11. Berubah

266 62 0
                                    






"Sunghoon mana dah?" tanya jungwon. Ia memerhatikan teman-temannya dan menyadari sunghoon gak ada.

"gatau, di kelas gak ada tadi" jawab sunoo.

Mereka semua langsung menoleh ke andra dengan tatapan penuh tanya.

"jangan tanya gue, gua aja diseret ama jeki" jawab andra melas.

"emang gak ngasih kabar?" tanya nicholas.

Andra, jay, dan jake menggelengkan kepala.

Akhirnya, mereka pun kumpul tanpa ada sunghoon di sana.

.

.

.

.

.

Setelah bell masuk berbunyi, andra dan teman-temannya pun kembali ke kelas masing masing.

Begitu sampai di depan kelas, andra dan sunoo melihat sunghoon sedang ngobrol dengan lami, anak MIPA 1 kelasnya jungwon sekaligus wakil ketua osis.

Sunoo dan andra berdiri tak jauh dari mereka. Sepertinya sunghoon dan lami tidak menyadari keberadaan mereka berdua.

"makasih ya hoon"

"iya, sama-sama" Sunghoon tersenyum sambil mengacak rambut lami.

"ih! Rambut gue berantakan nih jadinya" gerutu lami sambil membenarkan rambutnya.

"biarin, wlee" jawab sunghoon diiringi tawa jahil.

"sejak kapan sunghoon deket ama lami?" bisik sunoo pada andra. Heran dengan kelakuan sunghoon yang tidak terlihat kaku di depan lami.

Andra menggeleng pelan.
"gatau, ga pernah liat. Dia gak pernah cerita"
'kenapa gw gak rela liatnya..' - andra.

Setelah lami pergi, Sunghoon tak sengaja menoleh dan terkejut dengan kehadiran sunoo dan andra.

"dari tadi lo di sini?" tanya sunghoon canggung.

Andra dan sunoo saling melirik. Mereka berdua refleks menggaruk leher mereka yang tak gatal.

"nggak, hehe..barusan kok" jawab andra canggung.

"hooh barusan" jawab sunoo dengan nyengir canggung.

Sunghoon mengangguk paham.
"oh yaudah" seperti tak ada yang perlu dibicarakan, Sunghoon dengan santai mendahului masuk ke kelas.

Andra dan sunoo pun hanya bisa memaklumi. Mungkin hanya perasan mereka saja kalau sunghoon sedikit berubah.

.

.

.

"dra, sori gue gak bisa nebengin lo pulang. Gue ada urusan" ucap sunghoon dengan dirinya yang sudah berdiri di samping bangku andra dengan tas disampirkan di bahu kanannya.

Andra mengangguk paham.
"gapapa kok, gue kan bisa bareng daniel"

"beneran?" tanya sunghoon dengan raut gak enak(?)

"iyaa hoon, udah sanaa. Gue gapapa santai ajaa"

Sunghoon mengangguk.
"yaudah kalo gitu. Gue duluan ya, no, dra" pamitnya sebelum akhirnya berjalan keluar kelas.

"tuh kan! Sunghoon napa sih? Menurut gue dia pasti lagi nyamperin lami sekarang" heboh sunoo begitu sunghoon keluar.

Untung kelas juga udah sepi.

"emang sunghoon kenapa? Kalo nyamperin lami juga kenapa?" tanya andra tak paham dengan kehebohan sunoo.

Sunoo berdecak malas.
"lo lemot apa gak peka apa bego apa gimana jir?"

"heh kok malah gue?!" sewot andra tak terima.

"ya lo masa gak nyadar sih bebb hahh?? Sunghoon tuh dari dulu kalo ada apa-apa juga prioritasin lo. Kalo ada urusan mendadak dia usahain biar gak ninggalin elo" jawab sunoo sewot karna gemes sama sikap andra.

"oh... Masa?"

Sunoo bi laik:

"dra, gue geplak mau gak?" sunoo udah ancang-ancang mau geplak andra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"dra, gue geplak mau gak?" sunoo udah ancang-ancang mau geplak andra.

"weh! Iye iye gue paham noo astaga" andra menahan tangan sunoo.

Sunoo menatap andra sebel.
"emang niat lu nguji kesabaran gue ya?"

"ye nggak anjir. Kan gue emang lemot"

"lemot, bego, ama gak peka gak beda jauh sama lo" jawab sunoo julid.

"anjir_-"
"dah lah, gak pulang lu?" tanya andra sambil menenteng tasnya. Iya, mereka dari tadi ngobrol di kelas sepi-sepi. Enak buat gibah, gak ada yang denger.

"ya pulang lah!" sunoo menyusul andra.

"eh gue nebeng lu ya no, hehe" ucap andra di tengah perjalanan mereka keluar gedung sekolah.

"lah? Gak sama dedek daniel?"

"daniel tadi pagi udah ijin kerkel ke gue" jawab andra melas.

Btw jake sama jay ada remed pulang sekolah. Tadi pas istirahat mereka berdua cerita. Makanya andra minta nebeng sunoo, pilihan paling deket.

Sunoo mengangguk paham.
"oke, siap!"

Akhirnya andra pun pulang ditebengin sunoo.







































































TBC

Vote ya sebagai jejak🥺🥺🥺

Bestfriend | JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang