13. Gebetan

256 60 1
                                    






"panggilan kepada seluruh siswa-siswi kelas sepuluh dan sebelas untuk segera berkumpul di aula sekarang juga. Sekali lagi, panggilan kepada seluruh siswa-siswi kelas sepuluh dan sebelas untuk segera berkumpul di aula sekarang juga"

Tiba-tiba suara gaduh dari larian terdengar menuju kelas andra.

"OIT ANDRA SUNGHOON! KUY LAH SAYANK" teriak jay dari ambang pintu kelas andra dan sunghoon.

Karna sunoo masuk lagi ke osis taun ini, jadi sunoo udah sibuk di ruang osis dari tadi. Jadinya andra dari tadi diem. Gak ada yang ngajak ngomong.

Sunghoon? Dia juga ga ngajak ngomong. Ntah, setelah jenguk andra sakit hari itu mereka berdua terasa canggung dan menjauh.

Mereka berdua tanpa berbicara satu sama lain pun menghampiri jay dan jake.

Jay dan jake juga ngerasa ada yang aneh diantara andra dan sunghoon. Tapi mereka berusaha bersikap biasa aja.

Begitu sampai di aula, parwakilan osis/mpk sudah bersiap di depan.

Eunsang, selaku ketua osis pun membuka acara.

"selamat siang semuaa! Masih semangat kan temen temen sama adek adekku sekalian?" sapa eunsang sambil menampilkan senyuman manisnya.

"selamat siang semuaa! Masih semangat kan temen temen sama adek adekku sekalian?" sapa eunsang sambil menampilkan senyuman manisnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(ganteng bgt byeee)

Para ciwi ciwi meleleh lihat eunsang hari ini nampilin jidatnya. Jarang-jarang loh eunsang rambutnya diginiin.

Padahal mah rambutnya hasil bikinan salon dadakan si sunoo.

"SEMANGAT KAAKKK!" jawab adek kelas yang cewe.

"EUNSANG JANGAN MANIS MANIS NAPA" teriak andra. Iya, andra.

Jay, jake, Sunghoon juga kaget. Tumbenan banget.

"makasih ya" eunsang menjawab teriakan andra.

"KAKAK GANTENG"

"EUNSANG KAMU MANIS!"

Langsung pada heboh pingin dinotice eunsang semua. Eunsang kali ini hanya menjawab dengan senyuman.

"met, lo apain aja si andra? Lu ajarin ngalus ya?" bisik jake pada jay.

"kagak anjir. Gua aja juga kaget" jawab jay sewot.

"dra, lo sehat kan?" jake menempelkan punggung tangannya pada andra.

"lo kira gue sinting?" andra menepis pelan tangan jake.

"ya abisnya tumbenan amat lo histeris gitu. Setau gue lo kan gak demen ama cowok" balas jake ngawur.

Jake langsung ditampol jay. "ngaco anjir congor lo"

"njir lu kira gue lesbi?!" balas andra sewot. Gak terima sama omongan jake.

Btw dari tadi sunghoon diem. Ngga nyaut sama sekali.

Jake menegur sunghoon dengan menyenggol lengannya pelan. "kok diem doang hoon? Naber?"

"bego!" jawab jay sambil menggeplak lengan jake.

Sunghoon menggeleng sambil tersenyum tipis. "gapapa, lagi gak mood aja" jawab sunghoon.

Perasaan jawaban sunghoon kalo ditanyain alasannya itu mulu. Yaudah lah, jay, dan jake pun kembali focus ke depan.

Sedangkan andra yang duduk dipepet jake dan jay memundurkan badannya lalu mencolek lengan sunghoon.

Sunghoon langsung noleh dan menaikkan sebelah alisnya seolah bertanya 'kenapa?'

Andra mencondongkan badannya untuk berbicara. "gue ada salah ya hoon?"ucapnya sambil berisik.

Sunghoon menggelengkan kepalanya.
"nggak kok"

"jujur aja deh sama gue.. Maaf deh ya kalo gue ada salah. Gue ga enak kita berdua jadi jauhan gini.." ucap andra.

Sunghoon lagi-lagi menggelengkan kepalanya. "ngga dra, sumpah"

Lalu sunghoon membisikkan sesuatu pada andra.
"maaf ya, lami gak suka liat gue sama lo terlalu deket" ucapnya.

Andra mengangguk paham. "ngobrol dong kalo lagi pedekate. Diem diem ae lu" goda andra.

Sunghoon tertawa sambil mengangguk.

"ngobrol teross aja ampe nikah" sindir jake.

"ngawur!" andra menoyor jake. Tapi sayangnya suara andra terlalu keras.

"kenapa andra?" tanya eunsang sehingga seluruh atensi beralih ke andra.

Andra menggeleng sambil tertawa canggung.

"mampus lo" ucap jake pelan. Sedangkan Jay dan sunghoon menahan tawanya.

"diperhatikan ya, andra" tegur eunsang.

Andra mengangguk kikuk. Setelah itu eunsang lanjut menjelaskan.

"anjing malu gue" andra menyembunyikan wajahnya di pundak jay.

Jay seneng lah, disenderin gebetan.
"aowkwok kacian" jay mengacak gemas rambut andra.

.

.

.

.

.

.

"eh no, tadi si eunsang ngomongin apaan sih?" tanya andra begitu semuanya kembali ke kelas. Begitu juga anak-anak osis/mpk.

"anjir lo gak dengerin??" tanya sunoo dengan raut kaget.

Andra nyengir sambil menggeleng.
"intinya retret kaya taun lalu kan?" jawab andra.

Sunoo mengangguk.
"iya, tapi taun ini digabung kelas sepuluh sebelas" lanjut sunoo.

"hah beneran??!"

Sunoo mengangguk.
"kata kepala sekolah sih biar sekalian gitu. Lebih hemat sih katanya" jawabnya.

Andra mengangguk paham sambil ber-oh ria. Ya gapapa sih. Dia bisa ketemu adeknya juga kan.

Btw retretnya emang diadakan kelas 10 sama 11 aja. Kelas 12 fokus dengan pelajarannya.



































TBC

Ramein yukk🥺

Bestfriend | JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang