29. Debat

856 132 7
                                    

Happy Reading!

Keep votement ^^

***

Berbulan-bulan sudah Yerina dan Taehyung menjalani kehidupan suami-istri. Dalam beberapa bulan ini, semuanya berjalan lancar walaupun ada beberapa perdebatan dalam hubungan suami-istri tersebut. Seperti hari ini, keduanya berdebat soal Taehyung yang menyuruh Yerina untuk berhenti bekerja dan fokus dengan keluarga kecil mereka.

"Aku gak suka berdiam diri di rumah, Mas. Kalau aku kerja juga aku gak bergantung terus sama Mas, salahnya di mana?" tanya Yerin dengan nada kecewa.

"Yerina, aku pengen kamu fokus aja dengan keluarga kita. Kalau kamu berhenti kerja aku masih mampu untuk mencukupi kebutuhan kamu, dengan kamu berada di rumah juga kamu bisa lebih fokus dengan Yeonjun." Taehyung berusaha memberi pengertian.

"Mas bilang mau support apapun yang aku lakukan asalkan itu positif. Lagian, aku juga gak pernah menelantarkan Yeonjun, aku selalu mengurusnya dengan baik. Mas ini kenapa, sih?" hardik Yerina, ia tidak suka dilarang untuk melakukan hal yang ia ingin lakukan.

"Yerina, kamu dengerin--" 

"Aku pengen jadi wanita karir sejak dulu, Mas. Aku pengen berdiri di kaki aku sendiri dan gak hanya mengandalkan suami. Kalau aku dan kamu kerja, pasti kita punya penghasilan lebih yang bisa disisihkan untuk masa depan kita kelak," ucap Yerin membuat Taehyung terdiam mendengarnya.

"Aku bukan mau durhaka jadi istri, tapi aku harap Mas mengerti keinginanku untuk bantu Mas juga. Kalau urusan rumah kamu gak perlu khawatir, aku pasti bisa bagi waktuku untuk kerjaan, rumah, dan keluarga." Yerin mengelus lengan Taehyung, berharap  suaminya bisa memahaminya.

"Aku cuman gak mau kamu terlalu capek kalau harus bagi waktu antara kerjaan dan keluarga. Kalau kamu sakit dan aku lagi di luar kota, gimana?" cemas Taehyung, lelaki itu meraih jemari Yerina dan mengelusnya perlahan.

"Sebelum nikah sama kamu aku juga udah terbiasa kok, Mas. Kamu mau khawatirin apa? Aku ini gak selemah yang kamu pikirin, Mas. Udah, kita jangan bahas ini lagi, ya? Selama raga aku masih sehat, aku pengen terus kerja sampai aku gak bisa kerja lagi dan tinggal menikmati hari tua bareng kamu," jawab Yerina sembari menatap serius kedua mata Taehyung.

"Okay, aku nurutin permintaan kamu. Tapi, kalau kelak kamu gak sanggup harus bilang sama aku, ya?" kata Taehyung yang kemudian diangguki oleh Yerina.

Meskipun sering berdebat, Taehyung dan Yerina tentu saja akan menyelesaikannya dengan kepala dingin dan secara dewasa. Oh ya, mereka sedang menikmati honeymoon yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari oleh Taehyung. Pria itu sudah menunggu momen di mana keduanya senggang dan dapat mengambil cuti beberapa hari dari pekerjaan mereka untuk berlibur berdua. Mereka memilih berlibur ke Raja Ampat, tempat wisata dengan perairan yang jernih dan indah. 

"Nih, es kelapanya, Nyonya Indrawan." Taehyung menyodorkan sebuah kelapa pesanan Yerina.

"Makasih, Mas," ucap Yerina sembari menerimanya dengan seneng hati.

"Langit di sini bagus, ya? Betah juga lihatnya lama-lama," komentar Taehyung kemudian menyeruput es kelapa miliknya.

"Iya, Mas. Beneran deh, aku udah lama banget pengen liburan ke tempat yang indah dan bagus kayak gini tapi gak pernah kesampaian karena sibuk kerja dan ngurusin Yeonjun," timpal Yerina yang setuju dengan pernyataan suaminya.

"Akhir tahun nanti kita liburan lagi, yuk? Keluarga kamu dan Seje ikut, biar kita cari tempatnya sama-sama nanti," ajak Taehyung.

"Ayuk, aku udah lama ngerencanain liburan bareng tapi gak tau kapan terwujudnya." Lagi, Yerin sangat antusias mendengar perkataan Taehyung.

✔️Second Marriage ; Yerin x TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang