31. Hogwarts Express

79 8 0
                                    

Bab Tiga Puluh Satu

James tidak tahu bagaimana dia bisa bertahan. Dia telah menghabiskan banyak waktu dalam termenung Harry, mengamati semua ingatannya. Ada banyak kenangan dengan Harry dan Voldemort. Dalam setiap ingatan, James bisa melihat hubungan di antara mereka semakin kuat.

Itu membuat James sakit hati. Bagaimana mereka bisa membawa Harry kembali dan meyakinkannya bahwa dialah satu-satunya yang menghancurkan Voldemort? Harry tidak akan pernah menyerang Voldemort!

James tidak terlalu peduli dengan ramalan itu, tetapi yang dia pedulikan adalah penderitaan Harry. Rasa sakit di bekas lukanya jelas semakin parah seiring bertambahnya usia Harry. Jika Harry tidak menghancurkan Voldemort, maka bekas luka itu akan menghancurkan Harry. James dan Lily menghabiskan banyak malam, berbicara tentang kenangan yang mereka saksikan. Mereka menyaksikan Harry tumbuh dewasa, melatih dan mempelajari semua aspek sihir yang berbeda. Mereka menyaksikan Harry belajar bagaimana berduel dengan Voldemort sendiri. Bella mengajarinya mantra, meskipun kebanyakan adalah mantra sihir gelap dan Malfoy telah mengajarinya hal-hal lain. Mereka sedikit terkejut bahwa Harry sebenarnya berteman dengan Malfoy yang lebih muda.

Ada beberapa kenangan yang sangat manis dengan kedua anak laki-laki itu. Harry sepertinya tinggal di kastil besar itu dan sangat jarang James dan Lily melihat Harry di luar. Mungkin saja semua kenangan yang telah Harry tempatkan dalam termenung berasal dari kastil, tetapi tetap saja, James yakin bahwa Voldemort tidak akan pernah membiarkan Harry meninggalkan kastil. Apakah itu untuk keamanan Harry atau apakah itu karena Voldemort tidak menginginkan Harry di dunia sihir yang sebenarnya, James tidak tahu.

Ada satu kenangan yang menurut James sangat lucu. Itu tentang Harry, sekitar usia empat belas tahun;

James dan Lily menyaksikan saat remaja muda, Harry, diam-diam memanjat melalui jendela. Saat itu sangat larut malam dan remaja itu berhati-hati untuk tidak membuat keributan. Persis saat dia memanjat dan mendarat di lantai marmer, sebuah lampu berkedip-kedip dan Harry terlihat sangat terkejut. Lucius Malfoy sedang berdiri di pintu, mengacungkan tongkatnya ke arah Harry.

Harry menghela napas lega dan terus menyikat jubahnya. Dia tampak sama sekali tidak terganggu oleh fakta bahwa Lucius jelas-jelas telah menangkapnya di tengah-tengah menyelinap masuk. 'Mengapa Harry menggunakan jendela untuk memasuki kastil,' pikir James dalam hati.

Lucius mendekati Harry, ekspresi jengkel dan, anehnya, kekhawatiran di wajahnya.

"Apakah kamu tahu jam berapa sekarang?" Lucius bertanya dengan suaranya yang tenang.

Harry melihat arloji di pergelangan tangannya dan menyeringai sangat malu-malu pada Lucius.

"Apakah kamu percaya padaku jika aku berkata, 10 malam?"

James tahu, hanya dari kegelapan di luar, bahwa hari masih pagi. Lucius menatap Harry dengan tatapan kosong, lelucon yang dibuat Harry jelas hilang darinya.

"Bagaimana mungkin kamu, Harry?" Lucius bertanya.

"Apa? Apa yang terjadi sekarang?" Harry bertanya sambil mendesah.

"Apa yang terjadi? Kamu telah pergi dari manor sepanjang malam! Sekarang jam 4 pagi, dan Bella dan aku mencarimu kemana-mana. Kemana kamu pergi?" Lucius bertanya. Jelas bahwa dia sangat khawatir.

Harry di sisi lain menatap Lucius dengan lucu.

"Aku baru saja keluar" jawabnya dengan tenang, saat dia berjalan menjauh dari Lucius.

"Oh, keluar saja! Yah, kenapa kita tidak memeriksanya di sana!" Kata Bella saat dia juga memasuki ruangan tempat Harry dan Lucius berdiri.

James dan Lily menyaksikan dengan geli saat Harry memutar matanya ke arah Bella.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang