Bab Empat PuluhHarry duduk di antara empat remaja yang bangga. Di depannya ada salinan jurnal milik almarhum Jason Riley bersama dengan perkamen lain yang memiliki berbagai gambar. Harry duduk diam ketika Hermione, Ron dan Damien menjelaskan bagaimana mereka mendapatkan barang-barang ini. Globe rekaman juga duduk di depan Harry. Damien telah menyelinap di ruang rapat Order kemudian dengan jubah tembus pandangnya. Hermione mengatakan bahwa mereka memiliki cukup informasi sehingga mereka mengambil globe itu dan membawanya kepada Harry.
Jika dia benar-benar jujur, Harry tidak mengharapkan keempat Gryffindor menyelesaikan misi mereka sama sekali. Dia berharap bahwa mereka akan berkecil hati dengan kegagalan mereka dan kemudian meninggalkannya sendirian. Dia melihat wajah mereka yang berseri-seri saat mereka menceritakan kembali kisah itu lagi.
Harry mengambil jurnal itu dan membukanya dengan hati-hati. Harry merasakan gelembung emosi aneh dalam dirinya. Harry telah membunuh Riley dan dia tidak merasa menyesal melakukannya. Pria itu bajingan, dia bertanggung jawab atas banyak kesengsaraan dan ketika Harry dikirim untuk tugas ini, dia telah diberitahu bahwa Riley mencoba memeras Lord Voldemort. Harry teringat amarah yang dirasakan Harry saat itu. Riley dibunuh oleh Harry karena kejahatan pengkhianatan. Riley mengkhianati Voldemort dengan mengancam akan mengungkapkan kelemahannya. Harry menyingkirkan pikiran-pikiran ini. Dia tidak ingin memikirkan balas dendam atas pengkhianatan yang dia lakukan atas nama seseorang yang telah mengkhianati Harry seumur hidupnya.
Harry berkonsentrasi pada jurnal sebagai gantinya. Itu penuh dengan gagasan tentang seperti apa Horcrux itu. Tidak ada yang pasti di sana. Hanya dua item yang merupakan Horcrux pasti adalah liontin Slytherin dan buku harian hitam. Harry memandang empat remaja di hadapannya.
"Yah, seperti yang kubilang sebelumnya, kalung itu bisa dicoret dari daftar. Sedangkan untuk diary, aku punya kecurigaan tentang apa itu"
Ron, Hermione, Damien dan Ginny tidak memaksakan tentang buku harian itu, tetapi mendengarkan Harry dengan saksama.
"Adapun yang ini" kata Harry sambil mengambil jurnal itu.
"Sepertinya ini tidak lebih dari tebakan dan gagasan tentang Horcrux lainnya. Tidak ada yang konkret di sini," Harry menyelesaikan, melempar kembali buku itu ke atas meja.
"Kita masih harus melihat-lihat. Mungkin ada beberapa petunjuk asli di sana," kata Damien sambil mengambil buku itu.
Kelima remaja itu berkumpul bersama di sekitar meja kecil dan mulai melihat-lihat dokumen.
"Orang Riley ini pasti punya banyak ide," komentar Ron sambil melihat-lihat halaman dan halaman karya tertulis.
"Siapa sebenarnya Riley dan bagaimana dia mengetahui tentang Horcrux?" Ron bertanya.
"Dia adalah Pelahap Maut," jawab Harry tanpa mengangkat muka dari dokumen yang sedang dia periksa.
Keempat remaja itu berpaling untuk melihat Harry.
"Apakah Pelahap Maut? Sebenarnya, dia bukan lagi Pelahap Maut?" Damien bertanya, merasa tidak nyaman.
"Ya, dia tidak lebih," jawab Harry sederhana.
Keempat remaja itu tidak begitu tahu bagaimana menanggapi itu. Mereka memahami arti 'tidak lebih' dengan sempurna dan tidak ingin tahu bagaimana Harry mengetahui informasi ini, jadi mereka berkonsentrasi pada informasi di dalam buku.
Setelah berjam-jam, kelima remaja itu akhirnya sampai pada bagian yang memberikan indikasi tentang identitas Horcrux.
' Meskipun tidak ada yang tahu dengan pasti identitas Horcrux ini, satu hal yang pasti. Empat Horcrux ini adalah item milik empat Penyihir dan Penyihir yang sangat kuat. Yang lebih aneh adalah fakta tentang siapa keempat orang ini. Mereka tidak lain adalah empat pendiri sekolah Sihir Hogwarts. Meskipun, item apa yang digunakan oleh Pangeran Kegelapan masih belum diketahui, kecuali liontin ular milik Salazar Slytherin. Tiga lainnya bisa jadi apa saja '