18. Kakak dan Teman

113 15 0
                                    


Bab Delapan Belas

Harry berdiri membeku di pintu masuk Aula Besar. Jantungnya berdebar kencang saat dia mengamati ribuan anak yang duduk dan mengobrol, dengan senang hati menyantap sarapan mereka dan saling menyapa setelah liburan musim panas. Harry belum pernah melihat begitu banyak anak seumur hidupnya. Dia tiba-tiba lebih sadar akan rambutnya yang berantakan dan jubah sekolahnya yang tidak nyaman. Dia berdiri, terpaku di tempat.

James datang dan berdiri di samping putranya, mencoba memahami apa yang Harry harus alami. Harry bahkan tidak memperhatikan James.

"Ayo, Harry, meja Gryffindor adalah yang ini." James menunjuk ke meja terjauh ke kanan.

Harry mulai berjalan ke meja. Harry bisa merasakan semua mata tertuju padanya saat dia berjalan menuju meja Gryffindor. Harry segera duduk di tempat yang sejauh mungkin dari semua orang. James meninggalkan Harry di meja dan berjalan sendiri menuju meja staf, untuk bergabung dengan Lily yang tampak cemas.

Harry terus menatap piring kosong di depannya. Dia bisa merasakan para siswa di sekitarnya menatapnya dan Harry berharap mereka berhenti. Itu membuatnya takut tanpa akhir. Harry menghela napas dan mengulurkan tangan dan mengambil roti panggang dan mulai memakannya dengan malas. Tenggorokannya terasa sesak karena suatu alasan. Harry tidak akan pernah mengakuinya secara terbuka tetapi dia gugup karena berada di dekat begitu banyak anak. Harry tidak mudah gugup. Harry telah berduel dengan dan bahkan membunuh banyak Pelahap Maut, belum lagi semua pertemuannya dengan Kementerian dan Auror Ketertiban, dan tidak pernah sekalipun dia merasa gugup atau tidak yakin akan tindakannya. Namun di sini dia berada di tengah-tengah anak-anak dan Harry merasa sangat tegang. Harry tahu itu hanya karena dia berada di wilayah yang tidak diketahui. Ketika Harry dikirim untuk suatu tugas, dia tahu apa yang diharapkan darinya, apa yang perlu dia lakukan, bagaimana bertindak.

Harry menghela nafas ketika dia mencoba menjernihkan pikirannya. Hal pertama yang pertama. Dia harus menemukan Draco. Dia harus mengirim pesan ke ayahnya. Harry secara kebetulan melirik ke meja lainnya. Dia melihat Slytherin berambut pirang duduk di meja yang paling jauh darinya. Jelas terlihat bahwa permusuhan antara kedua rumah tersebut sedemikian rupa sehingga kedua meja milik rumah-rumah itu harus ditempatkan sejauh mungkin satu sama lain. Harry memperhatikan saat Draco berbicara dengan sekelompok kecil laki-laki dan satu perempuan. Draco tidak melihat ke arah Harry. Bocah pirang itu terlalu sibuk berbicara dengan teman-temannya. Harry tersenyum meskipun dirinya sendiri. 'Apa yang akan dikatakan Draco ketika dia melihatku di sini?' Harry berpikir sendiri.

Harry baru saja kembali ke sarapannya ketika gerakan tiba-tiba di depannya menyebabkan Harry mendongak. Damien baru saja duduk di depan Harry.

"Pagi Harry!" Damien berkata dengan suara ceria.

Harry menggeram padanya sebagai jawaban.

"Jadi, bagaimana menurutmu tentang Hogwarts? Cukup keren, bukan begitu? Tunggu sampai kamu melihat semuanya, yah secara teknis itu tidak mungkin, karena ukurannya yang besar, tapi bagian yang akan kamu lihat akan membuatmu kagum! Lalu ada halaman Hogwarts juga… "Damien berhenti ketika dia melihat Harry meletakkan jari-jarinya di setiap sisi kepalanya dan mulai menggosok pelipisnya.

"Tidak bisakah kau mengganggu orang lain?" Harry bertanya pada remaja yang lebih muda dengan letih.

"Harry, kamu baru di sini. Seseorang perlu memberitahumu semua tentang Hogwarts. Kenapa bukan aku?" Damien bertanya saat dia memberi Harry senyum mempesona lainnya.

Harry menghela napas dan membiarkan Damien terus berbicara tentang Hogwarts. Harry tahu mengabaikannya mungkin tidak akan berhasil tetapi sebenarnya tidak ada yang bisa Harry lakukan sekarang. Dia melihat roti panggang yang setengah dimakan. Dia kehilangan nafsu makan. Harry memandang ke meja staf dan melihat James dan Lily memperhatikan mereka dengan cermat. Harry tersenyum sendiri. 'Waktunya untuk penderitaan Potter kecil' pikir Harry.

✓𝘼 + 𝘽 = 𝘼 [1/3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang