26. Tidak semuanya buruk?

76 14 0
                                    


Bab Dua Puluh Enam

James duduk di samping bentuk tidur Harry dan menyaksikan dada Harry naik dan turun seirama dengan napasnya. James tidak percaya betapa parahnya luka Harry. Madame Pomfrey hampir saja memenggal kepala James ketika dia melihatnya bergegas ke sayap rumah sakit dengan tubuh berlumuran darah Harry di lengannya. Harry menderita patah lengan, pergelangan tangan berlumuran darah, memar besar di belakang kepalanya, dan gigitan yang sangat parah di bahunya. Belum lagi bekas luka yang dalam di bahu dan punggungnya.

Damien, Ron, Hermione dan Ginny terburu-buru menjelaskan apa yang telah terjadi. Bagaimana mereka pergi ke Shrieking Shack, bagaimana mereka diserang oleh Vampir, bagaimana Harry menemukan mereka dan mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan mereka, bagaimana Harry telah membunuh tiga Vampir dan yang keempat melarikan diri dengan ketakutan. James mendengarkan kisah pertempuran Harry dengan para Vampir dengan kagum. Harry telah membunuh tiga Vampir! Hermione telah memberi tahu James tentang bagaimana Harry tanpa tongkat mengubah tongkatnya menjadi pedang dan bagaimana dia menggunakannya untuk membunuh para Vampir. James tercengang. Harry benar-benar sangat berbakat.

James merasakan sandaran tangan di bahunya dan mendongak untuk melihat Lily. Dia memberinya secangkir kopi dan James mengambilnya dengan rasa terima kasih. Lily duduk di samping James dan meraih tangan Harry, saat dia dengan lembut mengusap tangannya dengan ibu jari. Dia tidak percaya putranya terluka saat dia berada di bawah perawatan orang tuanya. Orang tua macam apa mereka? Kedua putra mereka bisa saja mati kemarin! Dia menggelengkan kepalanya saat dia melawan air mata. Semuanya baik-baik saja sekarang, katanya pada dirinya sendiri. Poppy mengatakan bahwa Harry akan baik-baik saja. Sekarang hari Minggu dini hari, tetapi kedua orangtuanya tidak meninggalkan sisi Harry sepanjang malam.

Ada ketukan lembut di pintu dan James dan Lily melihat sekeliling untuk melihat siapa yang mengunjungi sayap rumah sakit, pada dini hari. Pintu terbuka dan Profesor Dumbledore masuk. James dan Lily tersenyum lelah kepada Kepala Sekolah. Namun senyum mereka lenyap saat mereka melihat orang kedua yang memasuki sayap rumah sakit. Alastor Moody masuk dan berdiri dengan canggung di samping Kepala Sekolah. Mata cokelat James berbinar berbahaya.

James telah tiba di Shrieking Shack dan sedang dalam proses berlari menaiki tangga ketika dia melihat Moody menyeret Harry yang terluka parah menuruni tangga. Sebelum James dapat mencapai mereka, dia melihat Moody dan Harry kehilangan pijakan dan James melihat putranya jatuh dari tangga. Jika itu tidak cukup untuk membuat marah ayah dua anak itu, James telah melihat ikatan yang menahan lengan Harry di belakangnya, membuat bocah malang itu tidak berdaya. Pada titik ini James telah kehilangan kemampuannya untuk tetap tenang dan menabrak Moody. Yang ingin James lakukan hanyalah menyakiti sesama Auror itu sebanyak yang dia bisa.

James masih merasakan emosi ini dan harus berpaling dari kedua pria yang berdiri di pintu, karena keinginan untuk mencabut tenggorokan Moody semakin tak tertahankan.

"James, Alastor ingin mengatakan sesuatu." Dumbledore terdengar seperti seorang guru di taman bermain pada umumnya, membuat satu siswa meminta maaf kepada siswa lainnya setelah bertengkar.

James meniru putranya dengan sempurna, dan mengabaikan Dumbledore. Moody melangkah maju dan berbicara dengan James.

"Lihat Potter, aku ... aku benar-benar minta maaf. Ini adalah kesalahpahaman. Aku masuk dan melihat tongkat di nya tangan dan darah di satu muda Anda dan tiga anak lainnya meringkuk terhadap sisi atap dan ... Dan saya langsung mengambil kesimpulan. Itu adalah kesimpulan yang salah dan saya sangat menyesal. "

James masih tidak berbalik. Dia tahu bahwa meminta maaf Moody adalah sesuatu yang sangat langka, tetapi James tidak terlalu peduli sekarang. James telah diberi tahu oleh Damien bagaimana dia dan yang lainnya berteriak dan memohon Moody untuk melepaskan Harry. Damien memberi tahu James bahwa Auror dan Moody tidak ingin tahu bahwa Harry tidak bersalah. Dia memberi tahu James bagaimana Moody terus menyakiti Harry, meskipun keempat remaja itu berteriak pada Moody untuk berhenti. James hampir tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri pada saat itu dan jika bukan karena Sirius dan Lily, James pasti sudah membunuh Moody tadi malam.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang