"Segala keagungan dan berkat kepada matahari Obelia! dan salam kepada Kaisar Hugale" kata Lucas dan Caroline bersamaan menunduk dan memberi salam hormat kepada Putri Athanasia."Duke Lucas del Viero dan Lady Caroline, Kaisar Dice Thorndike Edinburgh ingin mengenal kalian berdua, perkenalkan ini adalah Duke Lucas del Viero dan tunangannya Lady Caroline de Laviti" kata Putri Athanasia.
"Ada perlu apa mengenal kami?" kata Lucas dengan dingin
"sudah kuduga karakternya memang sangat dingin seperti dinovel aslinya meskipun disini banyak perubahan" kata Kaisar Dice dalam hati.
"Lucas jangan begitu" kataku menegurnya
"aku sudah banyak mendengar tentang anda Duke Lucas dan anda adalah seorang yang sangat hebat" kata Kaisar Dice memujinya
"oh...terima kasih, hanya itu sajakah?" kata Lucas datar
"bolehkah saya berdansa dengan tunangan anda, Lady Caroline de Laviti?" kata Kaisar Dice
"tidak boleh" kata Lucas dengan tatapan tajam dan langsung memeluk pinggang Caroline dengan posesif.
"Ada apa ini? adegan seperti ini kan tidak ada didalam novel aslinya? ini benar2 sudah keluar dari jalur novel aslinya! selain Kaisar Dice dari Hugale yang membatalkan perangnya, Lucas yang semakin posesif dan bucin padaku, semakin cemburuan padaku bukannya mendekati pemeran utama wanita, kini kenapa malah Kaisar Hugale itu ingin mengenal kami? apa sebenarnya niatnya? ini membingungkan!" kataku dalam hati, sungguh saat ini aku benar2 bingung apa yang sebenarnya terjadi di dunia novel ini, aku memang senang idolaku Lucas sepertinya akan selamat dari hukuman mati seperti versi novel aslinya, tapi di satu pihak aku juga bingung apa yang sedang terjadi di dunia ini.
"Duke Lucas, saya tidak akan mengambil tunangan anda, anda tidak perlu khawatir, sementara saya berdansa dengan Lady Caroline de Laviti, anda bisa berdansa dengan Putri Athanasia, bukan?" kata Kaisar Dice tersenyum ramah, dirinya memang sebenarnya sengaja ingin menyatukan Lucas dan Athanasia.
"Dia seperti ingin menjodohkan Lucas dengan Athanasia? sebenarnya aku sangat cemburu dan tidak rela! tapi aku sudah berjanji dalam hati ingin menyelamatkan Lucas dari hukuman mati sekaligus menyatukan Lucas dengan Athanasia kan? serta menyingkirkan Ijekiel dan Jenneth, kedua orang licik terutama rubah betina Jenneth dari sisi Athanasia maupun Lucas!" pikirku saat ini.
"Aku tetap tidak mengijinkannya" kata Lucas menatap tajam Kaisar Dice dalam2, Caroline menepuk pundak Lucas dengan pelan dan tersenyum lembut padanya.
"Berdansalah dengan Tuan Putri Athanasia untuk kali ini saja? aku mohon? demi aku?" kataku dengan tatapan memelas
"dan kau akan berdansa dengan dia?!" kata Lucas terlihat sangat cemburu dan emosi menatap Kaisar Dice
"tidak, aku akan menunggumu selesai berdansa dengan Tuan Putri, aku akan memakan dessert, oh ya mohon maaf Yang Mulia Kaisar Dice, karena saya tak bisa menemani anda berdansa" kataku dengan sopan menolak Kaisar Hugale tersebut agar tak menyulut kemarahan Lucas.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Duke of Villaines
Romance♡TAMAT/COMPLETED♡ R/N (reader name) seorang mahasiswi indonesia semester akhir berusia 21 tahun, masuk kedunia novel untuk mencegah tokoh favoritenya yaitu Duke Lucas memberontak pada kekaisaran Obelia dan dihukum gantung. Lucas memberontak karena K...