klo ada grammar yang salah gitulho, aku masih belajar😬💫
KAMU SEDANG MEMBACA
H U J A N [Completed]
RomansaSince : 30 juli 2020 ga ada hal ya ga mungkin. kalo ada yang ga mungkin, itu bukan kesalahan hal itu,tapi karena ga ada niat tersendiri dalam diri sendiri. #10 - hujan [10/10/2020] #4 - bestie [5/9/2020] #4 - deven [9/9/2020] #10 - anneth [13/10/202...