16. Omongan Pedas

1K 204 29
                                    

Happy reading :D
Dont forget to votement ^^

***

Belajar dari kejadian tersebut, Taehyung dan Yerin berusaha untuk lebih mengerti satu sama lain agar tidak terjadi kesalah pahaman lagi. Keduanya makin hari juga makin dekat, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Hari ini Taehyung akan menghadiri pernikahan sepupunya, jadi ia mengajak Yerin untuk ikut serta. Sekalian mengenalkannya kepada kerabat-kerabatnya sebagai calon istri. Kedua orang tua Taehyung sudah lama meninggal jadi dirinya hanya bisa mengenalkan Yerin pada saudara Ibunya.

"Mas, aku kok deg-degan ya mau ketemu sama kerabat kamu." kata Yerin ketika keduanya sudah berada di parkiran tempat resepsi pernikahan sepupu Taehyung.

"Gak papa, nanti kamu cukup ngenalin diri sama ramah senyum aja. Sisanya, aku aja yang urus." ucap Taehyung sambil menggenggam tangan Yerin.

"Buruan turun dong, kak! Aku gak mau jadi nyamuk di mobil, bukain pintunya!" semprot Seje yang berada di kursi belakang, membuat Taehyung dan Yerin tertawa kecil.

"Salah kamu gak ngajakin Doyoung, jadi nyamuk kan." ledek Taehyung menatap Seje dari spion atas.

"Ck, Doyoung kan sibuk! Ngeledek mulu, ayo cepetan turun!" semprot Seje dan akhirnya disetujui oleh Taehyung dan Yerin.

Ketiganya sudah berada dalam gedung pernikahan. Setelah bersalaman dengan pengantin, Taehyung mengajak Yerin untuk berkenalan dengan Om dan Tantenya diikuti oleh Seje. Di sana juga ada teman-teman dari Ibunya serta dari Om dan Tante yang memang Taehyung kenal.

"Om, Tante, kenalin ini Yerina, calon Taehyung." kata Taehyung dengan senyuman bangga.

"Yerina Adriana, salam kenal Tante dan Om." sapa Yerin sambil menyalami kerabat Taehyung satu persatu.

"Oh, ini yang ada di Instagram kamu? Cantik banget." puji salah satu tante Taehyung.

"Cantik dan manis, ya. Umur berapa?" tanya Omnya  Taehyung.

"34 tahun, Om." jawab Yerin diselingi senyum manisnya.

"Kerja apa kamu sekarang, nak?" tanya Tantenya.

"Saya kerja di kantor properti jadi manajer, Tante." jawab Yerin lagi.

"Oh, ini perempuan yang sering ada di Instagram Taehyung?" tiba-tiba,  teman dari Ibunya Taehyung menyeletuk setelah meneliti Yerin dari atas hingga bawah.

"Yang janda 1 anak?" sambungnya lagi yang membuat hati Yerin mencelos mendengar omongan yang keluar barusan.

"Jeng Dian kok begitu? Mau single mau janda yang penting bisa membahagiakan Taehyung dan merupakan perempuan baik-baik." tegur Tante Taehyung pada teman adiknya itu.

Perkataan tersebut barusan sangat menyakiti Yerin, rasanya seperti Taehyung tidak pantas bersama dengan wanita yang sudah mempunyai anak sepertinya. Taehyung yang tau itu pun mengenggam erat tangan Yerin agar wanita itu bisa sabar sejenak.

"Ya emang kenapa kalau Kak Tae mau sama Kak Yerin, mereka cocok kok! Kan gak ada larangan seorang pria single menikah sama wanita yang udah punya anak." semprot Seje yang tidak suka dengan ucapan teman Ibunya itu.

"Rasanya gak pantas aja Taehyung menikah sama yang udah punya anak, kurang enak dilihat sama orang-orang nanti. Taehyung juga masih bisa mencari yang lebih muda dan sama-sama single, kan?" omongan Tante Dian tidak bisa membuat Taehyung menahan diri lagi.

"Tante, gak peduli siapa pasangan aku, aku udah tau baik buruknya dan aku gak mikirin masa lalunya sama sekali. Yang terpenting Yerina sekarang akan menjalani sisa hidupnya dengan aku, dan aku gak masalah dia udah punya anak. Aku sayang dengan Yerina begitupun anaknya. Jadi Tante, tolong jangan berbicara hal yang gak pantas yang menyakiti Yerina." kata Taehyung dengan pandangan tak suka kemudian pamit sambil membawa Yerin untuk menjauh dari sana.

Taehyung membawa Yerin agak menjauh dari tempat Om dan Tantenya berkumpul tadi, di sana Yerin udah lesu dengan ekspresi yang tidak bisa digambarkan lagi. Seje pun prihatin melihat Yerin mendapat perkataan tidak mengenakkan dari pihak Ibunya.

"Yerina, gak usah di dengerin apa omongan tante tadi, ya?" Taehyung mengelus punggung Yerin dengan perlahan.

"Iya kak, emang tante itu ga bisa jaga omongan banget, aku juga gak suka sama dia. Mulutnya itu julid terus tiap ada acara bareng." kata Seje ikut menambahkan.

"Tapi omongan tante itu menusuk banget, mas. Seoah-olah emang aku gak pantes sama mas. Memangnya salah seorang janda beranak 1 punya pasangan lagi?" kata Yerin dengan nada bicara yang lesu membuat Taehyung sedih mendengarnya.

"Gak usah dimasukin ke hati, Tante Dian emang suka kalau ngomong gak dipikir dulu. Lagian, kita yang ngejalanin kenapa dia yang harus komentar? Kita lebih tau dengan apa yang udah kita jalani selama ini. Udah ya, Yer? Jangan sedih terus, aku jadi ngerasa bersalah udah bawa kamu ke sini." kata Taehyung kemudian mengelus rambut Yerin yang terus menunduk.

"Benar, kak. Banyak kok yang ngedukung kakak sama Kak Tae, apalagi aku. Aku akan seneng banget kalau kakak sama Kak Tae menikah, aku kan gak usah nunggu lama untuk punya ponakan. Udah ada Yeonjun!" celetuk Seje yang berusaha mencairkan suasana akhirnya membuat Yerin bisa tersenyum lagi.

"Nah gitu dong senyum, udah gak usah dipikirin. Sekarang mending kamu pikirin konsep pernikahan apa yang kamu mau, biar aku kabulin." tambah Taehyung membuat Yerin semakin terhibur mendengarnya.

"Astaga, mas mah!"

"Makasih udah hibur aku, ya. Aku jadi ngerasa tenang sekarang setelah sempat down dengar onongan tante tadi." ucap Yerin dengan senyum kecilnya.

"Sama-sama, Yerina." balas Taehyung.

"Sama-sama, Kak!" balas Seje juga.

"Kak Yerin kapan-kapan ajak Yeonjun dong, aku pengen main sama Yeonjun biar bisa dekat." pinta Seje yang langsung disetujui oleh Yerin.

"Pasti, nanti aku ajak Yeonjun sekalian." angguk Yerin.

Taehyung menatap kedua wanita itu dengan bangga, senang adiknya dapat menerima Yerin dengan baik dan senang Yerin bisa berada di sisinya sekarang. Kelak, Taehyung tidak akan membiarkan Yerin sakit hati mendengar omongan tak pantas tersebut. Tidak ada yang salah dalam mencintai seseorang, mau apapun masa lalu orang tersebut. Yang terpenting menjalani masa sekarang dan masa depan nanti, kan?





































Update yey!!!!
Jangan lupa tinggalian jejak :D
See u on the next chap! ^^

Update yey!!!!Jangan lupa tinggalian jejak :DSee u on the next chap! ^^

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Misi bawa cecan nih  ;')))

✔️Second Marriage ; Yerin x TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang