"mett kembaliin amjinkk!!"
Andra dan jay sedang lari-larian di koridor gedung B tanpa peduli umur dan keadaan.
Meskipun beda kelas, hal itu tidak akan membuat jay lepas dari jahilnya pada andra.
Kali ini jay usil mengambil sapu yang digunakan andra. Hari ini jumat bersih dan jadwal andra piket di kelasnya.
"bwahahah! Rasain lo gak usah piket biar kena denda!" ucapnya riang sambil berlari.
"oi hoon!" panggil jake pada sunghoon yang lagi memerhatikan ulah jay dan andra.
"oit!" Sunghoon membalas dengan mengangkat tangannya sekilas.
"lo gak ada niatan join si jamet? Seru tuh lari lari" ucap jake semangat pada sunghoon.
Pasalnya mereka ber-3 memang sering usil. Apalagi ke andra.
"waras lo? Kalo gue join ya, ntar gue kena amuk si andra, ditambah, gue gak mau kemusuhan gara gara andra kena denda" jawab sunghoon panjang lebar.
Karena andra dan sunghoon sekelas, yang paling memungkinkan kena amuk jadinya si sunghoon kalo abis usil atau semacamnya.
"denda berapa sih emang? Keknya tiap gue tanya ke elu ganti ganti jumlahnya" tanya jake.
"25 ribu" jawab sunghoon malas.
"buset! Itu denda apa malak dah? Gils sih emang bu hwasa" jake bertepuk tangan tak percaya.
Tiba-tiba sunoo datang menghampiri sunghoon dan jake.
"andra kemana woy? Bu hwasa udah otw jir. Barusan ngomong di grup kelas" hebohnya."hah?! Serius?" Sunghoon ikutan panik.
"gue angkat tangan ya hoon, gak ikutan" jawab jake sambil nyengir dan mengangkat kedua tangannya.
"terus ngapain lo kesini bego?" sewot sunghoon.
Jake hanya nyengir.
Waktu jay mau lewat, Sunghoon mengangkat tangannya. "bro! Sini bro!" serunya.
Jay ngangguk abis itu ngasi sapunya ke sunghoon. Tapi sunghoon gak lari dan menunggu andra menghampiri mereka.
"eh geblek, kok diem!" jay langsung panik.
Gak perlu waktu lama, andra pun datang. Lalu sunghoon memberikan sapunya pada andra.
Jay langsung julid. Apenih kok sunghoon malah belain andra? Biasanya kan gimana aja bakal join ngusilin?
Tanpa basa-basi, andra langsung nabok jay pake sapunya."eh! Aduh aw! Hoon, jek, tolongin anjrit! Apa sunoo gitu kek!" jay mengaduh kesakitan sambil berusaha melindungi dirinya dari pukulan maut dari sapu yang dipegang andra.
Sunghoon, sunoo dan jake malah cekikikan melihat balasan dari perbuatan jay.
"ogah, wlee" jawab sunghoon jahil.
"eh apa ini ribut ribut??" bu hwasa tiba-tiba dateng.
Andra langsung berhenti memukuli jay.
"hayo jaylani, kamu berulah lagi ya?" tuding bu hwasa.
"sa-sanjaya bu nama saya" jawab jay gugup.
Andra, Sunghoon, jake dan sunoo pun menahan tawanya.
'pfft jaylani' - batin mereka."ya pokoknya itu lah, segera kembali ke kelas atau saya aduin ke wali kelasmu?" ancam bu hwasa.
"jake juga" lanjutnya begitu melihat jake yang masih cengengesan.
"eh iya bu, mohon maaf sama kelakuan teman saya ya bu" ucap jake sambil membungkukkan badannya lalu menyeret jay pergi dari sana.
"hayo andra sama sunoo piket gak?" kali ini bu hwasa menuding andra dan sunoo. Sunghoon mah aman. Kan anak kesayangan guru dia:)
"iya bu ini piket"
Mereka berdua pun buru-buru masuk ke kelas dan ngelanjut bersih-bersih.
.
.
.
.
.
"jake, kayanya gue sakit deh" saut jay random saat masih sisa waktu buat bersih-bersih kelas.
Posisinya jay dan jake memang sebangku.
Jake menaikkan sebelah alisnya dan menatap jay heran "sakit apaan lo? Perasaan baru aja lari lari?"
Jay menyentuh dadanya. "kok gue malah seneng ya dipukulin sama andra tadi? Mana jantung gue malah berdebar kenceng lagi"
'anjrit, ini mah si jay naksir ama andra'
- jake"anjir lo dengerin gak sih?" jay mengibas-ngibaskan tangannya di depan wajah jake.
"iye met iyee" jawab jake males.
"singkat aja sih, lo naksir andra kan?" lanjut jake sambil menuding jay.
Jay terlihat tersenyum malu-malu kebo.
"hehe.. Iya deh kayanya"Jake tersenyum sambil manepuk pundak jay. "kontrol perasaan lo. Jangan sampe persahabatan kita ancur gara gara lo ngelakuin hal yang aneh-aneh"
"gue sendiri gak bisa yakin sih. Tapi gue usahain kok" jawab jay dengan tersenyum simpul.
Tanpa sepengetahuan mereka, nicholas yang duduk gak jauh dari mereka bisa denger percakapan mereka.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Bestfriend | JaSuKe
Fanfiction[COMPLETED] Ketika idup lo gak tenang berteman dengan trio jelmaan we bear bears, alias Jay, Sunghoon, dan Jake. Dah lah gak pinter bikin deskripsi:') Baca aja siapa tau minat hehe