Athanasia iri

2.4K 362 60
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Saat ini di istana Obelia, Athanasia menghadap Kaisar Claude keruang kerjanya, tampak Felix berdiri dibelakang Claude, dan Claude memberikan isyarat agar Felix keluar ruangan, Felixpun keluar ruangan, kini hanya tinggal Athanasia dan Claude

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Saat ini di istana Obelia, Athanasia menghadap Kaisar Claude keruang kerjanya, tampak Felix berdiri dibelakang Claude, dan Claude memberikan isyarat agar Felix keluar ruangan, Felixpun keluar ruangan, kini hanya tinggal Athanasia dan Claude.

"Bagaimana dengan pelajaranmu? kau sudah mengikuti pelajaran suksesor dengan baik? kau adalah pewaris satu2nya dari kekaisaran ini" kata Claude

"semuanya lancar ayah" kata Athanasia

"lalu, apa yang membuatmu kesini? apa ada yang ingin kau katakan?" kata Claude

"ayah, aku hanya bertanya" kata Athanasia

"apa?" kata Claude

"kenapa kau memberikan gelar Duke secepat itu pada tuan del Viero? bukankah usianya masih 18tahun?" kata Athanasia.

"Apa kau tak menyukainya karena aku memberikannya terlalu cepat menurutmu?" kata Claude

"bukan begitu, tapi..." kata Athanasia

"dia yang meminta dan menginginkannya" kata Claude

"apa?" kata Athanasia

"dia mengajukan permohonan padaku untuk meminta diberikan gelar Duke dan lagipula tak ada salahnya karena memang dialah pewaris tunggal duchy del Viero, selain itu mendiang ayahnya dulu adalah teman baikku dan keluarga del Viero secara turun temurun mengabdi pada kekaisaran Obelia dan del Viero adalah kekuatan bagi kekaisaran kita, kau kan tau itu" kata Claude sambil mengetuk2 jarinya dipinggiran kursinya.

"Hhmm...begitu ya?" kata Athanasia

"kudengar Duke del Viero sudah melamar putri Marquess de Laviti, dan kini mereka bertunangan" kata Claude

"aku heran pada gadis itu bukankah dia sudah menjalin hubungan dengan putra Count?" kata Athanasia

"sebaiknya kau fokus dengan pendidikanmu, tidak usah mencampuri urusan pribadi orang lain" kata Claude

"baiklah ayah, aku permisi dulu" kata Athanasia dengan wajah cemberut lalu keluar dari ruang kerja Claude.

Athanasiapun berjalan menuju taman istana mawar, pelayanpun menyajikan minuman teh, Athanasia menyeruput teh lippenya sambil menatap taman mawar dan mendengus kesal.

Athanasia POV

"Aku masih mengingat kehidupanku yang sebelumnya dengan jelas, dimasa lampau Lucas hanya mencintaiku dan tergila2 padaku, dia tak melirik satupun gadis lain, bahkan dia tak tertarik pada Jenneth yang pernah menolongnya dinegara Saicancia saat dirinya masih menjadi budak, bagaimana bisa kini Lucas bahkan tak melirikku sama sekali disaat pesta dansa dan tidak mengajakku berdansa sama sekali?" pikir Athanasia.

Lamunan Athanasia kembali saat diacara pesta dansa dikehidupan sebelumnya, Lucas mengajaknya berdansa dan menatap matanya dalam2 lalu mengajaknya kebalkon istana dan membisikkan kalimat cinta padanya, dan lamunan Athanasia beralih saat pesta dansa dikehidupan ini, Athanasia yang berharap Lucas menghampirinya dan mengajaknya berdansa kembali seperti kehidupan sebelumnya namun ternyata malah berdansa dengan Caroline.

Athanasiapun terbayang lamunan dimasalalunya saat2 indah bersama Lucas saat berpacaran dengan Lucas yang selalu memprioritaskan dirinya dan kemudian Lucas dikirim kemedan perang selama 4 tahun, Athanasia dan Lucas saling mengirim kabar lewat surat selama masa2 perang.

Tak lama Lucaspun kembali dari perang dan dilantik menjadi Duke karena telah menjadi pahlawan, Lucas yang diidolakan seluruh gadis diobelia dan Athanasia merasa sangat beruntung memilikinya.

Namun karena suatu hal masalah politik antara dua negara Arlanta dan Obelia yang mengalami ketegangan, untuk meredakan perseteruan antara Kaisar Claude dan Kaisar Roger Alphaeus, Putri Jenneth anak tiri dari Kaisar Roger mengusulkan agar Putra Mahkota Ijekiel menikah dengan Athanasia.

Mulanya Athanasia menolak dijodohkan oleh Claude, apalagi Athanasia mengetahui Jenneth melakukan itu untuk menjauhinya dengan Lucas, karena Jenneth juga mencintai Lucas, namun setelah Athanasia bertemu Ijekiel yang tampan, lembut, sopan dan sikapnya jauh lebih ramah dari Lucas, Athanasiapun tergoda dengan pesona Ijekiel.

Pada akhirnya Athanasia menyetujui pernikahan dengan Ijekiel dan membuat Lucas murka lalu memberontak, Lucaspun menculik Athanasia dan meminumkan racun padanya, hingga membuat Athanasia sekarat dan tidak tau lagi apa yang terjadi setelahnya.

Setelah terbangun dari masa kritisnya, Athanasia hanya tau, Ijekiel yang menyelamatkannya ketika diculik dan Lucas telah ditangkap dan dihukum mati, Athanasia yang mengetahui Lucas telah dihukum mati karena pengkhianatan cintanya pada Lucaspun menangis tersedu2 apalagi ketika mendengar dari Lily tentang apa yang diucapkan Lucas sebelum kepalanya dipenggal oleh algojo.

"Apa yang ingin kau ucapkan sebelum kematianmu?" kata Algojo

"sampaikan pada tuan putri kalian, disaat ini juga cintaku padanya telah lenyap dan aku berharap dikehidupan selanjutnya aku takkan pernah jatuh cinta padanya dan terjebak perasaan bodoh yang membunuh diriku ini, aku membencimu Athanasia" kata Lucas.

Saat Athanasia mendengarkan kalimat itu dari Lily yang menyampaikan ucapan terakhir Lucas, jantung Athanasia terasa berhenti berdetak dan Athanasiapun menangis dan mengurung diri selama beberapa minggu lamanya karena menyesali perbuatannya pada Lucas, namun Jenneth mendatanginya dan menghiburnya terus menerus.

Pada akhirnya Athanasia menikah dengan Ijekiel, namun ternyata Athanasia hanya bisa memberikan keturunan dua orang putri pada Ijekiel yang saat itu akhirnya menjadi Kaisar dan Ijekielpun dihasut para bangsawan Arlanta untuk mencari istri lagi yang bisa melahirkan seorang Putra Mahkota dan demi penerus kekaisaran Arlanta, Ijekielpun akhirnya menikahi seorang putri count bangsawan Arlanta.

Dan putri dari count tersebut menjadi permaisuri, istri kedua Kaisar sedangkan Athanasia tetap menjadi Ratu, istri pertama Kaisar. Dan dari istri keduanya, Ijekiel memiliki seorang anak laki2 yang akhirnya menjadi penerus tahta, sejak memiliki anak laki2 sikap Ijekiel yang semula mesra dan romantis pada Athanasiapun berubah drastis.

Athanasia menjadi diabaikan oleh Ijekiel dan Ijekiel hanya mempedulikan istri keduanya dan Putra Mahkota, bahkan Athanasia menjadi Ratu yang terbuang, karena Ijekiel sama sekali tidak mengunjungi kamarnya dan menunaikan kewajibannya lagi sebagai suami, Ijekiel hanya mengunjungi permaisuri, istri keduanya setiap malam.

Athanasia yang merasa marah dan cemburu karena diterlantarkan oleh suaminya, lalu mencoba meracuni permaisuri atas hasutan Jenneth agar Ijekiel kembali mencintainya seperti dulu lagi, namun ternyata perbuatannya diketahui oleh pihak istana, dan Ijekiel yang marah besar pada Athanasia yang mencoba membunuh istri keduanya, akhirnya menjatuhi hukuman mati, sebelum dipenggal Athanasia pun menangis dan menyesali perbuatannya yang dulu mencampakkan Lucas demi Ijekiel.

Athanasiapun berdoa dalam hati agar bisa reinkarnasi kembali dikehidupan mendatang bersama Lucas dan Athanasia bersumpah dalam hatinya takkan menyia2kan cinta Lucas padanya lagi dan takkan terbujuk hasutan Jenneth lagi, serta takkan terayu oleh kelembutan Ijekiel lagi. Dan lamunan Athanasiapun kembali, Athanasia mengela nafas panjang sambil menyeruput teh lippenya, menatap tajam pada tanaman bunga mawar kesayangannya.

"Caroline de Laviti, aku takkan membiarkanmu merebut Lucas dariku! akulah yang seharusnya dicintai oleh Lucas! aku tau aku salah, aku tau aku tak pantas, tapi aku benar2 sudah berubah, aku takkan lagi meninggalkanmu seperti kehidupan kita yang dulu Lucas! jika kau mau memberiku kesempatan dikehidupan kita kali ini, aku benar2 akan menebus semua kesalahanku dikehidupan sebelumnya" kata Athanasia dalam hati.

The Duke of VillainesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang