curiga

2.8K 301 8
                                    

2 hari berlalu, dan Korea masih saja membahas kabar dating.

Banyak yang tidak puas dengan pernyataan SM, kalau memang tidak ada hubungan, kenapa JYP dengan cepat membuat pernyataan?

Entahlah, Haechan sudah 2 hari tidak ada kabar, nct juga sedang comeback lagu ketiga mereka.

Halo?

Hyena, I'm so sorry, gue gabisa nemenin lo, mama pasti dateng.

Hh, gapapa, eonnie juga sibuk, udah ya Hyena mau berangkat.

Hyena memutuskan sambungan telepon dari kakaknya. Tepat hari ini, sekolahnya akan memberikan hasil evaluasi akhir, dilanjutkan dengan acara kelulusan.

Ini memang terlambat, sekolahnya adalah sekolah elite yang para siswanya sudah diincar oleh beberapa perusahaan, bahkan siswanya sendiri belum lulus.

Sendirian, Hyena pergi berjalan kaki ke sekolahnya.

"Hyena!!!" Panggil Hana sambil melambaikan tangannya.

"Lo lama banget sii, loh sendirian?" Tanya Hana celingukan.

"Udah gausah ngeliatin gitu, mama gue bakal dateng mungkin telat" jawab Hyena tersenyum tipis.

"Na, lo gapapa?" Tanya Hana dan Hyena menggeleng.

"Masuk yuk" ajak Hyena.

Mereka masuk ke dalam aula yang sudah penuh dengan para wali murid.

"Hana, gue ke kamar mandi bentar" celetuk Hyena.

Sejenak Hyena menatap cermin, dan mencuci wajahnya.

"Hyena! Semangat!" Monolognya memotivasi diri sendiri.

Dengan langkah tegap Hyena keluar dari kamar mandi dan kembali ke tempat duduknya.

"Aa, cek, baik, selamat pagi para hadirin yang terhormat, bapak kepala sekolah dan juga para wali murid yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke acara yang membanggakan ini" ujar salah satu guru.

"Untuk mempersingkat waktu, karena kita mendatangkan para alumni yang sedang sibuk dengan jadwalnya, langsung saja, kita beri tahu siswi yang paling aktif, dan berkompeten dan juga pemilik rank 1 berturut turut, Kim Hyena dari kelas 3-1!" Seru guru itu bersemangat.

Satu ruangan tepuk tangan meriah menghargai hasil yang didapatkan Hyena.

"Gue udah tau si ini lo, gue yang rank 2" bisik Hana.

Hyena maju ke atas panggung dan menerima penghargaan dari sekolahnya.

"Em, terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan, saya benar benar bersyukur karena bisa mendapatkan penghargaan ini, Hyena tujukan ini buat mama, walaupun mama belom dateng, intinya saya benar benar berterima kasih" ujar Hyena tersenyum, matanya memerah menahan tangisannya.

Reflek, Hyena terfokus dengan seseorang yang baru saja datang di tempat acara.

Seorang lelaki lengkap dengan masker, dan topi yang menutupi rambutnya.

"Chenle?" Batin Hyena.

"Hyena?" Panggil guru itu tetapi Hyena tidak menjawab.

"Kim Hyena?" Panggilnya lagi dan Hyena tersadar.

"Ah iya maaf" ucap Hyena.

"Kamu bisa kembali" pinta guru itu.

Hyena turun kemudian kembali duduk ke kursinya, sesekali ia melirik ke belakang tempat dimana ia melihat Chenle.

Butuh setengah jam untuk memanggil murid seangkatan Hyena.

Acara selesai, dan Hyena resmi lulus dari SMA, semua sedang berfoto bersama orang tuanya dengan buket bunga di tangan mereka.

IDOL | LEE HAECHAN✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang