Berusahalah walaupun itu mengecewakan dirimu, jangan pantang mundur karna setiap yang di usahakan pasti akan membuahkan hasil.Happy reading
Zea dan Afra sekarang sudah berada di depan pintu gerbang sekolah. Pagi-pagi Zea sudah kena amukan maut dari Afra, pasalnya ia berniat untuk tidak terlalu cepat berangkat sekolah, tapi karena dorongan dari Afra ya terpaksa.
"Udahlah Zee Lo ngambek Mulu. Udah sampe skolah juga."ucap Afra menoel-noel pipi gembul Zea."fra Lo duluan aja, gue mo cabut dulu bentar. Gak niat gue belajar kalo di paksa. Yah dadah muah." Ucap Zea dengan senyum mengembang dan langsung berlari.
Afra yang melihat itu hanya geleng-geleng kepala.'kemaren Lo baru aja dapet masalah Zee, berat lagi. Tapi, begitu Lo sampe skolah Lo cepet banget berubahnya, salut gue Samo lo.'batin Afra.
Sedangkan di sisi lain Nathan berserta duo curut(siapa lagi kalau bukan Marsel dan Alvin) sedang berada di parkiran.
"Hua ... gue males skolah!" Teriak Alvin tiba-tiba."gak usah skolah aja, mendingan nikah trus buat anak." Oceh Marsel melepas helem miliknya.
"Lo kalo ngomong ngaur, ya? Udah kayak shaodah gak nyambung." Ucap Alvin terkekeh."sialan. Lo kali yang kayak Zubaidah, udah lah otak miring, jones pulak hahaha." Tawa Marsel pecah.
"Ck, mulai kan, ribut Mulu. Damai dikit Napa?" Nathan membuka."tau tuh, Than. Anak Tante salmon duluan." Tuduh Marsel."sialan. Mending anak salmon, dari pada Lo anak kecebong wlek."cibir Alvin.
"Mulai. Dah lah, gue mo ke kelas. Males gue ladenin anak hewan."Nathan beranjak pergi dan di susul oleh anak salmon dan anak kukang.(Thor mom gue bukan kukang tapi kecebong.)
(Serah lu tong, suka-suka gue. orang Lo gue yang ciptain wlek.)
(Lagian emak Lo kecebong bangga.)________
Zea tengah berjalan menuju koridor sekolah dan tak sengaja berpapasan dengan Nathan dan duo curut. Mata Zea berbinar melihat Nathan berjalan dengan gagahnya.
"Pagi, Zee."sapa Alvin riang dan di bales senyum tulus dari Zea."Zee Lo sendirian. Pengawal Lo mana?"tanya Marsel penasaran. Cuman info sedikit Marsel sedikit ada rasa terhadap sahabat Zea.
"Au dah, di telan bulan kali."ucap Zea yang di jawab deheman oleh Marsel."oh iya, Lo mau ke mana Zee?bentar lagi kan bel."tanya Alvin penasaran. Zea melirik ke arah Nathan.
"Emm, gue mo cabut, ato gak bikin ribut. Hambar hidup gue gak bikin masalah." jawab Zea Santi sambil memangku tangannya."Weh, salut gue sama Lo Zee, udah kea Markonah bin Zubaidah pensiunan tawuran." Puji Alvin. Zea yang sedari tadi tidak fokus, malah memperhatikan Nathan.
"Zee, Lo ngapain natap Nathan sebegono nya, kayak mo cekik aja gitu?"tanya Marsel yang sedari tadi peka terhadap gerak gerik sosok mbak toa."apa jangan-jangan..."Marsel menggantung ucapannya.
"Jangan-jangan... Kalian musuhan atau gak mo traktiran?"tebak Alvin asal Sorong.
Pletak..
"Ga jelas Lo."sembur Marsel sedangkan Alvin sibuk mengurut dahinya yang baru saja kena sentilan maut dari Marsel.
Zea yang sedari tadi diam, mendekat kan mulutnya ke arah telinga Nathan, seakan berbisik. Sedangkan Nathan hanya diam mematung."gue suka Lo. gue bakalan dapetin lo."bisik Zea ke arah Nathan.
(ni anak punya nyali banget ya, salut dah gw. Gw aja kagak berani)
Entah apa yang ada dalam fikiran Zea, hanya shaodah yang tau. Zea menatap Nathan puas dan senyum yang mengembang."tong gue cabut dulu ya. Jagain ni anak badak."ucap Zea dan langsung melenggang pergi berbalik arah.
"Tong tong emang gue kentong, asal kasih nama anak orang aja Lo, Zee!"upat Alvin. Marsel dan Alvin saling bertatapan seolah sedang memikirkan ucapan Zea barusan.
"Siapa yang di bilang si Zea tadi?"bisik Marsel ke arah Alvin dan hanya di jawab angkatan bahu oleh Alvin. Dengan keberanian yang utuh Alvin memberanikan diri bertanya ke Nathan bin kaduk bin mager bin kutub bin kodok.
"Than, kea nya si Zea suka deh Ama Lo."cerocos Alvin."bener, gue perhatiin ni ya, setiap kali kita ketemu sama si Zea, pasti tu cewek terus merhatiin Lo."ucap Marsel.
"Tau, bodo amatlah."
"Lo ya, bener-bener dah. Udah dapet tu anak orang cantik, baik lagi, apa kurangnya cobak." Alvin mengangkat suara. "Masih banyak kurangnya."ucap Nathan dingin dan langsung pergi meninggalkan duo curut.
"Heran gue sama tu anak."
"Apa lagi gue, udahlah biarin aja dulu lama-lama juga luluh tu anak. Kelas yok beb."ajak Alvin,Marsel mengedik ngeri.
Gak ada yang bener ni temen nya sih Nathan pada bego semua. Melebihi begonya aku hehehe
_____________
______
___Istirahat.
"Hua! Laper! Cacing gue udah pada tawuran."rengek Jessie memegang perutnya."bah, baru juga Lo habisin bekal gue, udah laper aja? Apa sih isi pelut lo, cacingan ya Lo?"tanya Afra ngeri dengan porsi makan Jessie yang tiada henti.
"Apa lagi gue, makan banyak tapi kok guek gak gendut-gendut ya?"tanya Jessie ke Afra dan hanya di jawab angkatan bahu oleh Afra. Tanpa di sadari mereka berdua, Entah kemana si bego Zea menghilang.
"Eh iya fra, si Zea kok gak keliatan ya?tadi juga gak masuk kelas?"tanya Jessie penasaran."elah gue lupa. Tadi tu curut pamit sama gue, katanya mo cabut. Adueh Zee Lo di mana sih?" Cemas Afra.
Jessie mengerutkan dahinya,pasalnya Kenapa Zea pamit sama Afra."tunggu, Loh kok Zea pamit ke Lo? Bukannya tadi pagi Lo sendiri ya?"Jessie kemal.
"Panjang ceritanya, nanti kalo gue ada waktu gue cerita in. sekarang yang penting si curut Zea ke mana? Gimana mo carinya coba?" Afra mulai khawatir terlihat dari raut wajahnya.
"Ya elah, lebay amat Lo. Zea tu anaknya gak manjah, dia tau jalan pulang kok gak anak kecil kan?" Jessie berucap."Dari pada Lo puyeng, gue juga ikutan khawatir. Mendingan Lo Wa deh, ato telfon." Putus Jessie.
Tak.
"Tumben Lo bener."ucap Afra dan langsung mengeluarkan benda pipih dari saku roknya, Afra langsung menekan nomor Zea.
"Lo mah gitu orangnya, gak pekaan sama kepin--"belum juga selesai Jessie berkata-kata. jari telunjuk Afra sudah mendarat di bibir merah milik Jessie.
"B a c o t." Jessie mengupat sejadi-jadinya."Bangke kering busuk."upat Jessie.
"Astaghfirullah, sabar Jess. Nih mulut keceplosan Mulu." Sadar Jessie memukul pelan bibirnya yang mengeluarkan kata-kata kotor.
Mohon maaf, Pulsa anda tidak mencukupi untuk panggilan ini.
Tut Tut Tut."Pake gak ada pulsa lagi, padahal kemaren gue baru beli. Jess minjem hp Lo dong, soal hidup mati nih." Ucap Afra, langsung merebut handphone milik Jessie.
"Modal dikit Napa."gumam Jessie.
Sedangkan di sisi lain Zea duduk di kursi taman sesekali meneguk minuman nya.
Glug Glug Glug
"Huh, capek juga cari kerjaan, panas pula." keluh Zea sambil menatap ujung sepatunya. Kalau kalian tanya mengapa Zea gak masuk sekolah. jawabannya, Zea sedari tadi mencari lowongan pekerjaan untuk membiayai hidupnya dan tentunya membayar biaya sekolahnya.
"Zea." Panggil seseorang yang berhadapan dengan Zea. Zea mendongakkan kepalanya.
Zea langsung terpelonjak kaget melihat sosok yang memanggil nya.
"A L D O !"
TBC
•
•
•
Bersambung
Ingat! Jangan lupa tinggalkan jejak. Mudah kok, cuman tingga tekan 🌟 di Bawak pojok kiri dan di sarankan berkomentar yang baik.
Salam blue navy 💙
KAMU SEDANG MEMBACA
BAD GIRL {END}
Teen Fictionig @ Dhyni Khaira ummah wp dhyni Khaira ummah TYPO BERTEBARAN! SINOPSIS Pletak ... "Yah, m-maafin Zea, kenapa ayah selalu menyalahkan Zea?" ringis zea yang merasakan sakit pada bagian pinggang dan punggungnya yang terkena cambukan dari sang ayah...