Bab Empat Puluh SembilanHarry memperhatikan dengan hati tenggelam ketika Sirius masuk ke dalam ruangan dan menutup pintu di belakangnya. Tongkatnya terarah pada Bella. Harry melangkah di depannya sehingga tongkat Sirius diarahkan ke dadanya sebagai gantinya. Sesuatu berkedip di mata Sirius saat dia melihat Harry menghalangi Bella.
"Kamu mengambil risiko cukup besar untuk datang ke sini, Harry," kata Sirius, berhati-hati untuk menjaga suaranya tetap rendah.
Harry sebagai balasannya hanya melihat pada Sirius, berhati-hati untuk terus mengawasi tongkat sihir yang mengarah padanya. Bella berdiri diam, menyaksikan seluruh adegan terungkap di hadapannya. Tidak ada yang bisa dia lakukan. Dia tidak membawa tongkat sihirnya dan tidak ada apa pun di sekitarnya yang bisa dia gunakan sebagai senjata.
"Aku tidak menyangka kamu akan masuk ke jantung Kementerian lagi, dulu sudah cukup berbahaya" Sirius melanjutkan.
Jantungnya berdebar kencang dan menyakitkan di dadanya. Dia dihadapkan pada keputusan yang sangat sulit. Perasaan pribadinya bentrok dengan tugasnya sebagai Auror. Jika dia menghormati tugas Aurornya, dia akan menyerahkan Putra baptisnya dan sepupunya kepada Dementor. Di sisi lain jika dia melepaskan keduanya, dia akan membebaskan seorang Pelahap Maut dan kehilangan Harry sekali lagi.
"Kalau begitu aku lolos. Kenapa tidak sekarang?" Harry menjawab ketika dia terus menatap Sirius. Harry mencoba mencari tahu tentang Sirius. Jika dia akan menangkap mereka, dia pasti sudah melakukannya sekarang. Di sisi lain, melepaskan keduanya bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan Sirius, bukan?
"Harry, kamu menyadari apa yang kamu lakukan. Dengan membantu Bella melarikan diri, kamu hanya memperburuk keadaanmu sendiri. Kementerian tidak akan pernah melupakan ini atau memaafkanmu untuk tindakan ini"
Harry tersenyum pada Auror yang tampak terkejut dengan reaksi Harry.
"Menurutku Kementerian tidak berencana melupakan atau memaafkan hal-hal lain yang telah kulakukan. Apa satu kejahatan lagi dalam daftar? Apa pun yang terjadi, Black, aku akan membawa Bella bersamaku malam ini. Aku tidak akan membiarkan dia mendapatkan Ciuman "
Sirius menatap dengan putus asa ke dua sosok yang berdiri di hadapannya. Sebelum dia bisa mengatakan apa-apa lagi, teriakan terdengar.
"Hitam! Hitam! Ada tanda-tanda mereka? Apa posisimu?"
Itu berasal dari bola kristal kecil yang terpasang di sabuk Sirius. Itu adalah metode komunikasi antara Auror. Harry memandang Sirius untuk melihat reaksinya. Harry sedang dalam proses memanggil tongkat sihirnya ke tangannya. Dia akan mengeluarkan Bella dari sini, dengan satu atau lain cara.
Masih menatap Harry dan Bella, Sirius mengulurkan tangan ke Crystal dan meletakkan jarinya di atasnya.
"Negatif, tidak ada tanda-tanda mereka. Mereka pasti sudah meninggalkan gedung. Aku menuju ke resepsi utama. Suruh semua orang ke sana"
Harry dan Bella berdiri, tidak bisa berkata-kata. Sirius telah berbohong untuk melindungi mereka! Dia membahayakan dirinya sendiri demi Harry dan Bella.
Sirius mengambil jarinya dari Crystal dan memandang Harry dengan mata penuh kesedihan.
"Sudah kubilang, aku ayah baptismu sebelum yang lain. Mudah-mudahan, kali ini kau akan mempercayaiku," kata Sirius sambil meraih di belakangnya untuk membuka pintu.
Kata-kata Harry tersangkut di tenggorokannya. Dia tidak benar-benar tahu harus berkata apa. Dia telah curiga bahwa Blake telah berbohong kepadanya tentang Sirius yang ingin menangkapnya, tetapi karena Harry tidak terlalu tahu banyak tentang Sirius, dia tidak yakin tentang apa yang mampu dilakukan Sirius. Namun, sekarang Harry tahu bahwa Sirius mengatakan yang sebenarnya. Dia benar-benar peduli padanya.