18. Hari Pertama

229 55 0
                                    





"loh herin lami?"

Herin dan lami yang sudah duduk dalam kamar itu pun menoleh.

"andraaa"

"yunaaa andraa"

Yep, mereka berempat sekamar. Beruntung andra sekamar dengan teman perempuan yang dikenalinya yaitu, yuna, herin, dan lami.

"segera letakkan barang bawaan pada masing-masing kamar lalu kumpul di lapangan"

"ayoo yang telat ada hukumannya"

Yuna, andra, lami, dan herin pun langsung buru-buru meletakkan barang bawaan mereka lalu turun ke lapangan.

.

.

.

.

.

"jadi karena ini retret gabungan, kami udah bikin kelompok yang isinya campuran kelas sepuluh dan sebelas" eunsang memerintahkan teman seangkatan dan adik kelasnya menggunakan megaphone.

"yah..."

"gamau!!"

"pisah aja lah sang!"

Yang protes 85% anak kelas 11. Apalagi yang cewe. Mereka gamau adkelnya pada deket-deket sama gebetan mereka.

"yang tidak mengikuti perintah hukumannya jalan sambil jongkok keliling lapangan dua puluh lima putaran" sela eunsang di tengah keributan.

Suasana langsung hening.

"pengumuman anggota kelompok udah di pasang sebanyak empat papan. Jadi jangan rusuh. Sekarang kelompoknya bisa dicek"

Padahal baru aja dibilang jangan rusuh, eh langsung dah tuh berhamburan kaya kelompok semut nemu gula.

Andra mah santai aja. Toh, nantinya juga dicek satu-satu pas kumpul per kelompok.

Waktu andra jalan ke kerumunan, tiba-tiba ada yang langsung rangkul andra dari belakang.
"yeyy sekelompok sama kakakk"

'ohh si tuyul jumbo toh..' - andra.

Andra langsung memutar tubuh menghadap daniel.
"kok cepet banget kamu taunya? Emang keliatan ya dari jauh?"

Daniel menggelengkan kepalanya.
"diberitau bang eunsang" jawabnya sambil nyengir.

Andra mendelik.

Kalo yang beritau daniel itu sunoo, nicholas, atau jungwon sih biasa aja. Lah ini kok eunsang?

"kamu deket sama eunsang dek?" tanya andra ke daniel.

Daniel nyengir.
"nggak, hehe. Tapi tadi bang eunsang tiba-tiba manggil aku terus bilang kalo sekelompok sama kakak"

"oh.." andra mengangguk paham.

"oyy my bree" jake berlari ke arah mereka berdua.

"untung gue sekelompok sama lu berdua astaga" jake terengah-engah setelah berhenti berlari.

"sama bang sunghoon gak?" tanya daniel pada jake.

Jake menggelengkan kepalanya.
"gue udah males banget waktu gak liat nama si sunghoon ama jay di list kelompok. Eh untung nama lo sama daniel muncul" jake merangkul andra. Mau rangkul daniel juga tapi ga nyampe.

"hoy! Maen ngumpul sendiri ae lu!" minhee dateng nyamperin mereka bareng dongpyo yang menggandeng taki sedangkan taki gandeng niki.

Wajahnya taki-niki langsung cerah waktu liat daniel. Ketiga anak laki-laki itu langsung berpelukan sambil berputar-putar heboh.

Bestfriend | JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang