42. Kesempatan yang menyenangkan?

46 7 2
                                    


Bab Empat Puluh Dua

Tidak banyak hal yang dapat membuat Albus Dumbledore terdiam, tetapi setelah mendengarkan James dan Sirius, Dumbledore mendapati dirinya tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun. Dia tidak akan pernah membayangkan Harry berjalan ke jantung Kementerian dengan mudah. Harry masih merupakan misteri bagi Dumbledore. Setiap kali Dumbledore mengira dia telah membuat anak laki-laki itu keluar, dia akan pergi dan melakukan sesuatu seperti ini untuk membuat semua orang marah.

Hal yang menurut Dumbledore lebih menarik dari apa pun, adalah barang yang dia ambil, cangkir Helga Hufflepuff. Mengapa cangkirnya? Ada apa dengan objek tertentu yang membuat Harry mengambil risiko seperti itu? Dumbledore tahu bahwa itu bukanlah nilai cangkirnya. Ada banyak hal lain di tempat-tempat yang kurang dijaga yang akan memberi Harry banyak uang. Tidak, itu pasti sesuatu yang lain.

Dumbledore bersandar di kursinya dan menutup mata birunya. Mungkinkah? Mungkinkah cangkir Hufflepuff adalah Horcrux? Itu masuk akal. Harry mengambil cangkir itu karena itu adalah Horcrux. Tapi bagaimana Voldemort mendapatkan cangkirnya? Bagaimanapun dia berhasil melakukannya, Voldemort pasti menggunakan cangkir itu untuk membuat Horcrux. Itulah mengapa Harry mencuri cangkirnya! Itu harus. Itu adalah satu-satunya hal yang terpikir oleh Dumbledore yang akan membenarkan Harry membobol Kementerian. Dumbledore membuka matanya dan mendesah.

"Kurasa aku tahu kenapa Harry datang ke Kementerian," kata Dumbledore dengan suara lelah.

James, Sirius, Remus, dan Lily semuanya berputar-putar sekaligus.

"Harry datang untuk mengambil cangkir Hufflepuff. Itu banyak yang kita semua tahu. Tapi menurutku pertanyaan sebenarnya adalah mengapa dia mengambil cangkir itu." Dumbledore berhenti sejenak.

"Cangkir itu adalah Horcrux," kata Dumbledore singkat.

Terengah-engah yang mengikuti kata-kata ini akan menjadi lucu jika situasinya tidak terlalu tegang.

"Bagaimana... bagaimana kamu tahu ini? Bagaimana kamu bisa yakin?" Lily bertanya.

"Aku tidak bisa memastikan. Namun hanya itu satu-satunya hal yang masuk akal. Voldemort memiliki banyak mata-mata di dunia sihir. Aku selalu waspada dengan fakta bahwa Kementerian juga memiliki beberapa. Mungkin saja Voldemort menggunakan salah satunya. mata-matanya untuk mencuri cangkir dan kemudian menaruhnya kembali. Ini agak cerdik. Horcrux Voldemort, tergeletak di jantung Kementerian. Para Auror yang mencoba menghabisinya menjaga sebagian dari dirinya aman dari luar. "

James dan Sirius terlihat agak mual dan pucat mendengar kata-kata Dumbledore.

"Jadi, jadi menurutmu Harry mengambil cangkir itu karena dia tahu itu Horcrux?" Tanya James.

"Saya yakin itu mungkin masalahnya," jawab Dumbledore.

"Jadi, Harry juga mengejar Horcrux." Sirius bertanya.

"Sejak Harry kabur dari Voldemort, aku bertanya-tanya apa yang Harry rencanakan. Harry merasa dia tidak bisa pulang, ke rumah aslinya karena masa lalunya. Dia tidak bisa memulai kembali hidupnya di dunia sihir karena semua orang mengenalinya sebagai Pangeran Kegelapan dan akan menyerahkannya ke Kementerian. Harry bukan orang yang melarikan diri dan menjalani hidupnya sebagai muggle. Jadi itu tidak menyisakan banyak hal lagi. Sekarang aku mengerti apa yang Harry lakukan. Dia mengambil miliknya balas dendam. Harry mengejar Horcrux sebagai tindakan balas dendam pada Voldemort, "Dumbledore menjelaskan.

James dan Lily bisa merasakan jantung mereka berdebar kencang di dada mereka. Harry melawan Voldemort dengan begitu berani, hingga menghancurkan Horcrux-nya. Alih-alih merasa bangga atau senang bahwa Harry akhirnya melawan Voldemort, kedua orang tuanya merasakan ketakutan yang sebenarnya. Jika Harry tertangkap oleh para Pelahap Maut, apa yang akan dilakukan Voldemort padanya? Snape mengatakan bahwa Voldemort ingin Harry kembali untuk mengubah ingatannya dan mengembalikan Harry sebagai Pangeran Kegelapan. Voldemort mungkin telah membesarkan Harry seperti anak laki-laki dan seperti yang disarankan Dumbledore, mungkin memiliki titik lemah baginya, tetapi apa yang akan dilakukan Pangeran Kegelapan kepada seorang anak lelaki yang menghancurkan satu atau lebih Horcrux kesayangannya? James bahkan tidak ingin memikirkannya.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang