Snow Purple/Snow Ungu atau apalah itu

230 23 47
                                    

Disuatu kerajaan yang dipenuhi bunga bangkai... Ada sebuah ruangan yang dihuni oleh nenek-nenek cantik... Ia adalah Tsunade...

"Wahai cermin dinding, siapakah yang paling cantik di dunia ini?" Tanya Tsunade kepada cermin di dinding.

"Tentu saja anda, tuan ratu..." Tsunade senyum sambil ngangguk-ngangguk.

'Dih stress' pikir cermin yang ada di dinding.

Tak jauh dari sana, ada anak Tiri Tsunade yang bernama Shinobu dan Kanae lagi main bekel.

"Wah... Tamannya indah sekali," Kata Kanae sambil menatap pemandangan sekitar.

"Iya ya kak... Bunganya cantik-cantik, wangi lagi..." Balas Shinobu sambil ngisep-ngisep bunga.

"Yaudah yok dek, balik ke kastil yok!" Ajak Kanae yang langsung disetujui sama Shinobu, sang adik.

Esoknya...

"Wahai cermin di dinding, siapakah yang tercantik di dunia ini?" Tanya Tsunade di hari berikutnya.

"Shinobu Kochou, yang mulia ratu..." Kata cermin di dinding. Tsunade mau nonjok cermin, tapi baru sadar kalo cerminnya mahal dan beli di tanah abang.

Tsunade mengurungkan niatnya, tapi segera keluar dari ruangannya dan mencari Shinobu.

"Penjaga! Dimana Shinobu?"

Sang penjaga, namanya Kakashit mengabarkan kalo Shinobu lagi keluar buat dagang sayur asem.

Tsunade menggeram, dan menyuruh penjaga yang lain (sebut saja namanya Neji) untuk membunuh Shinobu. Dan menyerahkan jantungnya sebagai bukti.
Di sisi laen, Kanae yang mendengarnya langsung menulis surat dan mengirimnya lewat merpati kesayangannya bernama Ucok.

***

"Aku mundur alon-alon mergo sadar aku sopo..." Shinobu bersenandung ria di tengah hutan sambil nyambel sambel terasi.

Tanpa ia sadari, ada seseorang yang mengintipnya dari jauh. Namanya adalah Giyuu, pangeran dari Kerajaan Sunda Empire.

Giyuu menikmati senandung Shinobu, bahkan jika ia membawa gamelan mungkin dia akan memainkannya.

Tapi tiba-tiba ucok datang ke Shinobu, Shinobu pun membaca surat dari kakaknya itu.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Salam sejahtera untuk kita semua...

Om Swastiastu...

Name budhaye...

Di tempat, Shinobu Kochou

DEK LARI DEK, MAMAK TIRI MAU BUNUH KAU. KABUR SONO KEMANA GITU ENTAH KE KONOHA, AMEGAKURE, HELLSALEM'S LOT, POKOKNYA KEMANA GITULAH. KAKAK GAPAPA DISINI UDAH SANA LAREEEEEEEEEEEEEEEEEEE....

-tertanda, sodara yang keluar dari rahim mamak lebih dulu...

Melihat kekhawatiran kakaknya, Shinobu langsung ngibrit entah kemana.

Tanpa lupa membawa ulekan kesayangannya, Shinobu udah langsung lari.
Giyuu yang liat cuman terheran-heran dan geleng-geleng sambil dzikir.

***

Shinobu sampai di suatu pondok coretpesantrencoret yang berada ditengah hutan, pondok itu kosong. Tapi entah mengapa masih ada hawa-hawa ditempati.

KnY dengan SEGALA kegabutannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang