10.caci maki

721 82 35
                                    

***

Esok nya, pagi-pagi sekali Deven sudah terbangun dari tidur nya bahkan sudah mandi. Entah mengapa tidur nya tak se-nyenyak biasa nya. Deven membangunkan Friden lalu ia berjalan ke ruang makan.

"Tantee." Sapa Deven pada mama Friden. Deven memang sudah di anggap seperti anak nya sendiri oleh orang tua Friden dan Wiliam. Dan mereka sering berkumpul sehingga tak canggung lagi.

"Eh Deven, ini ayo sarapan nya udah siap, kita makan bareng ya. Kemana lagi tuh anak?!" Ucap mama Friden heboh.

"IDENN!!" Pekik mama Friden membuat Deven menutup telinga nya diam-diam.

"Apa sih mah?!" Jawab nya sewot sambil duduk di samping Deven.

"Lama banget! Ayo ayo makan yang banyak, mama ke belakang dlu ya." Ucap mama Friden lalu melenggang pergi.

"Den."

"Hm?" Sahut nya sambil mengunyah makanan.

"Gw harus apa?" Tanya Deven membuat Friden menoleh.

"Apa?" Beo nya.

"Ck,tentang kmrn. Gw harus apa? Setelah ini dia pasti benci sama gw." Jelas Deven.

Friden mengangguk-nganggukan kepala nya paham lalu menunduk kan kepala nya untuk berpikir. Tak lama kemudian ia mendongakkan kepala nya lalu memetik jari nya.

"That's right! Lo harus melakukan hari kebalikan!" Ucap Friden membuat Deven berdecak malas.

"Den, ini bumi,buka bikini bottom. Gw Deven,manusia. Bukan spongebob." Ucap Deven malas.

Friden menoyor kepala Deven.

"Dasar bego! Maksud gw tuh lu harus ngelakuin semua yang pernah Anneth lakuin buat elu." Ucap Friden menjelaskan.

"Jangan gila! Klo dia ngelakuin semua hal yang pernah gw lakuin ke dia gimana?!" Sewot Deven.

"Itu sih nasib. Semua yang lu lakuin punya resiko Ven, apa lagi soal hati. Ini tuh masalah hati, bukan emosi." Ucap Friden bijak.

"Lu harus bisa sabar menghadapi Anneth seperti dia sabar menghadapi lu dulu." Sambung nya.

"Gw harus mulai dari mana?"

"Bawain bekel." Jawab Friden cepat.

Dengan cepat Deven mengambil kotak bekal di lemari Friden tanpa izin lalu berjalan ke meja makan untuk mengambil lauk-pauk.

"Ets tunggu tunggu." Cegah Friden mengambil kotak bekal itu dari tangan Deven.

"Lo harus masakin Anneth dengan tangan lu, bukan tangan emak gw." Ucap Friden membuat Deven frustasi.

"DEN! GW GABISA MASAKK." Pekik nya frustasi.

"Brisik nyet! Ya lo masak sebisa lo kek. Nasi goreng gampang." Saran Friden.

"Duhh." Ucap Deven membuka ponsel nya dan melihat toturial membuat nasi goreng di youtube.

...

"Neth." Panggil Charisa yang baru saja memasuki kelas.

Anneth mendongakkan kepala nya lalu tersenyum.

"Hai." Sapa nya.

"Neth gw minta maaf soal-"

"Gapapa Cha,gw udh maafin juga. Gw udah turutin saran lu kok, gw skrng udh tau klo dia ga baik buat gw." Ucap Anneth bertepatan dengan Deven yang baru saja memasuki kelas nya.

"Maksudnya?" Tanya Charisa bingung.

Anneth menggeleng. "Eh Rom,gw duduk sama lu ya." Ucap Anneth lalu berpindah duduk dari sebelah Deven ke sebelah Romi.

"Neth? Lu kan duduk sama gw." Ucap Deven yang di abaikan begitu saja oleh Anneth.

"Udah lo terima aja, Anneth mau nya duduk sama gw. Lagian biasa nya juga lo gamau deket Anneth." Ucap Romi sambil tersenyum penuh kemenangan.

"Hai Cha! Hari ini gw duduk sama Intan ya, gw mau ada urusan sedikit." Ucap Joa pada Charisa saat baru memasuki kelas.

Charisa mengacungkan jempol nya.

"Lho? Neth,lo kok jadi duduk sama Romi?" Ucap Joa yang hanya di balas senyuman oleh Anneth.

"Jo, istirahat gw mau ngomong sama lo." Ucap Deven membuat Joa bingung.

"Hah?"

"Di taman, tenang aja gw ajak Iden." Sambung Deven. Joa mengangguk saja lalu berjalan untuk duduk bersama Intan.

"Dev gw duduk sini ya." Ucap Charisa duduk di samping Deven namun Deven tak menanggapi nya. Deven masih fokus pada Anneth yang mata nya tampak sembab seperti telah menangis seharian.

"Dev lo udah ngerjain ini belum?" Tanya Charisa mendekat ke arah Deven sambil menunjukan buku paket nya.

Deven menjauhkan diri nya dari Charisa.

"Bisa diem ga?!" Ucap Deven penuh penekanan.

"Ih,klo lu belum lu bisa liat punya gw." Kata Charisa sambil menyodorkan buku nya ke arah Deven.

"Ga butuh!" Deven melangkah pergi keluar kelas.

Kok Ucha aneh ya? Perasaan dia selalu suruh gw buat jauhin Deven, tapi pas gw udh jauh, dia malah ngedeket sama Deven? Ah udah ah, ga ada apa-apa neth, jangan nethink. -batin Anneth.

"Neth, jangan bengong, pak samsul udah dateng." Ucap Romi memegang bahu Anneth yang dengan cepat di singkirkan oleh Anneth.

"Uhm,iya." Jawab nya dengan nada yang tak enak di dengar.

"Mm,klo gw boleh tau,lu kok tumben ga kasih bekel ke Deven? Atau deketin dia gitu?" Tanya Romi membuat Anneth menoleh.

"Semua orang punya masalah, kan?"

Romi mengangguk kikuk.

"Kalo boleh tau-"

"Masalah gw buat di pendem, bukan di umbar." Ucap Anneth menohok.

skakmat.

Ucapan Anneth mampu membuat Romi tak melanjutkan pertanyaan nya.

Saat istirahat, Deven mengajak Friden untuk bertemu Joa di taman. Sedangkan Joa sudah terduduk sendirian menunggu kedatangan teman dan pacar nya itu.

"Jo!" Sapa Friden duduk di samping Joa.

"Haiii."

"Ada apa lu ngajak kesini Ven? To the point aja ya,gw laper." Ucap Joa membuat Deven menghembuskan nafas nya.

"Jadi kmrn gw ajak Anneth pulang bareng, gw minta saran ke temen gw buat deketin Anneth, karena gw..suka sama dia. Mungkin gw suka sama dia karena gw udh terbiasa dengan dia di setiap hal yang gw lakuin. Dan.."

"Bentar, lo bikin kesalahan sama dia?!" Ucap Joa curiga.

"Dengerin dulu Joo." Pesan Friden membuat Joa membungkam mulut nya.

"Gw ikutin saran temen gw. Gw lakuin semua yang dia suruh, tapi gw bodoh. Harus nya gw ga ngelakuin itu ke Anneth cuma untuk nyari rasa percaya. Padahal jelas-jelas selama ini dia adalah orang yang baik, beda sama yg lain." Jelas Deven penuh penyesalan.

"Tunggu! Lo lakuin apa ke dia Deven?!" Ucap Joa emosi lalu bangkit dari duduk nya menatap Deven penuh kemarahan.

"Kata Ajuy,temen tongkrongan gw, gw harus ngelakuin sesuatu untuk mastiin nya. Dia suruh gw buat cium Anneth,klo dia nolak berarti dia cewe baik-baik, klo dia ga nolak berarti-"

Plakk..

"Bego! Lu bego,Deven! Lu tau sendiri klo Anneth cewe baik-baik yang ga rendahan!! Lu bodoh tau ga sih! Dia udah ngejar lu dan selalu ada di setiap hari lu dengan rasa tulus, bukan karena sesuatu! Dan waktu nya ga sebentar! Cewe kaya gitu masih lu raguin? Sinting!" Bentak Joa pada Deven.

Friden sudah merangkul Joa untuk meredam emosi nya, sedangkan Deven hanya diam tanpa berniat menjawab.

***

H U J A N [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang