50. Fokus pada tugas yang ada

52 7 0
                                    

Bab Lima Puluh

Sirius hanya bisa memikirkan satu tempat yang bisa dia datangi bersama Bella. Dia tidak bisa membawanya kembali ke rumahnya karena itu digunakan sebagai Markas Besar Ordo. Meski Bella sudah tiada, Sirius yakin sebagian besar anggota Ordo akan ngotot menyerahkan jenazahnya kembali ke Kementerian agar bisa dikirim ke Azkaban. Sirius tidak ingin itu terjadi. Jadi, dia hanya memiliki satu pilihan, Godric's Hollow. Dia tahu bahwa James dan Lily akan membantunya dalam menyelesaikan sesuatu.

Sirius baru saja muncul ke belakang rumah ketika pintu terbuka lebar dan James berlari keluar untuk menemui Sirius. Dia jelas telah melihat Sirius ber-apparate dari jendela, memegang tubuh di lengannya.

"Sirius! Apa yang terjadi? Ya Tuhan! Apakah itu... apakah itu..." James menatap kulit kosong yang ternyata adalah Bella.

Sirius hanya bisa terhuyung beberapa langkah ke depan menyebabkan James dengan cepat mengambil tubuh Bella darinya. Semua kekuatan Sirius telah meninggalkannya. Dia mencoba untuk menjadi berani dan kuat di depan Harry tapi sekarang dia bersama temannya dia menatap untuk menghancurkan dirinya sendiri.

James berhasil menggendong Bella dan membantu Sirius masuk ke dalam rumah. James langsung menempatkan Bella di sofa di ruang tamu selembut mungkin. Dia kemudian bergegas membantu Sirius duduk di kursi di sebelah sofa.

"LILY! LILY!" James berteriak begitu Sirius jatuh ke kursi.

Lily yang tampak cemas segera berlari ke bawah.

"James! Ada apa? Kenapa kamu berteriak...?" Lily terdiam saat dia melihat pemandangan di ruang tamunya.

Sirius sedang duduk, dengan kepala di tangan, terlihat sangat kesal. Pandangan sekilas ke sofa memberi tahu alasannya. Lily hanya berhasil tidak menangis karena terkejut dan terkejut saat melihat Bella berbaring di sofa, matanya yang besar dan gelap, anehnya kosong, menatap langit-langit.

"Oh Merlin! Sirius! Apa yang terjadi?" Lily tidak bisa memikirkan hal lain untuk dikatakan. Mengerikan memiliki Pelahap Maut di rumahnya, tetapi yang lebih meresahkan lagi melihatnya berbaring seperti itu, menatap langit-langit, sama sekali mengabaikan semua dan semua orang di sekitarnya. Jelas ada yang tidak beres dengan Bella.

Dengan susah payah, Sirius memberi tahu mereka apa yang telah terjadi. Dia harus berhenti berkali-kali untuk mengumpulkan emosinya. Dia memberi tahu mereka tentang panggilan telepon yang dia terima, penduduk Hogsmeade memberi tahu dia pada saat kedatangan bahwa Pangeran Kegelapan telah datang untuk membawa Bellatrix pergi. Sirius akhirnya putus asa ketika dia menjelaskan adegan yang menemuinya ketika dia berhasil menemukan Harry dan Bella.

Pada titik ini, ketiga orang dewasa meneteskan air mata. James dan Lily tidak merasa kasihan pada Bella. Bagaimanapun dia adalah orang dewasa yang tahu persis apa yang dia lakukan ketika dia bergabung dengan Voldemort. Mereka merasakan patah hati yang harus dirasakan Sirius dan Harry dan untuk alasan itu saja, James dan Lily bersedia membantu dengan cara apa pun yang mereka bisa.

James dan Lily sama-sama terkejut bahwa Harry lebih dulu mendapatkan Bella. Bagaimana dia tahu apa yang telah terjadi dan di mana menemukannya? Mereka merasa hati mereka hancur ketika Sirius memberi tahu mereka bagaimana Harry telah hancur dan cara mereka berbicara dengan Sirius. James merasa sangat tidak berdaya sehingga putranya berduka dan tidak ada orang di sana yang menghiburnya. Dia merasa sedikit lega karena Harry telah membiarkan Sirius menghiburnya. Itu berarti Harry telah menyadari bahwa Sirius bukanlah musuh, terutama setelah insiden Blake di Hogwarts.

Sirius merahasiakan fakta bahwa dia telah bertemu Harry di Kementerian, ketika Bella melarikan diri. Dia bahkan belum memberi tahu James tentang itu. Sirius tahu bahwa Kementerian tidak memiliki bukti siapa yang menyelamatkan Bella dan dia ingin tetap seperti itu. Sirius adalah satu-satunya yang tahu bahwa sebenarnya Harry yang menyelamatkannya. James juga tidak akan memberi tahu orang lain tentang ini, tetapi Sirius masih merasa berisiko untuk mengatakan apa pun. Harry memiliki cukup banyak hal dalam catatannya tanpa ini diketahui secara luas juga.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang