30. Till Death Do Us Part ; The End

1.3K 148 14
                                    

Final chap nih, happy reading! ^^
Tetap tinggalkan jejak, ya!

***

"Aduh, kakak gak mau lagi deh ditemenin sama Abang kalau keluar!" keluh Yena, putri Yerina dan Taehyung yang baru pulang dari pasar bersama Yeonjun.

"Kenapa sih, kak? Ngomel-ngomel terus?" tanya Yerina yang heran mendengar omelan Yena.

"Pundung, Ma. Dibilang pacaran sama aku terus sama ibu-ibu di pasar tadi," jawab Yeonjun yang malah tersenyum meledek melihat adiknya kesal seperti itu.

"Ya ampun gitu aja ngambek anak Mama," ledek Yerina yang ikut terkekeh melihat putrinya.

"Mama ih malah ikutan Abang ngeledek!" Yena tambah sebal dibuat Mama serta Abangnya.

"Ya kan berarti anak Mama cantik dan ganteng sampai dikira orang pacaran," tambah Yerina sambil membelai kepala putrinya yang berusia 16 tahun tersebut.

"Yaudah mending sekarang kalian mandi dan siap-siap, udah ditungguin Papa buat makan malam nanti. Mama mau bangunin Sunoo juga sekalian," suruh Yerina, kedua anaknya itu mengangguk patuh dan segera menuju kamar masing-masing.

17 tahun menikah, Taehyung dan Yerina dikaruniai seorang putra dan putri yang diberi nama Liyena Indrawan dan Sunoo Indrawan. Yena yang berumur 16 tahun dan Sunoo yang berumur 13 tahun. Sebenarnya Yerina sempat khawatir dengan perbedaan usia Yena dan Sunoo dengan Yeonjun yang lumayan jauh, namun Taehyung tidak mempermasalahkannya. Yeonjun tahun ini berusia 26 tahun, pria dewasa itu tumbuh dengan sangat baik dan ikut bekerja di perusahaan sang Ayah, bersiap untuk meneruskan jejakTaehyung. Yeonjun juga sangat menyayangi dan melindungi kedua adiknya.

Hari ini keluarga Indrawan akan mengadakan makan malam bersama di sebuah restoran mewah. Bukan tanpa sebab, hari ini Yeonjun akan menyampaikan niatnya untuk menikah dengan wanita yang sudah menjalin kasih dengannya 5 tahun terakhir ini. Oleh karena tu, Yeonjun mengajak pacar dan keluarganya untuk makan malam bersama.


***


"Semua udah selesai makan?" tanya Taehyung sambil menatap satu persatu anaknya.

"Udah, Pa," jawab anak-anak Indrawan serentak berserta  dengan Yeji.

"Oke," Taehyung mengangguk kemudian mengambil napas, pria yang berumur hampir 50 tahun tersebut ingin menyampaikan beberapa pesan kepada keluarganya.

"Jadi, hari ini kita berkumpul makan malam bersama Yeji juga bukan tanpa alasan. Minggu lalu, Yeonjun sudah menyampaikan niat baiknya untuk melamar Yeji dalam waktu dekat, semuanya sangat bahagia dan antusias mendengarnya.

Kemarin Mama sama Papa ada ngobrol dikit soal Yeonjun, gak terasa Yeonjun udah dewasa dan udah waktunya untuk berkeluarga, membina rumah tangganya sendiri dan belajar bertanggung jawab menjadi seorang kepala keluarga. Kamu berhasil

Yeonjun, Papa dan Mama bangga kamu tumbuh menjadi anak yang dewasa, penurut, baik, dan perhatian. Papa yakin kamu bisa membina rumah tangga kamu dengan sangat baik, apalagi ada Yeji yang mendukung kamu sejak kamu masih belum menjadi apa-apa. Kamu harus pegang janji kamu untuk membahagiakan Yeji dan bertanggung jawab pada keluarga kamu kelak."

Taehyung menyampaikan pesan dan nasihatnya pada Yeonjun yang duduk di seberangnya, yang diberi nasihat pun terharu mendengar pesan ayah sambungnya tersebut. Taehyung memang bukan ayah kandungnya, tapi sosok Taehyung mampu melakukan perannya dengan baik dan bahkan mendidik Yeonjun hingga mampu menjadi sosok yang berkepribadian baik.

✔️Second Marriage ; Yerin x TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang