[hai! another flashback! tebak siapa?]
//
The East and The West of the Moon; Flashback
The Dead Inside Us
- The Silver Lake -
//
Sambil melompat-lompat kecil, Lisa kecil memasuki ruang kelas kembali. Ketika yang lainnya sibuk berada di kantin untuk istirahat makan siang, tetapi Lisa memilih kembali ke ruang kelas bertuliskan 4-A tersebut.
Kelas tersebut kosong. Ah, tidak, sebenarnya ada satu orang yang berada di dalamnya.
Duduk di bangkunya yang berdekatan dengan bangku Lisa.
Segera Lisa mendekat ke arahnya, sambil melompat dan duduk di mejanya kemudian—dari arah samping. Dan hal itu membuat Lucas, terkesiap. Hampir menjatuhkan selembar kertas yang tengah dipegangnya—dikeluarkan dari sebuah amplop yang dirobek.
Lisa memiringkan wajahnya, memerhatikan kertas tersebut.
Namun sebelum ia bertanya, Lucas terlebih dahulu menunjukkannya pada Lisa sambil memamerkan senyuman lebar.
"Aku dapat undangan menjadi tamu untuk lomba penemuan tingkat SMP loh!"
"Benarkah?!" Lisa segera meraih kertas tersebut dan membacanya sambil menggerakkan kedua kakinya yang menggantung di samping meja. Gadis itu merapalnya dengan cepat, sebelum matanya berbinar sembari menatap Lucas. "Whoa!! Menakjubkan!!"
Lucas menepuk dadanya sendiri. "Lucas hebat, 'kan?"
"Lucas selalu hebat!" Lisa menjatuhkan kertas tersebut ke pangkuannya ketika ia menunjukkan dua ibujari di hadapan wajah Lucas. "Lisa bangga pada Lucas!"
Tetapi Lucas setelahnya merengus sembari meraih lembaran kertas itu kembali. "Tapi nilai pelajaranku buruk sekali..."
"Kami selalu membantumu!" ucap Lisa dengan cepat. "Lucas tenang saja! Ada Jaehyun, ada Yooa!"
"Dan ada Lisa!" seru Lucas cepat sambil merenggangkan tangannya. "Aku lebih mengerti jika Lisa yang mengajari!"
Lisa memiringkan wajahnya dengan bingung. "Loh? Padahal Jaehyun selalu mendapatkan nilai bagus, lho!"
"Tak ada urusannya, bukan?" tanya Lucas pelan. "Ranking satu, dua dan tiga selalu menjadi rebutan Lisa, Jaehyun dan Yooa."
Sontak Lisa meremas kepalanya sendiri sambil menggeleng. "Kepala Lisa sakit sekali..." rengeknya.
Lucas tertawa sambil melipat lembar kertas tersebut dan memasukkannya kembali ke dalam amplop. "Sakit karena banyak belajar?"
"Iya, sakit!" Lisa menatap Lucas kemudian sambil mengerucutkan bibirnya. "Tapi jika nilai Lisa tidak bagus, nanti Ayah tidak mengajak Lisa ke hutan!"
"Belajar itu tak seru!"
"Memang!" Lisa mengangguk-angguk cepat, justru menyetujui ucapan Lucas. "Yang seru itu berburu! Bang! Bang!"
Lucas menggelengkan kepalanya sambil bergidik. "Tidak, uh! Membuat mesin! Atau mempelajari mesin, baru seru!"
"Tapi berburu juga seru!" Lisa menjulurkan lidahnya pada Lucas.
Yang mana membuat Lucas tertawa lalu hendak untuk meraih kedua tangan Lisa, seperti kebiasaannya jika bercanda dengan gadis itu. Mereka selalu bermain tangan untuk bercanda, saling mendorong, dan berakhir saling memukuli.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️ THE DEAD INSIDE US 4 - BAGIAN 1 (BLACKPINKXBTSXGIDLEXIKONXLOONA)
Teen FictionSEASON 4 - BAGIAN 1 BTS x BLACKPINK x (G)I-DLE x iKON x LOONA x TXT SURVIVAL-ACTION STORY! Diculiknya Lisa dan Olivia oleh sekelompok orang tak dikenal, membuat yang lainnya kalut. Terlebih dengan perubahan cuaca yang semakin ekstrim akibat rusaknya...