Bab Dua Puluh TujuhSetelah duelnya dengan Daywalker, Harry menyadari betapa populernya dia. Harry berusaha menjauhkan diri dari siswa lain, tetapi ini menjadi semakin sulit. Harry terus-menerus diganggu oleh banyak siswa, entah memujinya karena keberaniannya, atau membuatnya kesal untuk menjelaskan dengan tepat bagaimana dia berduel dengan empat vampir. Murid-murid perempuan adalah yang terburuk. Mereka akan memberi Harry tatapan penuh kasih, kekaguman dan perhatian sedemikian rupa sehingga Harry berharap dia bisa membuat mereka semua menghilang.
Damien menyukai perhatian yang didapat Harry. Dia, sekali lagi, selalu berada di sisi Harry. Satu-satunya siswa yang kurang senang karena Harry mendapat begitu banyak perhatian adalah anak-anak Slytherin. Draco harus tetap berpura-pura. Jika ada yang menyadari bahwa Harry dan Draco sebenarnya adalah teman baik, itu akan menimbulkan banyak masalah. Gryffindor dan Slytherin adalah musuh sejak awal, tidak akan berhasil bagi siapa pun untuk mengetahui kebenaran tentang Harry dan Draco. Satu-satunya siswa yang tahu tentang persahabatan aneh itu adalah Damien, Ron, Hermione dan Ginny. Mereka semua tahu lebih baik untuk tidak memberi tahu orang lain sehingga rahasianya aman bersama mereka.
Suatu malam setelah makan malam, Harry sedang berjalan ke asrama, bersama Damien, Ron, Hermione dan Ginny. Harry terlalu sibuk berbicara dengan Damien dan tidak melihat kelompok Slytherin menuruni tangga. Saat Harry menaiki tangga, salah satu anak laki-laki Slytherin sengaja menabrak Harry. Pundak si kurus Slytherin menabrak bahu Harry yang terluka dan Harry tersentak karena rasa sakit yang menembusnya. Harry langsung mengangkat satu tangan untuk meraih bahunya sementara tangan yang lain melesat dan mencengkeram leher bocah Slytherin itu. Damien, Ron Hermione dan Ginny mengeluarkan tongkat sihir mereka dan menunjuk ke arah kelompok Slytherin, yang juga meletakkan tongkat mereka pada Gryffindor.
Mata Harry menatap anak laki-laki dalam genggamannya, sebelum dia mengenali anak laki-laki kurus itu. Nama belakangnya adalah Nott. Harry mengenal ayah bocah itu, karena dia adalah salah satu Pelahap Maut lingkaran dalam Lord Voldemort. Ini tidak melakukan apa pun untuk menenangkan Harry, karena senior Nott adalah salah satu Pelahap Maut yang memiliki banyak masalah dengan Harry. Bocah kurus itu tidak sempat mengeluarkan tongkat sihirnya dan karena itu takut Harry akan menyakitinya. Harry hanya memelototi Nott sebelum mendorong bocah itu menjauh dari dirinya. Dia tidak akan membalas serangan itu, itu tidak sepadan.
Namun Damien meneriakkan pelecehan pada Slytherin.
"Kalian orang rendahan! Tidak bisakah kau berjalan tanpa menimbulkan masalah?"
"Singkirkan dulu sebelum aku mengurangi poin karena sengaja mengganggu perdamaian!" Ron menambahkan.
Anak-anak Slytherin hendak bertengkar ketika mereka melihat James mendekati mereka. Mereka segera berjalan pergi, sambil membisikkan ancaman kepada Harry dan para Gryfffindor lainnya. Harry tidak peduli tentang ancaman itu. Dia akan melihat mereka nanti. Harry menarik tangannya dari bahunya yang sakit dan mengutuk ketika dia melihat darah menodai jari-jarinya.
"Sial," bisiknya saat melihat noda hitam menutupi pakaiannya. Dia mencoba menjauh dari yang lain dengan cepat, sebelum mereka menyadarinya tapi dia terlambat. Ginny sudah melihat darah itu dan bergegas menghampirinya.
"Merlin! Harry, kamu baik-baik saja?" dia sepertinya kehilangan kata-kata saat dia melihat darah yang menodai jubah sekolahnya.
"Saya baik-baik saja." Harry menjawab dan berbalik untuk kembali ke asramanya. Dia akan memperbaiki lukanya sendiri. Namun Damien telah meraih lengan Harry dan memutarnya untuk melihat kerusakan terjadi.
"Harry! Anda perlu bertemu Madame Pomfrey. Ayo!" Damien mencoba menarik Harry ke arah lain, untuk pergi ke sayap rumah sakit, tetapi Harry menghentikannya.