Misteri Maling Kandang

232 18 63
                                    

Request punya: lisa_976 sama nanalenaa__

***

Di pagi yang cerah, di desa Kisatsutai.
Bangunlah seorang pengadu burung... Namanya Uzui.

Uzui adalah seorang uhukflamboyanuhuk yang hobinya ngadu burung, dan mungkin nyikat bini orang.

(Teruntuk bapack-bapack yang membaca cerita ini, tolong amankan istri klean. Author ga mau bertanggung jawab atas ilangnya istri klean.)

Rutinitas Uzui dipagi adalah... Pake singlet, pake sarung, terus suil-suilin burungnya yang ia sayang dengan sepenuh hati. Oh ya, sebagai tambahan sambil ngudud dan ngopi.


Tapi ada yang aneh... Uzui merasakan sesuatu yang janggal...

.

.

.

.

.

.

.
Oh ya, Singlet nya kebalik. H3h3h3.

Tapi kok, setelah dibenerin masih ada yang aneh ya? Gw jadi ngeri ajg.

Dengan segala kegoblogan nya, ia baru sadar sangkar burungnya Raib entah kemana. Mungkin diculik Danzo biar dijadiin anbu root—

Eh bentar-bentar...

SANGKAR BURUNGNYA ILANG!? ASTAJIM, KAMU INI BERDOSA BANGET. JANGAN SOLIMI DEHHH. RASANYA, SEPERTI ANDA MENJADI IRON MEN. SEPERTI MATI LAMPU, YA SAYANG.

Uzui shock setengah mampos, sampe jantungnya tukeran posisi sama lambung.
Ia jadi sedih, karena ngadu burung adalah jalan ninjanya. Bukan jadi bandar rokok m*gnum.

Uzui langsung ke Masjid, mendatangi Pak Ustadz Gyomei karena menyesal atas dosanya, ia pun tobat dan menjadi guru ngaji disana.
Eh bentar-bentar, keknya author ketuker antara sinetron azab sama script deh.

Cowo tulen itu nangis, nangis aja teros sampe Saruto lahir.

***

Di sisi lain, Giyuu yang ternak ayam neneknya juga gak kalah kaget.

Kandang ayam kesayangan neneknya hilang bagai ditelan Godzilla, Giyuu pun memutuskan untuk tidur di luar sejak saat itu.

Karena, neneknya lulusan tanah abang. Ia jadi inget pas dulu masih kecil jewer kucing yang lewat.

Neneknya langsung tendang selangkangannya sambil marahin.

Karena ga mau bye bye burung untuk kedua kalinya, Giyuu memutuskan untuk minggat kerumah temennya, Sabito.

***

"Ceeeeeeep... Cecep..." Giyuu manggil Sabito pake nama bapaknya. Tanpa ia sangka, yang bukain pintu ternyata beneran bapaknya.

"Ada apa manggil saya?" Mendengarnya, Giyuu malu dan malah ngibrit. Tapi ditengah jalan, dia keselandung tringgiling back flip.

Tapi untungnya, ada Sanemi yang kebetulan lewat. Alhasil, Giyuu diketawain sampe ngangkang—, maksudnya ngakak.

"Bantuin gua anjing, malah diketawain..." Kata Giyuu. Tapi tenang, Sanemi ga lindes Giyuu pada detik selanjutnya. Dibantuin kok.

KnY dengan SEGALA kegabutannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang