bab 3

8.7K 787 17
                                    

Hinata berdiri di depan pintu masuk kedai miliknya dengan memegang catatan yang diberikan oleh tukang sayur yang mengantarkan pesanananya.  Sayuran yang di pesan Hinata memang datang dua hari sekali dan hari minggu Hinata terkadang juga melakukan pesanan jika pengunjung yang datang ke kedai mereka ramai dan kebutuhan makanan dari orang-orang yang menginap di penginapan mereka.

"Ohayo gozaimasu Hinata-san...". Sapa Mizuki Takabe kepada Hinata yang sedang memantau kedatangan stok sayur-sayuran segar dari kebun yang dimiliki Mizuki sebagai penyedia bahan-bahan yang diolah dikedai milik keluarga Hyuga. 

Hinata yang sedang fokus memeriksa sayuran tidak menyaari kedatangan dari Mizuki dan berbalik untuk melihat lelaki itu yang telah berdiri cukup dekat di belakangnya.

"Ohayo gozaimasu... Mizuki san". jawab Hinata menyapa kembali lelaki yang telah dikenalnya enam bulan terakhir ini.

"Apakah semua sayurannya lengkap Hinata-san...?"

"Ah...ya Mizuki-san, pesanannya lengkap. Namun sepertinya aku melupakan beberapa sayuran...". jawab Hinata dengan wajah sedikit lesu.

"Ah...so desu ka...?!. kalau begitu aku akan meminta pelayanku untuk mengantarkan kekurangannya."Jawab Mizuki.

"sou ka...? apakah itu tidak merepotkan anda Mizuk-san?

"Iee... tidak merepotkan sama sekali untuk pelanggan kami Hinata-san...". jawab Mizuki dengan tersenyum.

Hinata tersenyum senang mendengar jawaban dari tempat ia berbelanja itu.

 "Hinata-san hanya perlu memberikan catatan nya kepadaku dan akan kami antarkan dengan segera...". Jelas Mizuki lagi kepada Hinata.

"Arigato goaimasu! Mizuki-san..." jawab Hinata sambil berojigi karena merepotkan, walaupun Hinata adalah pembeli dan pembeli adalah raja namun Hinata tetap merasa merepotkan mengingat kebun dan rumah Mizuki cukup jauh dari tempat Hinata.

"Iee...Hinata-san tidak perlu sungkan..".Ujar Mizuki. Hinata tersenyum dan cukup lega mendengar ucapan Mizuki kepadanya yang mereptkan dengan kembali mengambil sayuran yang tidak tercatat oleh Hinata.

"Hinata-san apakah hasil sayur-sayuran dari kebun kami mencukupi kebutuhan kedaimu dengan baik? " tanya Mizuki kepada Hinata.

"Ha'i... tentu saja Mizuki san, sayuran-sayuan dari perkebunan anda memiliki kualitas yang tinggi dan masih sangat segar sehingga membuat olahan-olahan dari kedai kami menjadi lebih baik berkat sayuran-sayuran anda Mizuki san". Jawab Hinata tersenyum kepada Mizuki

"Wakatta,... syukurlah kalau begitu Hinata-san, kami sedikit khawatir jika sayuran-sayuran dari kebun kami membuatmu kecewa dan tidak memenuhi kwalitas yang anda butuhkan Hinata-san...".

"Iie...Mizuki san. Sayuran-sayuran ini sudah yang terbaik". Jawab Hinata menyakinkan kepada Mizuki.

"Syukurlah Hinata-san,...aku harap kau akan selalu puas dengan sayuran-sayuran kami" jawab Mizuki senang mendengar ucapan Hinata.

Setelah semua selesai Mizuki dan pelayannya yang mengantarkan sayuran berpamitan karena nanti harus mengantarkan lagi sayuran yang Hinata minta.

Mizuki Takabe adalah seorang anak dari keluarga terpandang di desa Taki yang memiliki lahan pertanian dan Kesehatan serta orang tuanya adalah penjabat yang memimpin di desa Taki, bisa dikatakan bahwa Mizuki juga merupakan seorang bangsawan seperti Hinata. Dari rumor yang beredar di masyarakat banyak yang mengatakan bahwa keluarga Mizuki masih mempunyai hubungan yang erat kepada para Daimyo dari negara api.

KowaretaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang