Saat ini aku ada didalam novel season ke 2, usia Lucas saat ini 18 tahun, sedangkan usiaku disini 17 tahun sama seperti putri Athanasia. Dalam novel Caroline hanyalah tokoh figuran, hanya sebagai salah satu putri bangsawan yang diundang ke acara jamuan teh oleh tokoh utama wanitanya, yaitu Putri Athanasia dan dialog dalam novelnya paling hanya sekedar kata "terimakasih telah mengundangku Tuan Putri" dan itupun hanya sekitar dua kali dia muncul sebagai figuran.
Kenapa Lucas disebut penjahat berdarah dingin didalam novel? selain karena dia memberontak pada Kekaisaran dan meracuni Athanasia, Lucas juga membunuh ayah tiri dan adik tirinya sendiri dan hal itu membuat ibu kandungnya stroke lalu meninggal diakhir season 1 novel.
Tapi Lucas melakukan hal itu bukan tanpa alasan, setelah ayah kandungnya Duke Pedrosa meninggal karena dikirim ke medan perang, setahun kemudian ibu kandung Lucas menikah lagi dengan seorang Baron yang bangkrut (FYI = Baron tingkatan gelar bangsawan terendah), padahal ibunya sudah menyandang gelar Duchess.
Baron Alex La Payne tidak sungguh2 mencintai ibu kandung Lucas, setiap malam Lucas melihat ibunya dipukuli oleh Alex, bahkan ketika ibunya dalam keadaan hamil sekalipun, Alex selalu memukul ibunya tanpa ampun, hal itu membuat Lucas membenci Alex, namun Lucas yang saat itu masih berusia 12 tahun malah disiksa oleh Alex karena berusaha menolong ibunya dari siksaan Alex.
Penderitaan yang Lucas alami, disiksa, dicambuk pakai cambuk, disundut cerutu, dipukul pakai rotan oleh Alex bahkan ketika adik tiri laki2 Lucas lahir, Alex berusaha membunuh Lucas agar anak kandung laki2 Alex yang akan mewarisi gelar Duke dan menjadi kepala keluarga Duke, tentu saja Lucas tidak akan membiarkan hal itu terjadi.
Lalu Alex menyuruh orang untuk menculik Lucas, mengirimnya dengan kapal laut ke negara Saicancia dan menjualnya keluar negeri selama dua tahun menjadi budak, dan ketika selama dua tahun Lucas menjadi budak dinegara Saicancia, Lucas ditolong oleh Putri Jenneth yang saat itu berkunjung bersama Ratu Penelope ke negara Saicancia, itulah pertemuan pertama Lucas dengan Putri Jenneth dari Kekaisaran Arlanta, adik tiri Putra Mahkota Ijekiel Alphaeus.
Ratu Penelope adalah seorang janda beranak satu ketika dinikahi oleh Kaisar Roger Alphaeus dari Kekaisaran Arlanta, suaminya, Duke Anastasius del Castillo meninggal dimedan perang, setelah Penelope menjadi janda, Kaisar Roger yang sebenarnya sejak muda sudah mencintai Penelope diam2, akhirnya menikahi Penelope dan tak peduli dengan pendapat orang lain.
Putri Jenneth sudah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Lucas, karena itu Putri Jenneth menyelamatkan Lucas dan membantunya kembali ke negara Obelia, dan Putri Jenneth inilah yang akan menghasut Putri Athanasia agar menerima cinta dari kakak tirinya, Pangeran Ijekiel, dan Putri Jenneth yang sering membuat salah paham diantara Lucas dengan Athanasia.
Lucas yang pada akhirnya kembali kenegara Obelia di usia ke 14 tahun dengan bantuan Putri Jenneth, akhirnya membunuh Alex dengan pedangnya, dan tak hanya itu saja, Lucaspun membunuh adik tiri laki2nya yang berusia dua tahun.
Bukan tanpa alasan Lucas membunuh adik tirinya, dimasa itu, untuk memperebutkan gelar Duke, banyak bangsawan yang juga melakukan hal serupa, ada yang membunuh ayah kandungnya, kakak2 laki2 kandungnya, itu hal biasa dimasa itu, tidak hanya dikalangan keluarga Duke, bahkan diistana kekaisaran sebelumnya juga begitu.
Perebutan tahta dan kekuasaan memang memakan darah, hanya perempuan yang biasanya selamat, oleh karena itu dimasa itu rata2 bangsawan ataupun istana kekaisaran hanya punya satu anak laki2 karena jika punya anak laki2 lebih dari satu maka akan timbul pertumpahan darah dimasa mendatang.
Lucaspun melakukan hal yang sama, karena ibunya yang seorang Duchess, dan bocah laki2 itu bisa mewarisi gelar Duke dan menyingkirkan Lucas dimasa depan, oleh karena Lucas takut hal itu terjadi, Lucas membunuh adik tirinya yang masih berusia dua tahun tersebut.
Aku termenung sambil menatap cermin didepanku karena mengagumi kecantikan pemilik tubuh ini, kalau mendengar cerita para pelayan, jadi sebenarnya Caroline yang asli ini sudah meninggal dan masuklah aku ketubuh ini sehingga mereka mengira Caroline hanya mati suri, dan Caroline ini dari lahir punya penyakit jantung lemah, fisiknya lemah, namun setelah hidup kembali dari mati surinya, dokter mengatakan keajaiban bahwa tubuhnya normal dan sehat, tidak ada lagi sakit jantung lemah.
Apa karena rohku, jiwa dari dimensi lain yang memasuki tubuh ini? aku kan memang sehat dan segar bugar? entahlah aku tidak mengerti, bisa jadi begitu, tapi apapun itu yang pasti aku senang disini, karena aku bisa jadi pengangguran yang kaya raya, hidup enak, sangat cantik, hal yang tidak pernah kurasakan selama 21 tahun kehidupanku didunia sebelumnya.
Keluarga Marquess ini sangat kaya raya bahkan mansionnya saja sangat2 luas jika dibandingkan kehidupanku sebelumnya, rumahku dikehidupan sebelumnya yang hanya berukuran 120 meter mungkin hanya seluas ukuran kamar mandi dirumah keluarga Marquess.
Dikehidupanku sebelumnya, orangtuaku hanyalah keluarga sederhana, ibuku hanya ibu rumah tangga, ayahku seorang PNS dan adik laki2ku masih duduk dibangku SMA, dan aku hanya orang biasa dikehidupan sebelumnya tidak punya gelar ningrat Raden atau apapun, siapa sangka disini malah jadi putri Marquess? ini sangat menyenangkan! tapi sebenarnya aku kangen juga sama keluargaku, mereka pasti sedih karena aku sudah meninggal.
"Hah! sudahlah (R/N) sekarang lupakan saja kehidupan masa laluku! sekarang jalani saja kehidupan sebagai Caroline, mau bagaimana lagi, gak bisa kembali menjadi (R/N) kan? karena (R/N) sudah mati ditabrak mobil! aku harap pelakunya ditangkap dan dipenjara! tapi...kalau bukan karena dia kan, aku gak bakalan ada disini, hidup jadi Putri Bangsawan yang sangat cantik dan tajir melintir, enaknya jadi pengangguran kaya, tiap hari bisa makan dessert, cookies, tiap hari makan daging steak! tapi sebenernya rasanya kurang kenyang sih kalau gak makan nasi! fufufu! inilah orang indonesia kalau gak makan nasi tuh berasa gak makan! pantesan badan orang2 disini kurus2 karena gak ada nasi disini!" kataku.
Pintu kamarkupun diketuk "masuk" kataku, pelayan yang bernama Luna pun masuk
"nona muda ini ada undangan dari istana" kata Luna
aku mengambil surat undangan itu, acara pesta dansa? diacara ini kan nanti Lucas akan bertemu pertama kalinya dengan Athanasia, dan tokoh second male lead dan female leadnya yaitu Lucas dan Athanasia bertemu dan lalu mereka berdansa untuk pertama kalinya dan disitulah Lucas jatuh cinta pada Athanasia lalu Athanasia mengajaknya kebalkon istana dan mereka berbincang2 disana setelah itu ada pesta kembang api yang romantis dan Lucas mengungkapkan cintanya pada Athanasia.
Athanasia yang juga terpesona pada pandangan pertama langsung menerima cinta Lucas, sejak itu mereka pacaran dan beberapa bulan kemudian Kaisar Claude mengirim Lucas kemedan perang, bukan tanpa alasan Claude sialan itu mengirim Lucas, Claude yang sebenarnya tau Lucas pacaran dengan Athanasia tidak setuju putrinya menjalin hubungan dengan Lucas karena itulah Lucas dikirim kemedan perang.
"Tsk! dasar Kaisar licik sialan!" pikirku
"nona? kenapa diam saja?" kata Luna
"ah iya, aku akan pergi ke acara pesta dansa" kataku
"kita harus segera membeli gaunnya nona, karena acaranya dua hari lagi, sudah tidak ada waktu" kata Luna
"baiklah" kataku.
Dan kamipun pergi kebutik menggunakan kereta kuda, aku menghela nafas panjang, yaaah bukannya apa2 sih, naik kereta kuda itu terasa lama, diduniaku dulu kan transportasinya, busway, gojek, gocar, motor, mobil, dan juga pesawat kalau mau keluar negeri sehingga cepat dan praktis, sedangkan disini kan mana ada? yah sabar saja deh kan beda dunia beda jaman! dan walaupun disini enak hidup mewah jadi pengangguran kaya raya tapi terasa bosan tanpa smartphone! yaaah gimana, dijamanku kan semua orang itu tak bisa hidup tanpa smartphone dan smartphone itu udah seperti nyawa sendiri, bangun tidur saja yang diliat hp! hah! sungguh membosankan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Duke of Villaines
Romance♡TAMAT/COMPLETED♡ R/N (reader name) seorang mahasiswi indonesia semester akhir berusia 21 tahun, masuk kedunia novel untuk mencegah tokoh favoritenya yaitu Duke Lucas memberontak pada kekaisaran Obelia dan dihukum gantung. Lucas memberontak karena K...