by Sophu
notes: might contain some typo(s), 636 words, failed fluff, un-beta-ed, written in lowercase
///
ーstart hereー
"selamat ulang tahun, mantan!"
sebaris bubble chat berisikan ucapan ulang tahun dari hyunjin membuat senyum geli milik kim seungmin terulas. jari jemarinya lincah bergerak, mengetikkan balasan buat si mantan.
"makasih, jinnie! maaf aku baru balas, tadi malam ketiduran hehe. oiya, kamu orang pertama yang ngucapin, loh. hahaha."
tak menunggu lama, balasan dari hyunjin langsung diterima. senyuman seungmin makin lebar, dadanya menghangat.
"sama-sama minnie! hari ini sibuk gak? kalau gak sibuk, aku mau ajak minnie jalan-jalan buat hadiah ulang tahun."
"sekalian minta traktiran dari mantan wlee."
dua buah bubble pesan, dan seungmin terbahak. mantannya ini tidak pernah berubah, selalu punya cara buat bikin seungmin tertawa.
jarinya kembali mengetik balasan buat hyunjin.
"gak sibuk, kok. Ayo jalan-jalan! hahaha iyaa, nanti aku traktir jinnie deh."
send. senyum manisnya kembali merekah.
・・・
"wah, mantan kok makin manis sih sekarang." celetuk hyunjin setibanya ia di depan rumah seungmin.
wajah seungmin memanas, kemudian dia tertawa. "hyunjin gak berubah, ya, ngalus-nya masih jago." sahut seungmin yang dibalas tawa dari hyunjin.
tangannya terulur hendak menerima helm dari hyunjin. tapi pemuda di hadapannya berkelit, "eits, sini deketan, biar aku pasangin helmnya." hyunjin berujar.
seungmin maju. mati-matian menahan senyum dan napasnya ketika wajah tampan hyunjin yang tengah memasangkan helm tepat berada di hadapan wajahnya.
hyunjin tersenyum lebar, "yep, selesai. silakan naik, manis. ah iya, jangan lupa pegangan sama pangeran!" cerocosnya. seungmin kembali tertawa.
setelahnya, sepasang mantan tersebut berangkat. membelah jalanan kota menggunakan motor matic milik hyunjin.
・・・
ah, bicara perihal mantan, seungmin dan hyunjin pernah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih selama empat tahun. mereka mulai berpacaran di tahun ketiga sekolah menengah pertama. Orang-orang bilang, sih, cinta monyet.
tahun demi tahun dilewati, mereka sama-sama merasa hubungan mereka terlalu hambar. tidak ada bedanya seperti hubungan pertemanan pada umumnya. maka dari itu, mereka memutuskan hubungan pacaran mereka di tahun pertama masa perkuliahan.
"janji kita harus tetap temenan, ya, hyunjin." ucap seungmin waktu mereka bertemu untuk putus. hyunjin mengangguk, mengulurkan jari kelingkingnya pada seungmin. "janji!"
seungmin tertawa, "apa, sih, kayak anak kecil." ujarnya, tapi kelingkingnya terulur guna mengaitkannya pada kelingking hyunjin.
begitu saja, setelahnya mereka melanjutkan hubungan mereka sebagai teman. teman dekat.
kalau kata teman-teman mereka, sih, teman tapi mesra.
・・・
seungmin turun dari motor hyunjin terlebih dahulu. mereka sudah sampai di tempat tujuan awal mereka.
taman kanak-kanak tempat mereka sering bermain semasa kecil.
"ngapain ke sini?" tanya seungmin heran. hyunjin tertawa kecil, tangannya menarik pergelangan tangan yang lebih muda untuk berjalan mengikutinya.
"mau nostalgia sama mantan." celetuk hyunjin yang menghasilkan tawa lepas seungmin.
"yeeeh, aku kira mau diajak ke rumah makan gitu. soalnya, kan, kemaren hyunjin bilang pengen minta traktir." sahut seungmin.
cengiran lebar hyunjin hadir, "aku cuma bercanda, loh, waktu bilang pengen minta traktir. tapi kalo seungmin emang pengen traktir aku, ayo! abis ini kita ke rumah makan. siap-siap aja uang seungmin nanti aku abisin."
kedua manik seungmin membulat, "jinnie tega?" tanyanya dengan bibir melengkung cemberut, membuat hyunjin merasa gemas. tangannya bergerak mencubit kedua pipi seungmin.
"aaa, mantan jangan gemas-gemas begitu!" serunya.
"hyunjin, jangan tarik pipiku!" gerutuan seungmin bercampur dengan ringisan pelan. hyunjin tertawa dan melepaskan tangannya dari kedua pipi seungmin.
"makanya jangan gemas-gemas, mantan." ucap hyunjin. seungmin mendelik, "memangnya kenapa kalau aku gemas, mantan?" tanyanya.
"nanti aku makin suka." gumam hyunjin pelan.
seungmin mengedip bingung, "gimana gimana?"
"nanti aku makin suka sama mantan. terus nanti kalau aku pengen ngajakin balikan, tapi mantannya gak mau. mau ditaruh dimana muka gantengku?" cerocos hyunjin.
"mau, kok." gumam seungmin.
"eh?"
"aku mau, kok. balikan sama mantan." jelas seungmin. wajahnya memerah parah, kemudian ia berjalan mendahului hyunjin yang masih tercengang.
setelahnya, hyunjin bergegas menyusul seungmin, "jadi, kita sekarang balikan? kita pacaran lagi?" tanyanya memastikan.
seungmin mengangguk, masih dengan wajah merahnya. sepasang manik hyunjin melebar, tangannya bergerak menarik seungmin ke dalam pelukan.
hari itu tepat di hari ulang tahun seungmin, mereka kembali menjadi sepasang kekasih.
fin ♡
***
Mari sapa penulis cerita ini melalui wattpad bundlemint dan twitter @bundleminh! :D
KAMU SEDANG MEMBACA
SPICA FOR YOU
Fanficspica (n.) bintang paling terang di rasi virgo. seungmin's birthday project © seungjinpedia, 2020 © cover by spearbae