63. Rasa sakit seorang penyelamat

158 14 0
                                    


Bab Enam Puluh Tiga

Udara di Potter Manor dipenuhi dengan kekhawatiran dan rasa kehilangan yang mengerikan. Tidak ada yang bisa mengatakan sesuatu yang menghibur. Semua orang mendengarkan dengan seksama, menjadi semakin gelisah saat Ginny membahas kejadian yang terjadi di Riddle Manor. Nigel masih meringkuk di pangkuan ibunya dan menolak untuk pergi. Dia tidak mengatakan sepatah kata pun sejak kembali. Anak laki-laki kecil itu telah dipeluk oleh Alice segera setelah Ginny melepaskannya.

Poppy telah dipanggil agar dia bisa merawat Ginny dan Nigel. Dia mengatakan bahwa anak kecil itu shock karena trauma yang dialaminya, tetapi dia akan baik-baik saja. Dia akan kembali menjadi normal begitu dia menyadari bahwa dia aman dan tidak akan berada dalam bahaya apa pun. Dia terlalu muda untuk memahami apa yang terjadi padanya. Yang dia tahu hanyalah bahwa dia telah diambil dari orang tuanya. Semua jeritan dan tangisan di sekitarnya membuatnya tertekan.

Saat ini, Poppy sedang sibuk berusaha menyembuhkan tangan Ginny. Dia hampir tidak bisa berkonsentrasi. Pikirannya terus bertanya-tanya kembali pada apa yang akan Harry alami. Ginny terdiam setelah memberitahu semua orang bagaimana Harry memaksanya untuk melarikan diri. Dia duduk diam, mata penuh dengan air mata, saat Poppy membungkus tangan Ginny dengan perban. Mereka rusak parah dan membutuhkan beberapa hari untuk pulih.

Di seberangnya duduk sosok Damien yang diam. Wajahnya masih sakit karena serangan Harry. Mata cokelatnya tertuju pada perapian seolah diam-diam menginginkan Harry turun, seperti yang Ginny alami setengah jam yang lalu. Dia masih tidak percaya Harry telah pergi. Dia merasakan sebuah tangan dengan lembut meremas bahunya. Dia mengalihkan pandangannya dari perapian dan melihat ke atas untuk melihat wajah berlinang air mata Hermione menjadi fokus. Hermione berlutut di samping Damien dan tanpa kata-kata menghiburnya. Dia tidak tahu harus berkata apa padanya yang mungkin bisa membuatnya merasa lebih baik.

Akhirnya Dumbledore mengangkat kepalanya dan berbicara kepada ruangan secara luas.

"Kita harus menunggu Severus. Dia satu-satunya yang bisa membantu kita menemui Harry. Jangan putus asa. Harry akan melewati ini." Kalimat terakhirnya ditujukan kepada dua orang tua putus asa yang duduk di tengah yang lain.

Baik James maupun Lily tidak mengakui apa yang dikatakan Dumbledore. Sirius menghela nafas frustasi saat dia melihat ke arah Dumbledore. 'Jika Snape adalah kesempatan terbaik kita untuk mendapatkan Harry, maka semua harapan hilang,' pikirnya dengan sedih.

xxx

Harry terlempar dengan kasar ke lantai batu. Kepalanya menabrak tanah menyebabkan nafas kecil keluar darinya. Harry berbaring terengah-engah saat suara langkah kaki mengelilinginya. Rasa sakit di bekas lukanya membuatnya merasa mual. Harry telah terlempar ke tanah oleh aliran kutukan yang datang dari para Pelahap Maut, segera setelah Ginny dan Nigel dengan aman melayang kembali ke Potter Manor. Mereka kemudian mengikat tangannya di belakang punggung dan menyeretnya kembali untuk dilempar ke hadapan Tuan mereka.

Harry merasakan dua pasang tangan meraih dia dari lengan atasnya dan menariknya ke lutut. Penglihatan Harry berenang saat kedua kepalanya berdenyut kesakitan dan bekas lukanya berkobar lebih ganas. Dia merasa, lebih dari sekadar melihat, tatapan tajam Voldemort menimpanya. Visinya menjadi jelas untuk menunjukkan Voldemort berdiri di hadapannya, amarah mengintai di bola merahnya.

Harry tetap berlutut. Dia tahu sia-sia untuk berdiri karena dia akan dipaksa untuk membungkuk di hadapan Voldemort lagi. Harry terus memusatkan pandangannya pada mantan orang tuanya, diam-diam menantangnya untuk tetap setia pada kata-katanya dan membalas dendam.

Voldemort mengencangkan cengkeramannya pada tongkatnya dan dengan tenang bangun untuk berdiri tepat di depan Harry.

"Aku benar tentang kamu. Kamu tidak akan menjadi Gryffindor yang bodoh jika kamu mencobanya!" dia mendesis marah padanya.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang