30. Ayah dan Anak

107 11 0
                                    


Bab Tiga Puluh

Dumbledore dalam masalah serius. Tidak hanya dia mendapatkan surat kemarahan dari orang tua yang prihatin, ingin tahu bagaimana Pelahap Maut berhasil datang ke halaman Hogwarts, tetapi dia juga mendapat banyak masalah dari Kementerian.

Segera setelah James, Lily dan Sirius meninggalkan kantor Dumbledore, pada malam pelarian Harry, Menteri Sihir tiba melalui Floo. Cornelius Fudge bukanlah seseorang yang mengintimidasi banyak orang dan tentunya bukan Albus Dumbledore. Namun, Fudge tahu bahwa keadaan yang muncul berarti Dumbledore akan dipaksa untuk melakukan apa yang diinginkan Menteri. Fudge memberi tahu Dumbledore bahwa dia telah gagal dalam tugasnya mengawasi Harry dan sekarang Kementerian akan mengambil alih.

Tidak peduli apa yang Dumbledore katakan, atau seberapa keras dia mencoba mengendalikan situasi, Fudge bersikeras bahwa Dumbledore punya kesempatan dengan Harry. Anak laki-laki itu telah bersama Kepala Sekolah selama empat bulan terakhir dan berhasil melarikan diri kembali ke Lord Voldemort. Sekarang Harry akan diburu oleh Kementerian.

James dan Sirius juga diberi tahu bahwa mereka akan diawasi secara ketat, karena mereka terkait dengan Harry dan oleh karena itu tidak dapat dipercaya dengan penangkapan Harry. Perintah yang diberikan kepada semua Auror sudah jelas, Temukan Pangeran Kegelapan dan berikan Ciuman Dementor saat ditangkap. Tidak akan ada percobaan, tidak ada kesempatan yang diberikan untuk kemungkinan melarikan diri. Fudge tahu bahwa dengan Dark Price tertangkap dan dihukum, dia akan dengan mudah memenangkan kembali kepercayaan dunia sihir. Dengan serangan baru-baru ini yang meningkat dari hari ke hari, Fudge benar-benar perlu menunjukkan bahwa dia telah mengendalikan beberapa hal.

James dan Sirius menemukan bahwa mereka tidak dapat melakukan apapun tanpa diawasi oleh Auror. Ini tidak hanya menghina status mereka sebagai Auror peringkat tinggi, tapi juga membuat mereka merasa seperti penjahat. Tidak diragukan lagi, jika James dan Sirius benar-benar menangkap Harry, mereka tidak akan pernah menyerahkannya ke Kementerian. James telah kembali ke pekerjaannya sebagai Auror, karena tidak ada alasan baginya untuk tetap di Hogwarts sekarang.

Meskipun Dumbledore mencoba menjelaskan kepada semua orang dalam Ordo, persisnya apa yang telah Harry lalui, sangat sedikit orang yang setuju dengan Dumbledore. Sebagian besar anggota Ordo memiliki anak sendiri, atau beberapa anggota keluarga, yang bersekolah di Hogwarts. Pikiran bahwa salah satu dari mereka bisa saja diserang atau dibunuh oleh serangan Pelahap Maut itu menakutkan. Dengan pengecualian Profesor McGonagall, Profesor Snape, dan ketiga Perampok, tidak ada orang lain yang ingin berurusan dengan penebusan Harry. Banyak yang tidak percaya klaim Dumbledore bahwa Harry sebenarnya yang terpilih. Sejauh yang mereka ketahui, Harry diberi kesempatan dan dia membuang kesempatan itu ketika dia dengan rela kembali ke Lord Voldemort. Sekarang Kementerian dapat menghadapinya dengan cara apa pun yang mereka inginkan.

Damien juga menderita. Sebagian besar sekolah telah menyaksikan serangan Pelahap Maut dan lebih dari terkejut melihat Harry Potter meraih tangan Bellatrix Lestrange dan dengan rela berpisah dengannya. Desas-desus mulai menyebar bahwa Harry tidak lain adalah Pangeran Kegelapan, putra angkat Lord Voldemort. Akibatnya, Damien menjadi sasaran banyak penunjuk dan bisikan. Dia terus-menerus dihentikan dan ditanya apakah rumor itu benar dan bagaimana perasaannya bahwa saudaranya sendiri adalah seorang pembunuh. Sebagian besar Gryffindor merasa ngeri bahwa seorang pembunuh terkenal telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama mereka, sungguh suatu keajaiban bahwa tidak ada yang diserang olehnya. Ron dan Hermione mencoba yang terbaik untuk melindungi Damien dan melindunginya dari siswa lain, yang tampaknya bertekad untuk membuat Damien membayar kejahatan Harry.

Ada satu orang yang bereaksi terhadap berita bahwa Harry adalah Pangeran Kegelapan yang terburuk. Neville Long telah berbaris ke kantor Kepala Sekolah dan menuntut untuk mengetahui apa kebenarannya. Pada saat itu Damien dan Lily sedang berbicara dengan Profesor Dumbledore di kantornya.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang