Suara gumam nyanyian seseorang terdengar dari dalam kamar mandi. Orang itu mulai mengencangkan suaranya seolah sedang mengadakan konser solo di bawah pancuran air. Busa di rambutnya tidak mengganggunya sama sekali untuk tetap mengikuti keinginannya untuk terus bernyanyi sekarang. Dia pun membilas seluruh tubuhnya untuk menyelesaikan kegiatan mandinya pagi ini. Seolah ada sesuatu baik yang mendatanginya, dia tampak lebih bersemangat dari biasanya.
"Pakaian apa yang akan ku kenakan sekarang?" Dia membuka lemari dan mengedarkan pandangannya di sana.
"Mungkin pakaian santai"
Setelah banyak bergumam sendiri dan bersiap-siap di dalam kamarnya, dia akhirnya keluar dengan masih bernyanyi pelan.
"Eoh? Kau sudah datang?"
Changsub menatapnya dengan rasa penasaran yang belum bisa dia tanyakan.
"Apa kau sudah membeli barang yang ku suruh kemarin malam?"
Pria itu menaruh sebuah kotak di atas meja dan membuat Junmyeon langsung menempati sofa di depannya.
"Aku mendatangi toko sebelum tutup dan hampir saja menghabiskan gajiku bulan ini hanya untuk membelinya"
"Aku sudah menggantinya. Apa uangnya belum masuk ke dalam rekeningmu?"
"Sudah. Tapi kau mengganggu waktu kencanku dengan menyuruhku membeli kamera baru itu secara mendadak"
Junmyeon tidak menanggapi karena sibuk membuka kotak di depannya.
"Kenapa tiba-tiba kau menginginkan benda itu?"
"Wah, berat sekali...." Ucap Junmyeon saat mengeluarkan kamera dari tempatnya.
"Apa kau ingin mulai fokus pada bidang fotografi?"
"Sepertinya begitu"
"Bagaimana dengan kegiatan musikalmu? Apa kau akan membolos latihan hari ini?"
"Eoh.."
"Wae? Kau harus mempersiapkan diri untuk ikut dalam merebutkan peranmu lagi. Aku bahkan hampir menolak saran dari para pelatih kemarin namun tidak ada lagi yang bisa ku lakukan sekarang"
"Aku akan memberikan peran itu untuk orang lain"
"Mwo?"
"Aku ingin berhenti dan mulai menekuni hobiku ini"
"Junmyeon'ah, apa kau serius? Apa kau sudah membicarakan hal itu dengan pihak agensi?"
Pria itu mulai terdiam dan memilih untuk menyibukkan diri dengan memasang berbagai macam perangkat kamera barunya itu.
"Kau tidak bisa memutuskan secara sepihak seperti itu karena masih mempunyai kontrak beberapa bulan lagi dengan mereka. Kau bisa dituntut nantinya dengan membayarkan uang ganti rugi kepada pihak agensi kalau kau tetap bersikeras untuk melakukannya"
"Aku akan membayarnya"
"Tidak, kau tidak akan bisa melakukannya"
"Wae?" Junmyeon mulai melihat ke arah pria di depannya.
"Kau akan mendapatkan kesan yang buruk di mata publik"
"Kesanku sudah buruk sejak lama tanpa ku sadari. Bicaralah jujur padaku, Changsub'ah. Apa aku mempunyai suara yang cocok untuk menjadi pemain musikal? Apa aku merupakan penari yang baik?"
"Kau hanya butuh latihan lebih lagi untuk bisa mengasah kemampuanmu itu. Pikirkanlah lagi mengenai keputusanmu"
Junmyeon menghela nafasnya pelan dan kembali mengutak-atik kameranya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Made In You
Fanfiction[COMPLETED] Terinspirasi dari lagu solo Suho EXO yang berjudul sama. Karakter Kim Junmyeon di sini diceritakan sebagai seorang aktor musikal terkenal yang mempunyai saudara tiri bernama Park Chorong karena Ayah dan Ibu keduanya yang saling menikahi...