Bab 9

5.7K 496 16
                                    

Sebenarnya misi yang Hokage berikan bisa dikatakan adalah misi untuk tingkat genin, misi mereka yaitu diminta untuk membantu menangkap beberapa bandit yang menganggu warga desa dan setelahnya membantu memperbaiki kerusakan fasilitas umum yang ada di desa. .

Awalnya Hinata bertanya-tanya mengapa misi ini di berikan kepadanya, apakah ini termasuk misi rahasia karena seharusnya tidak perlu ninja senior jika misinya masuk rank C yang di peruntukan untuk genin.

Namun, saat tahu bahwa rekan misinya adalah Naruto, Hinata langsung berbahagia dan melupakan segala alasan dan pertanyaan dikepalanya. Hinata yang terlalu gembira melupakan sedikit kejanggalan di hatinya tentang misi yang tidak sesuai peraturan biasanya.

Hinata bahagaia sekaligus menjadi sangat gugup sebelum menjalankan misi, karena mereka hanya akan pergi berdua, tampa rekan-rekan setim mereka. Hinata merasa sedikit takut jika melakukan kesalahan dalam menjalankan misi dan membuat malu dirinya sendiri.

Selain itu, karena misi ini dijalaninya bersama Naruto ia merasa lebih banyak tekanan kepada dirinya daripada biasanya saat ia menjalani misi bersama Kiba dan Shino. Namun pada akhirnya Hinata menyadari bahwa misi yang ia jalani sekarang adalah misi seperti misi yang ia jalani selama ini bersama rekan-rekannya yang lain.

Hinata hanya perlu berusaha dengan maksimal dan memberikan hasil yang terbaik yang ia bisa lakukan dalam menjalani misi, karena pemikirannya itulah ia menjadi lebih bersemangat dan berjanji akan melakukan yang terbaik seperti misi-misi yang lain.

Walaupun ia sangat gugup, Hinata pasti akan memberikan kinerja terbaiknya sebagai rekan misi Narut, dan hal ini juga akan membuat ia lebih dekat dengan lelaki itu. Kesempatan yang sangat jarang datang.

                                                                                                ***

Hinata kembali mengingat hari keberangkatan mereka untuk menjalani misi, Hinata sudah siap dengan semua perbekalannya dan juga ia telah menyiapkan hatinya agar tidak bersikap memalukan di depan Naruto.

Awalnya semua berjalan baik-baik saja saat mereka memulai perjalanan misi mereka, Hinata tidak pingsan dan tidak gugup saat berjalan dengan Naruto dan itu membuat Hinata senang dan bangga akan perkembangan dirinya sendiri.

Namun kebahagian Hinata tidak berlangsung lama, seolah di hempas keras ke bumi saat mendengar jawaban Naruto yang sebenarnya dipaksa melakukan misi, yang membuat Hinata sadar atas pertanyaannya sebelumnya mengapa mereka yang sudah masuk ninja senior menjalankan misi rank C tampa genin.

Tentang perasaannya yang janggal sebelum menjalankan misi, alasan kenapa misi ini di tugaskan kepadanya. Semua tergambar dengan jelas sekarang di kepala Hinata.

Ini semua hanya karena Hinata adalah nakama yang tidak memiliki misi di angkatan mereka sekarang, dan merupakan ninja yang berada di peringkat paling rendah di antara mereka.

Jika Kakashi mengutus yang lain maka itu akan sangat merugikan dan membuang tenaga dan waktu para ninja hebat, akan lebih baik ninja-ninja hebat seperti mereka mengerjakan misi yang lain.

Sedangkan tujuan misi ini sebenarnya, hanya untuk membuat Naruto berhenti dari latihannya dan beristirahat. Menjalankan misi yang ringan merupakan cara Hokage memaksa Naruto berhenti sejenak.

Hinata di satu sisi semakin menyadari dimana posisinya, tidak mungkin ia akan menjalani misi yang sangat sulit bersama dengan seorang pahlawan perang seperti Naruto.

Jika pun Naruto menjalankan misi pastilah ia akan bersama dengan orang-orang hebat mengingat kemampuannya sebagai ninja dan pasti mempunyai tingkat kesulitan misi yang tinggi.

KowaretaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang