21. Hilang

296 62 1
                                    



"dra, kayanya bukan ke sini deh jalannya" celetuk hueningkai.

Seharusnya mereka baris lurus dan rapi. Tapi ya namanya juga pada penakut.

Jadinya jay, andra, jisung, hueningkai di depan, dengan hueningkai yang bawa senter. Barisan kedua haruto, jeongwoo, dohyon, jeongwoo yang bawa senter. Barisan terakhir minhee, yujin, euijoo, dongpyo, dengan euijoo yang bawa senter.

"sotoy lu mal! Ketuanya si andra juga!" sewot jeongwoo.

"yeu.. Kan feeling woo" jawab hueningkai melas.

"mal, lo diem aja ya! Jangan buka congor lo deh! Serem!" teriak euijoo dari barisan belakang. Pasalnya hueningkai ini sebenarnya anak indihome.

"tapi je, di samping jay ada-"

"bacot! Diem anj- astagfirullah tuhan tolong hambamu ini.." jay auto komat kamit sambil merem.

"jangan merem jay, nanti kesandung" tegur andra.

"awas jay, kepala-"

"gue nangis! Mal! Gue nangis nih seriusss" rengek haruto.

Hueningkai, atau yang biasanya dipanggil kamal itu langsung mingkem.

"sayang, aku takut" rengek yujin. Untungnya minhee bukan termasuk cowo yang penakut.

"gapapa, aku jagain kok" jawab minhee sambil mengusap pelan kepala yujin.

"huekkk muntah pelangi" balas dongpyo julid.

"dra, serius ini kita salah jalan" ucap hueningkai lagi. Kali ini rautnya beneran berubah serius.

Andra langsung menghentikan langkahnya.

"di mapnya bener kok" jawab andra menunjuk mapnya.

Hueningkai menghela nafasnya.
"iya, gue tau. Tapi beneran ini kita salah jalan" ucapnya lagi.

"udahlah mal, si andra yang bawa mapnya.. Gue takut nihh" keluh dohyon.

"iya, iya, gue tau. Tapi kita sebenernya ada yang jaga-"

"stop! Berhenti! Mal, gue takut. Plis" dohyon udah nahan nangis.

"ya makanya gue gak berani bilang ke lo pada. Ntar pada takut. Tapi baik kok dia, beneran. Dia ngasi tau kalo jalan kita salah" jelas hueningkai panjang lebar.

"dimana emangnya mal?" tanya andra.

"apanya?" tanya hueningkai.

"ya jalannya beg- woy!" euijoo gak berani ngomong kasar. Takut kerasukan dia.

"bukan" jawab andra.

"maksud gue penjaganya" lanjut andra.

Dohyon sama haruto langsung nangis.

Andra langsung panik. "e-eh maaf maaf.. Nggak nggak.. Gak ada apa apa kok.. Maaf" ucapnya sambil mengusap kepala dohyon dan haruto bergantian.

'njir gue cemburu di saat yang gak tepat' - jaynudin.

"katanya, yang bener tadi tuh seharusnya kanan. Kita malah kiri" jawab hueningkai.

"yang mana mal? Kan banyak tadi pertigaan" tanya andra.

"gue tuntun deh ya" hueningkai langsung pindah ke barisan minhee sambil membawa map yang diberikan andra. Barisan langsung di balik, andra jadi barisan paling belakang.

"je! Sini je!" panggil jisung. Tadi senter yang dibawa hueningkai udah di kasi ke andra. Jadinya euijoo sekarang ngasi senter ke hueningkai. Tapi ternyata yujin sama minhee ikut.

Bestfriend | JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang