18. Sosiologi Dan Hujan

519 46 0
                                    

Jangan Lupa Vote dan Komen! Biar aku semakin semangat Nulis! Instagram Viramrcllasary_




Hari Ini Adalah Hari terakhir Mereka belajar bersama sebelum bertemu dengan ujian kenaikan kelas hari Senin mendatang. Seminggu sudah Alda dan Nanda bertemu setiap harinya dengan Alfa dan Anta.

Mereka sudah mulai akrab satu dengan yang lain, walaupun begitu Anta tetap lah Anta.Siang ini mereka memilih belajar dirumah Anta Karena Ayah dan Mamah nya sedang tugas keluar kota dan Anta harus tetap di rumah menemani Anin.

Anta sudah siap dengan Buku sosiologinya "Anta aja yang nerangin, Gue gak ngotak banget kalo sosio" Ujar Alfa, membuat Anta menatap nya kesal.

Alda dan Nanda tertawa "Perasaan Lo cuma nerangin Bio aja deh seminggu ini, dan itu cuma sekali. Sisanya Anta semua" Jelas Nanda "Gue makin semangat kok kalau Alen terus yang nerangin" Sahut Alda. Anta memutar bola mata nya malas.

Lelaki itu naik duduk di sofa dan seperti biasa yang mendengarkan hanya duduk di bawah dengan pulpen di tangan "Bab Akhir Kelompok sosial kan?" Tanya Anta memastikan.

Alfa ikut membalik-balikan bukunya "Yoi, Mulai dari syarat dan ciri kelompok sosial aja" Anta mengangguk, lalu mengambil Stabilo Hijau nya.

Gadis berambut pendek itu menatap Anta, pemandangan yang selalu ia suka. Lelaki dengan 1001 macam kepintaran "Baca Halaman tigaratus empat, bukan baca wajah gue" Sindir Anta saat melirik Alda yang menatap nya.

Nanda dan Alfa terkekeh "Syarat dan ciri kelompok sosial kan ada enam, bisa di baca sendiri ke enam nya. Baca juga pengertian singkatnya, kalau ngerasa gak paham bisa bertanya" Anta membaca buku didepan nya sambil sesekali memberi tanda di bagian yang penting.

"Kalau udah di baca gue mau nanya, ngulang yang kemaren bentar. Ada pendapat berbeda dari empat ahli, nah kita sebut in satu-satu dan penjelasan singkat menurut kita. Mulai dari gue"

Mereka mulai menutup buku, "Willa Huki,kelompok sosial yaitu satuan unit yang bisa meliputi dua orang atau lebih yang saling berkomunikasi. Mas Alfa"

"Joseph, hmmm bentar ingat-ingat" Nanda dan Alda terkekeh "kelompok sosial yaitu kelompok yang terdiri dari dua manusia atau lebih untuk saling berinteraksi, itu he..he"

Alfa dan Anta menoleh ke Nanda "George, kelompok sosial yaitu kumpulan individu yang melakukan suatu kegiatan, hmmm.. Gue ingat sampe situ doang"

"yaudah gak apa-apa, yang penting lo ingat" Anta menjawab, lalu semua mata menatap Alda yang percaya diri "okeyy last adalah, auguste comte. Menurut nya, adalah suatu studi positif tentang hukum-hukum dasar dari berbagai gejala sosial. Seratus buat gue"

Semua yang mendengar itu tertawa terbahak-bahak "Alda, Auguste comte itu bukan empat Ahli di Kelompok sosial Ha..ha..ha" Nanda kembali tertawa.

Anta hanya tersenyum lalu menggeleng "Lo mau turun kelas?" Tanya Anta

"Loh emang nya salah ya, gue cuma ingat Auguste comte doang. Jadi gak salah dong" Protes Alda dengan wajah polosnya "Gak salah Al, yang salah ingatan lo. Kita lagi bahas Kelompok sosial bukan Sosiologi nya Ha..ha..ha" Anta hanya menggelengkan kepalanya.

Ntah mengapa bagi Anta apapun yang Alda lakukan bisa merubah suasana, walaupun itu salah dan berakhir menjadi bahan candaan.

"Lo gak ingat satu pun?" Tanya Anta lagi, memastikan bahwa seminggu mereka belajar Alda mengingat walaupun hanya satu "Ingat Len, kan udah gue bilang Auguste Comte. tu ingat banget gue"

"Nta, Auguste Comte itu yang memperkenalkan sosiologi Nta. Bukan Ahli Kelompok sosial" Jelas Anta dengan nada bicara pelan "Hmm, ngomong ke Alda aja jelas padat pelan" Goda Alfa

ANTA Dan ALDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang