Baru seminggu nikah sama Dion tapi Yeri udah ngerasa perubahan dari suaminya. Hari ini mereka udah pindah ke rumah yang lebih layak, bukan di flat yang hanya dengan satu tempat tidur doang. Ya meski masih kredit dan Dion juga kerja masih belang - benting. Tapi Dion bakal usaha buat Yeri dan calon anak mereka.
Beres pindahan Yeri capek banget, ini pundaknya berat banget. Dion lagi mandi dan dia lagi rebahan di ruang tv. Oh, baru aja dia dapet kiriman Gorengan dari tetangganya, Wendy.
"Mau gak?"
"Dari siapa?" Dion baru aja keluar dari kamar mandi langsung mendekati Yeri yang masih rebahan.
"Mbak Wendy."
"Hah?"
"Tetangga sebelah, yang Dokter Anak itu loh. Yang suaminya CEO Hotel itu."
Dion cuma ngangguk terus kekamar. Yeri natap Dion sampai suaminya nutup pintu kamar.
Gak ngerti sama suaminya kenapa tiba - tiba jadi dingin gini. Padahal kan ini hari sabtu, dan mereka baru aja beres - beres rumah harusnya Dion manjain Yeri. Namanya ibu hamil maunya di manja kan, tapi ini Dion cuek abis.
Kadang pengen nanya ini suaminya kenapa tiba - tiba berubah, tapi Yeri gak berani. Dia nggak ngerti kenapa setelah nikah nyali dia buat marah - marah jadi menghilang. Malah sekarang yang dia rasakan itu bukan sebagai pasangan yang udah nikah. Malah kaya pacaran aja, biasa.
Masih jam sepuluh pagi dan Yeri udah bete banget sama Dion. Dia liat Gorengan yang dikasih Wendy tadi, kebetulan Yeri lapar jadi dia langsung aja makan itu Gorengan.
Bodo deh mau diabisin aja, biarin Dion kelaperan. "Bodo amat ah!"
"Yer, gua mau ke Super Market lu mau nitip apa?"
Biasanya juga ngajakin.
"Gak usah."
"Ya udah gua berangkat kalau gitu."
What?
Biasanya Dion suka maksa Yeri kalau masalah ginian, tapi kenapa malah dia pasrah gitu aja? Gak kasian apa sama anak yang dia kandung? Yeri membiarkan Dion pergi, sudahlah dia malas berdebat. Terserah Dion mau kemanapun sekarang, dia lelah. Setelah menikah Dion jadi aneh, tiba - tiba dia berubah tanpa sebab. Seingat Yeri, dirinya nggak berbuat salah apa - apa.
Ponsel Yeri bergetar, dengan malas dia langsung aja angkat panggilan itu. "Hallo?"
"Yer, mau ikut gak? Ini gua di garasi kalau mau cepet siap - siap."
Yeri udah nahan senyum aja, ternyata Dion gak berubah kok itu cuma perasaan Yeri doang yang sensitif banget. "Tunggu."
Yerim langsung kekamar buat ganti baju terus bawa tas. Pas dia masuk mobil, dia liat Dion senyum - senyum ke arah dia. Yeri gak tau suaminya kenapa padahal tadi jutek banget amit - amit.
KAMU SEDANG MEMBACA
The World Of Married Couples
FanficSERI KE-1 Dunia pasangan yang sudah menikah gak seenak kaum muda - mudi bayangkan. Lika - liku dunia pernikahan harus mereka lewati, berdua. "Kemanisan itu, aku minumnya depan kamu jadi terlalu manis." Regi "Mata kamu itu genit! Kan itu namanya mat...