merpati yang merebut hati

359 61 3
                                    

by mydearksm

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

by mydearksm

///

"kak ada yang nyari tuh. minta ketemu di pantai." ucap seorang gadis remaja berusia belasan.

yang dipanggil kakak mengangguk kemudian berjalan menuju tempat yang dimaksud. rumahnya kebetulan tak jauh dengan pantai di sebelah timur sana.

warna jingga hiasi sore itu, sampaikan ketenangan lewat angin yang berhembus melalui wajah dan menerbangkan helai-helai rambut.

namanya kim seungmin, suka senja dan suara deru ombak yang terdengar sampai rumahnya. kebiasaan di sore harinya mendengarkan sahabat curhat di penghujung hari. sambil melempar bebatuan kecil ke arah pantai, menikmati semilir angin dan matahari yang mulai kembali pulang.

sosok sang sahabat berbeda, kenapa di depannya berdiri seorang pemuda lain? bukan seorang lee felix yang suka bicara?

"k-kamu cari aku?"

sang pemuda berbalik. buka masker yang nempel di wajah dan tersenyum kecil melihat seungmin.

"seungmin ya?"

ia mengangguk.

"mau bicara."

mengangguk lagi, kemudian berjalan mendekat ke ayunan yang terpasang.

"duduk di sini."

sang pemuda mendekat. duduk di sebelah seungmin yang sudah mengayunkan kursinya.

"ada apa?"

"cuma disuruh kasih surat ini, dari felix."

"kamu siapanya felix?"

"sepupunya."

"dia gak pernah bilang dia punya sepupu kaya kamu."

"kaya saya? saya gimana emangnya?"

"eung ... gapapa."

dia senyum, sedangkan seungmin membuka suratnya. membaca satu persatu kata yang ditulis sahabatnya. lalu yang di sebelahnya diam pandangi pantai di depan sana.

"kok bisa handphone-nya kena sita?"

"gatau. cuma dikasih surat itu, suruh sampain ke yang namanya seungmin, rumahnya pagar putih dekat pantai. punya adik perempuan namanya yujin."

seungmin ketawa. "diceritain felix?"

"iya, siapa lagi?"

seungmin tak jawab. memilih fokus menikmati semilir angin yang menyapa.

"nama saya hwang hyunjin. 20 tahun. sastra inggris. kalau kamu?"

seungmin menoleh. "kan udah tau?"

"kenalan resmi dong."

yang lebih muda tertawa. membuat hwang hyunjin senyum melihatnya.

"kim seungmin. 19 tahun. aku arsi."

"wah hebat."

"apa? semua hebat dalam porsinya masing-masing."

"suka nonton?"

"iya. kenapa jadi ke nonton?"

"kalau mau nonton, ajak saya aja."

lagi-lagi si pemuda kim ketawa.

"kenapa harus?"

"daripada sendiri?"

"kan ada felix."

"felix nya gak mau."

"tau dari mana?"

"saya maksa."

"kok maksa sih hahaha."

"kamu jangan ketawa terus dong? saya bingung."

"bingung kenapa?" jawab seungmin, menahan tawanya.

"jatuh cintanya lewat jalur surat atau jalur ketawa."

beneran, kim seungmin ketawa lagi. bikin pemuda itu ikut senyum. ayunin kursi lebih kencang lagi, rasanya bahagia. padahal baru kenal tadi.

______________

kak hyunjin.

manusia paling baik, paling jago bikin seungmin jatuh hati. senyumnya yang bikin seungmin merasa kalau dunia ini cuma punya dia dan hyunjin.

apa yang keluar dari mulut hyunjin, bukan sekedar omong kosong. seungmin akui, hyunjin yang paling istimewa dari pemuda yang pernah datang sebelumnya. hyunjin beda.

seungmin suka mengobrol dengan jingga di langit yang muncul sore hari. katanya dia suka hyunjin. ternyata yang suka hyunjin bukan cuma dia, tapi juga angin dan ombak yang turut hadir ketika pemuda itu pertama kali datang.

merpati yang terbang di sore hari mengakui kehebatan hyunjin yang bisa mengambil hati, mengantarkan sebuah rasa yang tak pernah seungmin sadari sebelumnya.

"kak hyunjin."

"ya?" sahut pemuda di depannya.

"makasih udah sempat jadi merpatinya aku dan felix."

hyunjin ketawa kecil lihat kekasihya.

"udah lama ya? tahun berapa itu?"

"4 tahun yang lalu?"

hyunjin mengangguk.

"itu udah lama banget, seung. kenapa tiba-tiba bilang gitu?"

tangan hyunjin yang menempel di kepala seungmin mengelusnya pelan, merapikan rambut yang berantakan, kini diambil dan di genggam kim seungmin.

"kalau gak sempat jadi merpati, sekarang kita gak akan kaya gini."

seungmin senyum, pandangi wajah lelakinya.

"makasih udah mau buka hati."

"mau ke pantai lagi? udah lama juga kan gak kesana?"

hyunjin mengangguk antusias. seungmin berdiri tanpa lepas genggaman. mengikuti hyunjin yang membawanya ke mobil untuk kunjungi tempat asalnya merpati. mengenang masa yang indah yang bikin seungmin jatuh hati.

di bawah pohon rindang, disinari senja lewat celah-celah daun hijau. seungmin akui dia jatuh hati buat yang pertama kali dan untuk yang terakhir kali.

cuma untuk lelakinya, hwang hyunjin.

///

A/N:

hi!

Ini pertama kalinya aku nulis seungjin hehe jadi mohon maaf kalau tidak memuaskan. Aku masih belajar<3. Makasih juga buat seungjinpedia karena udah ngadain project Spica! Karena kalian aku berani buat publish tulisan ini. Thank you, love you guys..♡

And, happy birthday kim seungmin!♡

Big luv, mydearksm.

SPICA FOR YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang