"baik anak anak, silakan masuk ke dalam bis yang sudah dibagi. Untuk wali kelas dimohon untuk absen sebelum berangkat"
"ayoo semua langsung masuk ke bis biar jadwal gak molor~"
Hari ini hari dimana SMAN Belift melakukan retret gabungan. Seluruh murid SMAN Belift berkumpul dengan kelas masing-masing dan memasuki bus mereka.
Sebelum berangkat, seperti pengumuman yang dikatakan sebelumnya, masing-masing wali kelas mengabsen murid-muridnya agar tidak ada yang tertinggal.
Bu Hwasa selaku wali kelas 11 MIPA 6 pun mulai mengabsen anak-anaknya.
"absen satu, Aghas Euijoo"
Hening.. Dan tidak ada yang angkat tangan.
"Aghas Euijoo?" panggil bu Hwasa lagi.
"belum datang bu" jawab win, selaku ketua kelas.
Bu hwasa menggelengkan kepalanya dengan raut yang terlihat tak mengenakkan. Karna keterlambatan seperti ini bisa membuat jadwal molor.
"absen dua, Andra Julian" lanjut bu hwasa.
"belum datang bu" jawab sunghoon.
Dari tadi sunghoon udah gelisah. Di GC andra gak aktif. Di PC juga anaknya off sampai sekarang.
Bu hwasa mau tak mau melanjutkan pengecekan ke absen selanjutnya.
Di sisi lain-
"pak cepetan ya pak!" euijoo udah panik nyuruh bapak grabcarnya buat cepet-cepet. Padahal bapaknya udah cukup ngebut.
Euijoo naik grabcar bareng andra dan daniel. Kok bisa?
Euijoo sebenernya tetangga sebelah andra, dan tadi andra-daniel bangun kesiangan. Pas nungguin grabcar, eh dia liat euijoo keluar rumah sambil ngomel-ngomel.
Terus euijoo ngeliat andra dan daniel. Yaudah tuh, akhirnya mereka berangkat bareng.
Setelah sampai di sekolah, daniel langsung mencar mencari busnya. Sedangkan euijoo dan andra langsung mencari bus kelas mereka.
"ini euijoo sama andra belum datang? Ada yang tau kenapa?" tanya bu hwasa, udah selesai ngabsen.
"gak aktif bu hape mereka" jawab win.
Tiba-tiba euijoo langsung teriak.
"BUKK MAAPIN EUIJOO SAMA ANDRA BUKKK!"
Semuanya langsung noleh ke luar jendela.
Euijoo dan andra langsung buru-buru masuk ke bus setelah muter-muter nyari bus kelas mereka.
Bu hwasa menatap mereka berdua galak.
"kenapa kalian berdua terlambat? Untungnya kelas kita kelas terakhir" omelnya.Euijoo dan andra menunduk.
"mohon maaf bu saya kesiangan" jawab andra.
"saya juga bu" lanjut euijoo.
Bu hwasa menggeleng heran dengan kelakuan muridnya.
"ya sudah, beruntung busnya belum berangkat. Silakan duduk kalian berdua" balas bu hwasa.Barang bawaan mereka terpaksa dibawa sendiri. Karna kalo buka bagasi bus pun gak mungkin. Ntar kelamaan. Untung barang bawaan mereka tidak begitu banyak.
"dra, je, sini" panggil sunghoon sambil menepuk kursi kosong di sebelahnya. Euijoo sebenarnya cukup dekat dengan andra dan sunghoon. Karna ia partner sebangku sunghoon dan tetangga andra.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bestfriend | JaSuKe
Fanfiction[COMPLETED] Ketika idup lo gak tenang berteman dengan trio jelmaan we bear bears, alias Jay, Sunghoon, dan Jake. Dah lah gak pinter bikin deskripsi:') Baca aja siapa tau minat hehe